Pesanan Flash Sale Blibli Dibatalkan oleh Penjual Realme Authorized Jakarta Official Store

Siapa sih yang tidak tergiur dengan flash sale harga promo? Toko yang mengadakan flash sale, official store resminya pula! Di sini saya ingin membagikan pengalaman kekecewaan saya saat membeli produk dari Blibli. Yang mana saya sangat senang sekali saat mendapatkan produk flash sale Realme 11 Pro 5G dengan harga Rp1.349.000. Walaupun masih harga sejutaan, tapi saya tetap bersyukur bisa dapat harga flash sale diskon 50% lebih.

Namun apa daya, tak lama setelah itu saya mendapatkan chat dari penjual Realme Authorized Jakarta Official Store, mengatakan bahwa produk stoknya habis. Rasa hati pun campur aduk, masa iya produk yang sudah diseting di flash sale stoknya tidak sesuai? Kan seharusnya sudah diseting produk flash sale ada berapa produk yang diikutkan dalam flash sale, tapi ini kok bisa stoknya habis?

Pada tanggal 14 Februari 2024, saya pun chat kembali. Lalu tidak lama orderan saya pun dibatalkan oleh penjual. Namun alasan di pembatalan tertera karena “Pesanan dibatalkan seller karena adanya kesalahan harga”.

Dengan adanya Media Konsumen ini, semoga kita dapat belajar, bahwa walaupun kita dapat harga flash sale tapi kita belum tentu mendapatkannya. Karena bisa saja barang tidak dikirim, atau seperti saya ini pesanan dibatalkan oleh penjual.

Semoga pihak Blibli dapat menindak tegas penjual seperti ini. Apalagi ini official store loh, bukan store abal-abal yang baru buka toko, dll. Karena saya berpendapat, kalau sudah bisa ikut flash sale berarti kan toko itu trusted alias terpercaya. Kalau seperti ini kan, agak gimana ya. Rasa kecewa pasti ada, karena saya tidak bisa mendapatkan hak saya. Apalagi mendapatkan produk flash sale itu tidak mudah.

Semoga ke depannya toko yang mengikuti flash sale, tidak dapat membatalkan pesanan yang masuk, karena sudah komitmen mengikuti flash sale. Apalagi ini official store loh. Semoga semua dapat berbenah agar lebih baik ke depannya.

Kun Gigih Ramadhan
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pesanan Flash Sale Blibli Dibatalkan oleh Penjual Realme Authorized Jakarta Official Store”

Menanggapi surat keluhan atas pembatalan pesanan smart phone Realme 11 Pro 5G yang dikirimkan oleh Bapak Okky Rama di www.mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Pesanan Flash Sale Blibli Dibatalkan oleh Penjual Realme Authorized Jakarta Official Store

    • 16 Februari 2024 - (19:22 WIB)
      Permalink

      Sepertinya tidak kl untuk naikin traffic. Mereka official orang sudah pasti mencarinya. Naikin traffic blibli? Sepertinya juga tidak, semua mp ada flashsale. Dan tipe orang indonesia itu fanatik, jika sdh nyaman di salah satu mp, akan jarang belanja di mp lainnya. Jadi bisa benar karena salah harga, bisa juga krn tdk ada koordinasi antara mp dan toko.

      1
      2
  • 16 Februari 2024 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Apapun niat di balik pembatalan dengan alasan salah harga/stok habis (apalagi di momen khusus), yang pasti menunjukkan manajemen official store ini abal2. Amatir, tidak profesional.
    Info harga, stok, dll merupakan hal krusial dalam bisnis online (karena pembeli tidak ketemu langsung).
    Bisa dibayangkan, gimana dengan manajemen untuk hal lainnya.
    Apa memang sulit banget membuat sistem sinkronisasi untuk stok fisik dengan stock online???

    Atau….??? ini salah satu trik marketing??
    Yang sudah order dibatalkan dan disarankan order produk lain dengan kalimat “dikenakan tambahan biaya”.
    Berharap kalimat itu mengesankan “sedikit tambahan”… padahal… nantinya harga produknya harga normal (bukan diskon).
    hemm… trik yang buruk!!

    Kasus yang dialami TS memang perlu dipublikasikan.

  • 17 Februari 2024 - (03:07 WIB)
    Permalink

    Sopi lagi sopi lagi
    Viralkan aj kak
    Ke fb.ig.x buat tagar flas shale shope cuma bohongan
    Dari kasus2 seperti ini yg udah viral.sopi kelabakan tu
    Ujung2nya pembeli dikasih unit atau kupon untuk cekout lagi kak
    Viralkan kak saya dukung

    1
    8
  • 17 Februari 2024 - (09:38 WIB)
    Permalink

    2023 Kemarin dpt FS juga iPhone 14 Pro di harga 900ribuan,Blibli juga.Senengnya luar biasa apalagi sellernya Apple langsung.Sehari kemudian status pesanan dibatalkan seller 😭.Pas di chat,ada kesalahan harga,haduh.Blibli yg jargonnya Yura Yunita TANPA TIPU-TIPU eh bisa Nipu Pembeli juga,gak sesuai taglinenya.Seminggu kemudian dpt voucher kompensasi permintaan maaf 100rb.Padahal ngarepnya voucher beli iPhone.

  • 19 Februari 2024 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Update : pada tanggal 16-feb pihak Blibli melakukan panggilan suara di jam 19.06 melakukan konfirmasi bahwa pihak blilbi meminta maaf perihal pembatalan tersebut dan memberikan voucher kompensasi senilai Rp 100.000 rupiah. saya pun mengerti bahwa seller yang kurang professional seperti itu diluar kemampuan blibli karena seller pihak ke 3. saya sangat respect terhadap cs blibli dalam menangani masalah seperti ini sat set, jarang-jarang marketplace lain seperti ini. good lah untuk blibli dan semoga seller nakal yang kurang professional ini segera bertobat dan lebih update kembali team manajemennya agar kepercayaan pelanggan meningkat.

    just info aja saya fans realme sudah lama. sampai sekarang pun masih pakai realme 5 pro, tapi kalau pelayanannya seperti ini ya mungkin pikir-pikir kembali kedepannya.

    update : 19-feb voucher kompensasi sudah di masukkan ke akun saya. terima kasih blilbi atas pelayanannya ⭐ ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

  • 21 Februari 2024 - (21:01 WIB)
    Permalink

    Cuma voucher permintaan maaf doang.
    Sementara merchant masih bisa jualan. Predikat Official Store sih aman laah… Ndak bakal kena penalti apalagi sampai banned akun. Hil yang mustahal 😁😁😁

  • 22 Februari 2024 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Alasan klasik ujung2nya cuman dapat voucher 100rb tdak sepadan dengan effort saat akan mendapatkan flase shalenya, terus-terusan terulang begitu terus sampai kiamat..

 Apa Komentar Anda mengenai Flash sale Blibli?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pesanan Flash Sale Blibli Dibatalkan oleh Penjual Realme Authorized Ja…

oleh Rama dibaca dalam: 1 menit
13