Transfer OVO Tidak Masuk Rekening

Pada tanggal 11/02/2024, saya melakukan transfer dari OVO ke rekening bank saya, sebesar Rp504.291. Status di OVO transaksi berhasil, tapi di rekening bank tujuan saldo tidak masuk. Saya coba laporan di hari itu juga, ke pihak OVO, dan langsung dibuatkan nomor laporan 23805854 dengan estimasi maksimal 5 hari.

Namun sayangnya sampai surat ini dibuat (hari ke-11), status komplain saya belum ada hasilnya, hanya disuruh menunggu tanpa adanya kepastian dari pihak OVO. Jujur, saya kecewa banget sama OVO, apalagi setelah cek medsos OVO di Instagram banyak yang mengalami hal yang sama, uang tidak masuk ke rekening tujuan.

Sejujurnya saya merasa ada yang janggal di aplikasi OVO ini, pertama, sangat bertele-tele. Kedua, banyak alasan, selalu disuruh tunggu tanpa adanya kepastian yang jelas, yang di mana posisinya, saya lagi membutuhkan uang tersebut. Jelas saya merasa sangat dimainkan lah. Ketiga, semenjak saya bikin laporan ke pihak OVO, aplikasi jadi makin susah untuk dibuka, banyak kendala, lalu yang anehnya tiba-tiba histori transaksi saya hilang begitu saja, tanpa jejak. Untungnya saya sudah menyimpan bukti-bukti transaksi tersebut.

Teruntuk pihak OVO, ini persoalan yang serius banget sih, jangan di sepelekan banget, karena ini sudah banyak yang kejadian seperti ini, bisa dibilang banyak korban gara-gara aplikasi OVO ini. Masalahnya kita tidak tahu, di mana posisi orang (korban) tersebut lagi membutuhkan banget atau bahkan untuk kehidupan sehari-hari nya, bahkan bisa juga uang tersebut untuk membayar kewajiban (hutang, cicilan dll).

Masalahnya kalau OVO tahu aplikasi mereka bermasalah, kenapa tidak diberi “WARNING” saja, agar tidak memakan banyak korban lagi, termasuk saya. Kalau sudah diberikan ‘WARNING’, saya bahkan yang lainnya, bisa lebih hati-hati bahkan berpikir-pikir lagi dalam melakukan transaksi nya.

Di sini yang paling merasa janggal itu, di mana pihak OVO bilang bahwa uang saya sudah dikembalikan dari tanggal 13/02/2024, ke akun OVO Cash. Namun, pihak OVO tersebut mengembalikan ke nomor akun yang lain, bukan akun saya.

Padahal jelas-jelas dari awal saya selalu menyebutkan nomor yang terdaftar di aplikasi OVO. Lalu pihak OVO tidak ada konfirmasi terlebih dahulu kepada saya. Di sini saya kecewa banget, uang di rekening ga masuk, di akun OVO saya ga masuk. Namun dari pihak OVO tetap berkata bahwa sudah melakukan penyesuaian tersebut di tanggal 13.

Lalu saya minta buktinya, namun anehnya, bukti yang pihak OVO kirimkan ke Gmail saya, tanggalnya berbeda. Pihak OVO bilang ke saya telah melakukan penyesuaian di tanggal 13/02/2024. Namun dilihat dari bukti yang sampai di Gmail saya, itu bukti nya tanggal 11/02/2024.

Semoga dengan surat yang saya tulis ini, setidaknya saya bisa mendapatkan hak saya dari OVO.

Terima kasih.

Florentina
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transfer OVO Tidak Masuk Rekening”

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Ibu Florentina untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda. Kami mohon...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Transfer OVO Tidak Masuk Rekening

  • 25 Februari 2024 - (12:23 WIB)
    Permalink

    makanya ovo gw uninstal !!!!!
    itulah klo uang kita dibuat “uang uang an” sama aplikasi digital ! bermasalah repot cuy.
    kantor nya aja entah berantah, bos

    • 27 Februari 2024 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Bener banget kak, nyesel banget pernah pake ovo, sampe sekarang uang saya ga bisa balik2, dan pihak ovo menyatakan uang saya tidak bisa balik wkwk

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transfer OVO Tidak Masuk Rekening

oleh Florentina Welfin dibaca dalam: 2 menit
2