Kekecewaan Terhadap Program “Spending Reward” BNI JCB Ultimate yang Sangat Merugikan

Perkenankan saya untuk menyampaikan kekecewaan saya terhadap program “Spending Reward” BNI JCB Ultimate, yang diselenggarakan oleh BNI dan JCB Indonesia, dengan nomor pelaporan: 200020878892.

Saya tertarik untuk apply karena program spending reward yang sangat menarik, yaitu cashback Rp15 juta dengan spending Rp50 juta per bulan selama tiga bulan berturut-turut, atau tiket pesawat pulang-pergi bisnis class Jakarta-Jepang dengan spending Rp200 juta (tidak tertera adanya kuota dalam program tersebut). Namun saya baru menerima kartu pada 31 Oktober 2023, yang tidak memungkinkan saya untuk spend Rp50 juta di bulan tersebut. Jika ada alokasi kuota dari awal, saya tidak mungkin mau apply kartu tersebut.

Didorong oleh keyakinan saya terhadap nama besar dan kredibilitas Bank BNI dan JCB Indonesia, saya spend Rp200 juta++ sesuai syarat dan ketentuan awal, yang mana tidak ada klausul “Terdapat alokasi kuota”.

SnK awal yang tidak ada alokasi kuota
SnK awal yang tidak ada alokasi kuota

Saya sangat kecewa dan dirugikan dengan munculnya klausal “Terdapat alokasi kuota“ di tengah berjalannya promo, sedangkan saya sudah di tengah spending, tanpa pemberitahuan, dan diberikan waktu atas perubahan tersebut.

Pada tanggal 1 Februari 2024 pukul 07:55, saya bela-belain tinggalkan pekerjaan hanya untuk telepon ke call center BNI untuk klaim reward cashback Rp15 juta, yang sangat menguras waktu, tenaga, dan pulsa. Pada akhirnya mendapatkan nomor pelaporan: 200020878892 dan diinfokan bahwa saya eligible karena sudah spend sesuai syarat dan ketentuan. Sampai saat ini juga saya belum mendapatkan cashback reward tersebut. Pada tanggal 7 Februari 2024, saya di-WA oleh BNI, bahwa alokasi kuota cashback habis.

Saya merasa tertipu dan berharap BNI dan JCB dapat memberikan spending reward sesuai janji dan Syarat dan Ketentuan awal pengajuan kartu kredit BNI JCB Ultimate saya. Terima kasih.

Mulia Gotama
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kekecewaan Terhadap Program “Spending Reward” BNI JCB Ultimate yan…

oleh Mulia dibaca dalam: 1 menit
0