Permohonan Buka Blokir GoPay, Seminggu Lebih Masih Bermasalah Dananya

Saya Listyawati, salah satu pengguna GoPay yang sudah lama, dengan nomor: 08221******9. Di sini saya ingin mengeluhkan pelayanan CS GoPay yang membingungkan dan sangat lambat dalam melayani permohonan buka blokir akun.

Saya adalah korban peretasan hp, yang terjadi pada tanggal 9 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Saya kemudian menghubungi CS GoPay untuk permohonan blokir akun GoPay sekitar pukul 21.00 WIB untuk langkah pengamanan.

Keesokan harinya tanggal 10 Februari 2024, setelah hp berhasil saya pulihkan, saya kembali menghubungi CS GoPay di layanan premium call 1500696 yang diterima oleh Saka (sebelumnya saya sudah menghubungi 1500729 dan diinformasikan bahwa ini adalah layanan untuk merchant). Di sini saya mengajukan permohonan buka blokir akun.

Setelah mengikuti prosedur verifikasi data dan pertanyaan, permohonan saya diproses dan diberi nomor tiket pelaporan: 181174836 serta disuruh menunggu 2×24 jam hari kerja. Saya juga menanyakan apakah perlu ada data lain yang harus saya kirimkan dan dijawab TIDAK PERLU.

Saya akhirnya mengemail GoPay, serta menghubungi 1500696 kembali. Karena sampai tanggal 13 Februari 2024 tidak ada kabar dari GoPay dan akun masih terblokir. Saya minta ke CS Lexy agar akun saya segera dibuka hari itu, karena sudah sesuai dengan batas estimasi pelayanan. Saya diberi nomor tiket pelaporan baru: 1811340909.

Malamnya saya menerima email dari GoPay yang menyatakan bahwa permasalahan saya sudah terselesaikan lewat telepon. Saya langsung mencoba masuk ke akun GoPay maupun Gojek saya, tetapi muncul notifikasi bahwa ada permasalahan pada proses login dan harus keluar dari akun kembali. Bukti tangkapan layar tersebut langsung saya email ke CS GoPay dengan harapan akan mendapatkan respons. Kemudian saya mendapat balasan auto reply bahwa kasus akan ditangani.

Saya tunggu sampai tanggal 16 Februari 2024, tetapi tetap tidak ada kabar. Akhirnya saya menelepon 1500696 kembali dan diterima oleh Lexy. Di sini saya heran karena diinformasikan bahwa saya kurang mengirimkan bukti top up saldo terakhir, sehingga permohonan tidak dapat diproses. Padahal saat awal permohonan buka blokir akun saya tidak diminta untuk mengirimkan bukti top up terakhir.

Saya diminta mengirimkan bukti top up ke email customerservice@gojek.com dengan judul subjek: Nomor Laporan 181174836. Karena ingin akun segera aktif maka setelah itu bukti top up langsung saya email dan mendapat balasan dari Gojek yang menyatakan bahwa permasalahan dari tiket saya sebelumnya (1811556414 dan 181362949) sedang ditangani dan mohon kesediaannya untuk mengecek email di nomor pelaporan tersebut.

Itu adalah email terakhir dari Gojek yang saya terima terakhir. Sampai saat saya menulis surat ini saldo GoPay saya masih tidak dapat digunakan, sedangkan status laporan saya di sistem sudah dinyatakan ditutup. Saya mohon bantuan GoPay untuk segera memproses permohonan buka blokir akun saya, yang semakin membingungkan. Karena banyak sekali nomor tiket yang diberikan, sampai saya tidak tahu harus menggunakan nomor yang mana. Saya juga malas menghubungi 1500696, karena saya sudah habis ratusan ribu rupiah untuk menelepon CS dengan hasil nol.

Intinya saya hanya ingin agar saldo GoPay dapat saya gunakan kembali, karena proses login ke Gojek masih bermasalah sampai saat ini (dapat login tapi tidak dapat menggunakan saldo GoPay). Saya tunggu bantuan dari pihak GoPay untuk menangani kasus saya ini. Saya akan terus membuat surat kembali apabila dalam 1 minggu masih tidak ada respon dari pihak GoPay.

Saya juga lampirkan bukti email dan tangkapan layar atas proses login ke akun yang masih bermasalah. Semoga ada respon yang baik dari pihak GoPay Indonesia demi menjaga nama baik dan kepercayaan para pelanggan.

Terima kasih.

Listyawati Sandra
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Permohonan Buka Blokir GoPay, Seminggu Lebih Masih Bermasalah Dananya

  • 25 Februari 2024 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Coba aplikasi Gojek di “clear data” (bukan cuma sekedar “clear cache”) agar pengaturan aplikasi di-reset kembali sehingga tambahan pengamanan seperti fingerprint atau face unlock dalam kondisi nonaktif. Setelah “clear data”, masuk ke aplikasi akan diminta login dengan prosedur standar.

    • 25 Februari 2024 - (08:07 WIB)
      Permalink

      Yth kak Madman, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas sarannya. Sudah saya coba. Bisa masuk tapi tetap muncul tulisan dibawah nilai saldo : diblokir. Hubungi cs.

      Memang harus CS yang buka karena permasalahan awal akun saya blokir demi keamana tetapi proses buka blokirnya kurang benar.

  • 25 Februari 2024 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Gopay skg lg ga beres..bagian cs nya aja sring ga paham prmsalahn yg dilaporkan customer..buru2 ksh solusi..malah sring dijawab oleh BOT alias sistem..tau2 laporan ditutup…kdg sy pkir bagian cs nya tu di gaji ga sih koq kyk main2 krjanya ..apa gajinya kurang..who knows..klo sy gopaylaternya yg diblokir dah kirim laporan smpe bsk2 prabwo dlantik jd presiden jg ga bkal slsai ngurusin itu doang

 Apa Komentar Anda mengenai GoPay?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Buka Blokir GoPay, Seminggu Lebih Masih Bermasalah Dananya…

oleh Listyawati dibaca dalam: 2 menit
3