Pulsa Terkuras untuk Akses Internet

Saya mendapat mendapat SMS di nomor XL saya 0819177263** ada penggunaan internet dengan tarif normal. Padahal saya tidak gunakan kartunya untuk akses internet. Pulsa yang saya isi sebesar 5.000 tiba- tiba habis terkuras.

Saya memastikan setting handphone untuk penggunaan internet menggunakan kartu lain bukan XL karena HP saya memang dual SIM. Untuk kali kedua saya sangat kecewa dengan provider ini. Bagaimana mungkin ketika saya akses internet dengan kartu lain namun pulsa XL juga ikut terpotong? Ini sangat mengganggu dan saya jadi takut untuk isi pulsa karena takut terpotong lagi.

Sebelumnya saya pernah kendala akses internet hingga paket saya tidak terpakai sampai masa aktif habis (nomor laporan C200235322) dan sudah mengirimkan surat pembaca namun tidak diterbitkan. Kali ini pulsa saya terpotong. Saya sangat kecewa dengan kualitas provider sekelas XL ini.

Sepertinya bukan cuma saya saja yang mengalami kendala pemotongan pulsa. Saya baca dari komen sosial media banyak yang kendala juga. Apakah memang seperti ini cara mencari keuntungan dengan mencuri pulsa pelanggan?

Saya berharap surat ini diterbitkan agar bisa untuk pembelajaran pihak XL.

Fatwa
Kebumen, Jawa Tengah


Update (27 Maret 2024): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pulsa Terkuras untuk Akses Internet

  • 16 Maret 2024 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Mungkin dengan atau tanpa tidak sadar Anda sudah berlangganan, yang mereka (provider) sebut yaitu sms content. Coba cek riwayat SMS Anda apakah terdapat SMS dengan nomer 9xx atau 99x. Jika mendapati SMS yang Saya maksud, silahkan lakukan pengaduan melalui aplikasi MyXL.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pulsa Terkuras untuk Akses Internet

oleh lintang fatwa dibaca dalam: 1 menit
3