Terkecoh dengan Promo Alfagift

Saya member Alfagift, yang selalu menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi di Alfamart, baik pengantaran maupun ambil di toko. Pada tanggal 04 Maret 2024, saya melihat di aplikasi Alfagift, ada paket Kotak Kecap Bangi isi 2 ukuran 720 ml dengan harga Rp42.300. Saya langsung transaksi dengan pembayaran Bank Aladin dan metode Pengambilan di Toko. Saat itu saya memilih Toko, Sultan Hasanuddin Maros, Turikale No. 63).
Karena sedang sibuk, akhirnya tanggal 07 Maret 2024 ke toko tersebut untuk mengambil paket pesanan Kecap Bango, dan seperti biasa, pesanan saya sudah siap untuk diambil. Namun ada yang janggal, karena saya lihat kecap dalam paket itu dengan ukuran kecil, setelah itu saya langsung cek.

Ternyata betul, kecap tersebut adalah ukuran kecil (mirip kemasan kecap Bango ukuran 520 ml). Untuk diketahui,
sebelumnya ada Kecap Bango yang kemasan besar, tetapi isinya 730 ml (1.000 gram), dengan harga Rp36.000. Pada promo tahun lalu, paket boks kecap Bango isi 2 kemasan 730 ml. Produk kecap Bango sebelumnya, semua kemasan dengan ukuran ml. Jadi saya terkecoh, karena di iklan aplkasi Afagift tertera 720 ml, cuma beda tipislah dengan kemasan 730 ml. Namun dalam boks yang saya terima, ukurannya sama dengan kecap bango 520 ml.

Setelah melihat kejadian tersebut, saya langsung komplain ke kepala toko, dan menjelaskan kejadian tersebut. Di setruk pun nampak jelas dengan tulisan 720 ml. Namun kepala toko, menjelaskan bahwa ini sudah benar adanya, sesuai yang tertera pada kemasan yaitu 720 gram. Sementara tertera di aplikasi adalah 720 ml.

Saya lalu meninggalkan toko dengan rasa agak kecewa, karena merasa ditipu oleh aplikasi. Lanjut saya menginformasikan ke Korwil mereka. Sekitar 1 hari menunggu jawaban, akhirnya dengan jawaban yang sama bahwa ini kesalahan pengetikan. Tanpa ada rasa bersalah dari mereka dan tanpa mengucap maaf untuk kejadian ini (kesalahan ketikan).

Mohon kiranya admin Alfamart atau Alfagift mengklarifikasi kejadian ini! Karena kami selaku konsumen sangat tertipu atas kejadian ini, dikiranya 720 ml, tapi nyatanya 720 gram. Terima kasih untuk perkenannya membaca dan menanggapi suratku ini.

Salam hormat,

Lukman
Maros, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Terkecoh dengan Promo Alfagift

    • 15 Maret 2024 - (16:07 WIB)
      Permalink

      Terima kasih Pak Tjahya, saya sudah coba untuk pengembalian dana di aplikasi, tapi sudah tidak bisa dilakukan. Mungkin (mungkin ya) karena status transaksi saya di aplikasi sudah berubah dari DIPROSES menjadi SUKSES. Hari itu saya mau pengembalian dana saja karena merasa tidak sesuai antara yang saya pesan dan yang saya dapatkan.

    • 15 Maret 2024 - (21:32 WIB)
      Permalink

      @kreasi, maaf saya permasalahkan karena ini beda banget kemasan 730ml dengan 720gram.
      Andai kata sama, saya ga komplen.

  • 16 Maret 2024 - (05:03 WIB)
    Permalink

    Kayaknya yg salah dari bango-nya, karna ini promo bundling dari bango di kasih dengan kontainer (kecap dalam kontainer) jadi penamaan juga berdasarkan sistem barcode bango. Alfamart tggl meneruskan nama dan programnya.

    • 16 Maret 2024 - (07:07 WIB)
      Permalink

      @Apriliano kalo dari bango nya kayaknya sudah benar, karena di kemasan sudah pakai GRAM. sedangkan di aplikasi ALFAGIFT menggunakan MILI LITER. bahkan di struk yang keluar juga MILI LITER.

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift Alfamart?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Terkecoh dengan Promo Alfagift

oleh Lukman McFadden dibaca dalam: 1 menit
6