Laporan Peretasan Akun DANA Hanya Dibalas Bot

Pada tanggal 23 Maret 2024 kemarin saya melakukan pemindahan saldo dari Bukalapak ke aplikasi DANA sebesar Rp504.000 yang ingin saya gunakan untuk keperluan sehari-hari. Setelah pemindahan berhasil langsung saya lakukan transfer ke rekening pribadi saya, tapi tiba-tiba transaksi gagal dan setelah saya refresh halaman pada aplikasi DANA ternyata saldo saya hanya tersisa Rp2.000.

Setelah saya lihat riwayat ternyata ada percobaan login dan transaksi pengisian dompet digital yang tidak saya kenal. Dari situ saya langsung ubah PIN, sandi, dan nomor telepon kemudian saya lakukan pelaporan pada aplikasi DANA di tanggal yang sama. Tapi hingga saat ini dari tanggal 23 Maret sampai 30 Maret 2024 pelaporan tersebut hanya dibalas oleh sistem bot.

Apakah seburuk ini penanganan dari pihak DANA? Lantas bagaimana dengan fitur DANA Protection? Apa benar hanya gimmick? Saya merasa sangat dirugikan atas lemahnya sistem keamanan aplikasi DANA dan pengembalian uang yang hilang tersebut.

Raudoh
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Laporan Peretasan Akun DANA Hanya Dibalas Bot

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Laporan Peretasan Akun DANA Hanya Dibalas Bot

oleh raudoh dibaca dalam: 1 menit
2