Tanggapan perihal “Rekening Permata Dibobol 20 Kali Dalam Waktu 2 Menit Tanpa OTP”

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Jason Sebastian Husdin, berjudul “Rekening Permata dibobol 20 kali dalam waktu 2 menit tanpa OTP” melalui Surat Pembaca Redaksi Media Konsumen, edisi tanggal 19 Mei 2024, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami Bapak Jason Sebastian Husdin. Dengan ini dapat kami jelaskan bahwa transaksi tersebut dilakukan pada merchant yang tidak membutuhkan OTP (One-Time Password). Pada tanggal 10 Mei 2024 PermataBank telah mendeteksi, melakukan pembatasan transaksi, serta mengirimkan email dan SMS notifikasi transaksi terhadap aktivitas yang tidak wajar sebagai tindakan pencegahan dan pihak Bank juga telah secara langsung melakukan pemblokiran terhadap kartu tersebut pada saat yang bersamaan.

PermataBank juga telah menindaklanjuti pengaduan tersebut dimana pada tanggal 21 Mei 2024 telah menghubungi Bapak Jason Sebastian Husdin untuk memberikan penjelasan atas pengaduan disampaikan dan Bapak Jason Sebastian Husdin telah menerima penjelasan tersebut. Maka dengan demikian pengaduan Bapak Jason Sebastian Husdin telah kami tindaklanjuti dan ditutup dengan kesepakatan. Pihak PermataBank selalu berkomitmen untuk menerapkan pengamanan yang menyeluruh untuk keamanan transaksi nasabah dan selalu mengingatkan nasabah untuk selalu menjaga data-data pribadi, termasuk detail nomor kartu kredit/debet, tanggal kadaluwarsa, dan CVV.

Demikian tanggapan yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Glenn Ranti
Div. Head Corporate Communication
PermataBank

Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.
Rekening Permata Dibobol 20 Kali Dalam Waktu 2 Menit Tanpa OTP

Pada tanggal 11 Mei 2024, ketika saya sedang berada di suatu pusat perbelanjaan dan ingin berbelanja, saya mendapati bahwa rekening...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan perihal “Rekening Permata Dibobol 20 Kali Dalam Waktu 2 Menit Tanpa OTP”

  • 24 Mei 2024 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Penasaran kesepakatan apabyg dimaksud ,
    Kelalaian nasabah atau dari banknya ?

    TS kalau sudah berani nulis di MK , masak gak berani nulis disini hasilnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Rekening Permata Dibobol 20 Kali Dalam Waktu …

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
1