Kebijakan Refund yang Tidak Relevan Garuda Indonesia

Saya baru membeli tiket pesawat Garuda Indonesia jam 15.00 melalui tiket.com. Namun, saya langsung sadar bahwa saya salah memilih rute. Lalu saya menghubungi tiket.com, dan mereka mengatakan bahwa refund hanya bisa 75% dengan ketentuan di atas 4 jam dari pengajuan refund, sedangkan saya belum 4 jam dari pembelian.

Saya kemudian menghubungi Garuda Indonesia, dan mereka juga mengatakan bahwa refund hanya 75%. Saya merasa ini tidak adil karena baru satu jam sejak pembelian, dan saya meminta refund 100%. Mereka selalu beralasan.

Saya hanya butuh refund penuh dari yang saya bayarkan, namun mereka seolah-olah tidak mau bertanggung jawab. Saya dipingpong ke sana sini dan hanya diberikan 75%. Benar-benar tidak adil sama sekali. Ini baru satu penumpang, bagaimana jika banyak?

Fera Rusniawati
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kebijakan Refund yang Tidak Relevan Garuda Indonesia

  • 29 Mei 2024 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Aturan pengembalian/refund 75% atau 100% dari pembatalan oleh tiket.com/Garuda Indonesia ditulis di halaman yang mana yah? Saya sudah google2, ngak ketemu.

  • 29 Mei 2024 - (20:49 WIB)
    Permalink

    4 jam dari pengajuan refund atau 4 jam dari jadwal penerbangan? setahu saya refund biasanya terikat ke jadwal penerbangan bukan pengajuan refund/pembelian tiket

  • 30 Mei 2024 - (07:54 WIB)
    Permalink

    bukan 4 jam dari pengajuan refund, tapi aturannya memang pembatalan di atas 72 jam sebelum keberangkatan hanya 75% dari harga pokok tiket, sejak kapan dalam kondisi normal refund bisa 100%? dan berdasarkan peraturan siapa? bikin aturan atau maskapai sendiri aja klo mau refund 100% dalam kondisi normal..baru pertama kali ya?

  • 30 Mei 2024 - (08:13 WIB)
    Permalink

    yg balik 100% refund di tiket com cuma flight tertentu yg ada keterangan “bisa 100% refund”, keliatannya sih flight yg lo pilih non 100% refund.

    lebih apes lagi kalo ini flight buat dinas, bisa2 lau disuruh nombok sisanya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kebijakan Refund yang Tidak Relevan Garuda Indonesia

oleh Fera dibaca dalam: <1 menit
6