Tarik Tunai LinkAja via ATM BSI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

Kepada LinkAja,

Pada tanggal 20 Mei 2024 pukul 10:06:51 WIB saya menarik uang di ATM BSI yang berlokasi di RS Holistik Purwakarta, tepatnya di Jl. Kapten Halim No. KM.9, Salam Mulya, Kec. Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tetapi saya mengalami masalah, transaksi tercatat sukses berhasil di aplikasi LinkAja tetapi uang tidak keluar. Nominal uang yang saya tarik Rp1.000.000.

Tarik tunai 20 Mei 2024 berhasil tapi uang tidak keluar.
Tarik tunai 20 Mei 2024 berhasil tapi uang tidak keluar.

Saya sudah mencoba menghubungi LinkAja lewat layanan yang ada di aplikasi tetapi tidak ada admin yang bisa terhubung. Saya coba tunggu 14×24 jam, pagi, siang, sore, malam selalu saya cek aplikasi LinkAja bahkan sekarang sudah lebih, uang saya tak kunjung kembali.

 

Saya coba hubungi call center LinkAja, tidak ada yang angkat sampai pulsa saya habis. Saya bingung harus bagaimana, saya butuh uang itu, hasil kerja keras saya. Saya mohon kepada pihak LinkAja sekiranya bisa membantu mengembalikan hak saya. Saya sangat membutuhkan uang itu.

Sebelumnya, terima kasih sekiranya pihak LinkAja melalui Media Konsumen berbesar hati mau membantu saya ūüôŹ.

Nomor HP saya: 0813-8319-8***
Email saya: yogiazk***@gmail.com
Atas nama: Yogi Kurniawan

Yogi Kurniawan
Bandung Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Tarik Tunai LinkAja via ATM BSI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar”

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Yogi Kurniawan pada 17...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tarik Tunai LinkAja via ATM BSI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

  • 17 Juni 2024 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan gagal karena uang di mesin tidak cukup. Jika ada bukti struk penarikan sebaiknya laporkan juga ke pihak BSI karena transaksi melibatkan 2 entitas. cmiiw

    • 17 Juni 2024 - (08:42 WIB)
      Permalink

      Sudah ke Bank BSI, tapi kata dari Bsi tidak ada hubungan nya dengan bsi karena pakai apk linkaja, suruh hubungi Linkaja nya langsung. Tapi tidak ada respon dari Linkaja.

  • 17 Juni 2024 - (08:49 WIB)
    Permalink

    Waktu di ATM BSI sudah memasukkan langkah-langkah penarikan tunai tanpa kartu? Dan pesan yang tertera dilayar seperti apa? Seharusnya saat uang tidak keluar saat itu juga ada mengumpulkan bukti-bukti misal foto tampilan layar ATM dsb.
    Kalau sama sekali belum menyentuh mesin ATM bank yang dimaksud baru bisa dikatakan BSI tidak terlibat, tapi jika sudah melakukan input nomor hp dan kode akses tarik tunai ya BSI sudah ikut memproses.

    • 17 Juni 2024 - (09:05 WIB)
      Permalink

      Sudah menyentuh mesin ATM dan kaget saldo terpotong uang tidak keluar tapi di Linkaja transaksi berhasil. Satpam nya baru bilang Kalo Atm nya ga ada saldo nya. Ada bukti foto atm Bsi nya

  • 17 Juni 2024 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Nah kan berarti kesalahan tidak hanya di LinkAja karena ternyata ATM cash nya kurang dan biasanya kalau case gagal keluar uang otomatis terkredit balik ke rekening tapi karena berbeda entitas mungkin butuh proses. Tapi di case ini missed nya antara di BSI atau LinkAja saya tidak paham.

    Pernah pengalaman sama tapi tarik tunai dengan kartu Bank Mandiri di ATM BNI transaksi berhasil tapi uang tidak keluar, butuh proses beberapa hari kerja sampai saldo akhirnya balik.

    Saya turut prihatin dan semoga masalah TS segera ada titik terang ya.

  • 19 Juni 2024 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Sama dengan yang saya alami, sudah dilaporkan sejak 9 mei 2024 sampai sekarang 19 juni 2024. Satu bulan LEBIH!!
    Lebih baik tidak usah memberikan fitur pelayanan tarik tunai kalau tindak mampu mengatasi permasalahan sampai sebulan lebih.
    CS via chat atau telp sangat sangat susah tersambung dan benar2 menguras waktu dan emosi.

    • 19 Juni 2024 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Buat laporan mediakonsumen, chat CS pihak bank yg bersangkutan, screenshot semua nya +bukti²(disensor) , posting ig tag LINKAJA, posting tiktok tag Linkaja.. saya juga sudah dintanggapi dan sudah di hubungi pihak link aja

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai LinkAja via ATM BSI Berhasil Namun Uang Tidak Keluar

oleh Mei dibaca dalam: 1 menit
7