Dana Tertahan di Livin Merchant Bank Mandiri

Selamat siang,

Saya mengalami penarikan dana tertahan di Livin Merchant. Saya ada transaksi QRIS di Livin Merchant Mandiri pada tanggal 20 Juni 2024, tapi hingga saat ini dana saya belum juga dicairkan oleh pihak Livin Merchant. Dana saya ditahan sepihak oleh pihak Livin Merchant dengan alasan melebihi limit harian, dan dana ini tidak sedikit bagi saya, yaitu sebesar Rp 5.305.000.

Jika memang melebihi limit harian, seharusnya bisa dicairkan sebatas limit harian dan sisanya di hari berikutnya. Namun yang lebih membingungkan, aturan ini tidak konsisten. Karena pada tanggal 11 Juni lalu, saya terima pembayaran sebesar Rp 7.467.079, tidak ada masalah. Pencairan on schedule, dana tidak ditahan seperti saat ini.

Ini sesuai dengan FAQ yang saya kutip dari Livin Merchant, tertera penjelasan terkait melebihi limit harian ini:

“Jika nominal transaksi yang masuk pada hari ini melebihi limit pencairan, maka sisa dana akan dicairkan pada hari berikutnya. Informasi dana yang belum dicairkan ditampilkan pada informasi Pencairan Terjadwal.”

Juga dijelaskan lagi:

“Pencairan terjadwal berisi informasi dana yang tidak dapat dicairkan sesuai jadwal pencairan karena nominalnya melebihi limit pencairan harian.”

Saya sudah beberapa kali menghubungi pihak Yokke via email, karena WhatsApp no respon. Namun jawaban pihak Yokke selalu seperti foto yang saya lampirkan:

Ini sudah 4 hari tapi dana saya juga belum dicairkan ke rekening. Mau sampai kapan dana saya ditahan oleh pihak Livin Merchant/Hiyokke? Tolonglah untuk pihak Bank Mandiri ditindaklanjuti, segera diproses pencairan dana saya. Jika memang tidak bisa pencairan, silakan retur dana kembali. Bank Mandiri tidak berhak menahan dana, karena saya tidak berutang.

Terima kasih, semoga pihak Livin Merchant dan Bank Mandiri menanggapi keluhan yang sedang saya alami saat ini.

Murjito
Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Dana Tertahan di Livin Merchant Bank Mandiri”

Dengan Hormat, Yokke sebagai perusahaan penyedia layanan pembayaran berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pembayaran yang cepat, aman, dan handal kepada...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Dana Tertahan di Livin Merchant Bank Mandiri

  • 24 Juni 2024 - (14:13 WIB)
    Permalink

    dikasus sebelumnya sampai tertahan 27 hari total 43 juta.. limit harian 5 juta, seharusnya dicairkan secara berkala kalo memang melebihi

    • 24 Juni 2024 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Harusnya seperti itu. Dan kalau emang tidak bisa dicairkan ke rekening seharus nya direfund ke rekening pelanggan, bukan malah di tahan.

    • 25 Juni 2024 - (13:41 WIB)
      Permalink

      kalo utk transaksi 5 jutaan sih seharusnya bisa di trf secara berkala seperti kasus 43 juta, di artikelnya, dia tf 7 juta di tf 2x tetapi yang 43 ditahan mungkin disitu yang mencurigakan, tapi masalahnya kenapa ditahan smp hampir 1 bulan padahal konsumen sudah komplain dari awal ditahan dan blm selesai juga progressnya. utk TS yang diatas dia hanya 5 jutaan , melebihi dikit seharusnya ditf berkala, walaupun ditahan tidak lebih dari waktu yang lama utk investigasi. saya juga pengguna mandiri, makasih infonya, jadi saya juga harus berhati hati jika ada keperluan mendesak jangan smp melebihi limit harian

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Dana Tertahan di Livin Merchant Bank Mandiri

oleh kojiro dibaca dalam: 1 menit
5