Pelayanan SPX Express yang Sangat Merugikan

Keluhan saya atas pelayanan jasa kirim Shopee Xpress atau SPX Xpress.

Pada tanggal 22 Juni 2024, pembeli memesan produk saya, berupa produk custom. Tanggal 23 Juni 2024, langsung saya kirim, nomor resi pengiriman: SPXID045560332986. Tanggal 26 Juni sampai 2 Juli 2024, paket stuck/tidak jalan. Kemudian saya chat CS Shopee, tanggal 2 Juli 2024, saya mendapat balasan dari CS Shopee bahwa paket akan dikembalikan ke penjual dengan alasan kendala pengiriman.

Pembeli sudah menunggu pesanan tersebut karena stoknya sudah habis dan sangat membutuhkannya. Terus saya chat pembeli, katanya sudah beberapa kali ke kantor lokasi transit hub terakhir, tetapi paket tidak ada di kantornya.

Ini adalah orderan kedua kalinya, orderan pertama menggunakan jasa kirim J&T, paket sampai dengan aman. Namun respons dari Shopee hanya kata maaf-maaf saja, tidak ada respons yang memuaskan. Ada 2 paket yang dibeli oleh pembeli karena beda produk, statusnya tidak jelas semua.

Jika paket dikembalikan, penjual rugi karena produk yang dikirim tidak bisa dijual lagi ke orang lain (produk custom). Pembeli juga rugi karena barang tidak kunjung sampai dan rugi waktu. Ini murni kesalahan dari pihak SPX Express, tapi kenapa tidak ada tanggung jawab? Saya beberapa kali chat CS, tapi responsnya hanya itu-itu saja.

Terima kasih Media Konsumen.

Eko Slamet
Wonosobo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pelayanan SPX Express yang Sangat Merugikan

  • 6 Juli 2024 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Shopee Express/SPX belagu. Mereka salah juga ngak ada konsekuensinya, karena dipaksa nyala ama Shopee. Kita mau edukasi atau minta pembeli ganti kurir setelah pembayaran, juga belum tentu ngerti dan mau.

    Madesu jualan online.

    1
    1
    • 6 Juli 2024 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Iya karena beda dengan MP lain, MP lain bisa pilih jasa kirim pas checkout, sedangkan Shopee bisanya setelah Checkout paling beberapa menit, klo sudah 5 menitan kadang sudah ga bisa ganti, hhe.. seperti dipaksa pakai Spx (maklum jasa kirim punya sendiri) wkwkwk. Lainnya cuma dapet cipratannya aja😅

    • 7 Juli 2024 - (12:05 WIB)
      Permalink

      Harusny di ganti rugi sih bang. Tapi dah lah cs aja responnya cuma itu itu aja wkwkwk

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelayanan SPX Express yang Sangat Merugikan

oleh Eko Slamet dibaca dalam: 1 menit
4