Tim Terkait Lazada Tidak Mau Menindaklanjuti Rating Jelek dari Pembeli yang Tidak Baca Deskripsi

Saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen jika surat ini dimuat. Karena saya sangat kecewa sekali dengan tim terkait Lazada yang tidak mau menindaklanjuti keluhan saya terkait rating dan ulasan jelek dari pembeli yang tidak baca deskripsi dengan nomor pesanan 1475281590396145.

Saya sudah berkali-kali menghubungi customer service Lazada dan sudah hampir 4 minggu, dan ujung-ujungnya malah ditutup laporannya padahal saya juga sudah membalas email dari tim terkait Lazada dan mengirimkan bukti.

Sebelum saya menghubungi customer service di Lazada, saya juga sudah menghubungi pembeli saya yang memberikan rating dan ulasan jelek itu. Karena kami sudah sesuai mengirimkan barangnya, hanya saja dia tidak membaca deskripsi dan dirinya sendiri yang salah paham. Kami sudah menjelaskan dengan pembeli dan memintanya baik-baik untuk mengubah ratingnya tapi malah diblokir oleh pembeli.

Dengan surat ini, saya minta kepada tim terkait Lazada, tolong dilihat kembali ulasan pembeli itu. Ulasan yang dia lampirkan di situ, foto scrunchie dan karet gelang, sudah dengan jelas menunjukkan kalau sudah sesuai dengan variasi yang dia pilih. Jadi ini bukan kesalahan penjual tapi pembelinya sendiri yang salah paham.

Di ulasan itu pembeli juga menuliskan jika paket yang diterima tidak ada kerudungnya. Ya, memang tidak ada kerudungnya karena variasi yang dia pilih paket 3. Tanpa saya harus melampirkan bukti video pengemasan pun, sudah sangat terbukti siapa di sini yang benar dan siapa yang salah paham jika melihat variasi, deskripsi produk saya, dan juga melihat ulasan yang diberikan oleh pembeli.

Sekali lagi, saya minta kepada tim terkait Lazada, tolong ditindaklanjuti permasalahan ini jangan main tutup jika belum selesai. Karena ini sangat merugikan toko saya. Itu produk lakunya belum seberapa dan belum ada yang memberikan ulasan. Begitu ada yang memberikan ulasan, malah langsung dapat ulasan pertama dari pembeli yang tidak baca deskripsi.

Wiji Lestari
Bantul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Tim Terkait Lazada Tidak Mau Menindaklanjuti Rating Jelek dari Pembeli yang Tidak Baca Deskripsi

  • 6 Juli 2024 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Siapa suruh pakai judul ada kata2 “Kerudung”. Penjual yang salah dan agak licik, taruh versi murah sebagai jebakan.

  • 6 Juli 2024 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Coba tulisan kerudung hijabnya ditiadakan. Memang seolah olah menjebak pembeli. Coba diganti dengan HAMPERS CANTIK UNTUK CEWEK KEKINIAN TERSEDIA TIGA VARIAN. saya rasa lebih fair

  • 6 Juli 2024 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Judul barangnya Hijab. Baiknya, semua varian ada hijab tapi ada yang pake boneka ada yang tidak. Kalau cuma scrunchie dan karet gelang bikin Judul baru. Kan pembeli jadi nyaman.. ๐Ÿ™‚
    Ini seperti jual laptop tapi ada varian cuma mouse aja.. nggak salah sih cuma aneh aja ya ๐Ÿ™‚

  • 6 Juli 2024 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Itu hak buyer ksh review juga msh wajar, coba dibalik ts pembeli terus review dihapus karna tdk puas bkn jengkel juga. Sy rasa LZD sdh benar MP terpercaya tdk akan menghapus rate agar terlihat bagus padahal bobrok.

  • 6 Juli 2024 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Paling jengkel kalau nyari di marketplace dapat yang jebakan produk seperti ini. Contohnya nyari produk hamper hijab, tapi seller membuat opsi produk yg beda sekali tapi murah sehingga ketika mencari ‘hampers hijab’ muncul di hasil pencarian dengan harga jauh lebih murah tapi ternyata ketika dibuka hanya jebakan: opsi produk yg tidak ada hijabnya.

    • 6 Juli 2024 - (18:43 WIB)
      Permalink

      berarti kalo pas ketemu seperti ini, emang layak dapet bintang 1 maksimal 3, udah bagus dapet 3 ya ๐Ÿ™‚

    • 12 Juli 2024 - (09:53 WIB)
      Permalink

      ya itu memang trik penjual nakal, mau muncul di halaman pencarian di urutan atas utk produk dengan harga termurah.
      clickbait!
      hindari para penjual spt ini.

  • 6 Juli 2024 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Kalo di lihat dari photo antara paket 1 dan 2 tertera deskripsi isi hampers kenapa paket 3 tidak ada deskripsi isi paket. Coba kalo seller lebih fair antara paket 1.2.3 ada deskripsi nya semua ga mungkin ada ulasan yg ga bagus.

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tim Terkait Lazada Tidak Mau Menindaklanjuti Rating Jelek dari Pembeliโ€ฆ

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
13