Masalah dengan ATM Mandiri: Bank Menolak Mengembalikan Uang Saya

Pada hari Senin, 1 Juli, antara pukul 22 hingga 24, saya pergi ke ATM Mandiri di lantai B1 gedung tempat tinggal saya, dengan kode S1AW12V5, untuk menarik Rp1.250.000. Sayangnya, ATM tersebut tidak berfungsi dan tidak mengeluarkan uang, bahkan tidak memberikan bukti transaksi.

Saya mengira ATM tersebut rusak dan kemudian mengambil kartu saya dan pergi. Namun, pada Jumat, 5 Juli, setelah memeriksa rekening saya, saya menemukan bahwa Rp1.250.000 telah didebit tanpa saya menerima uang (lihat bukti terlampir).

Pukul 4 sore, sudah terlalu malam untuk bertindak, dan pada Sabtu berikutnya, bank tutup meskipun informasi di situs web mereka berbeda.

Pada hari Senin, 8 Juli, saya pergi ke Bank Mandiri di SCBD untuk menyelesaikan masalah ini. Saya menjelaskan situasi saya kepada seorang karyawan yang berusaha membantu saya. Namun, dia menyarankan saya untuk memblokir kartu dengan bank saya, yang saya tolak keras.

Sebagai warga asing di Indonesia, kehilangan kartu saya akan sangat merugikan. Selain itu, ini berarti bank saya yang akan membayar, sementara uang saya tetap tertahan.

Saya diminta untuk memberikan waktu transaksi yang tepat untuk mendapatkan rekaman CCTV, meskipun saya sudah memberikan informasi jelas antara pukul 10 malam hingga 12 malam dan deskripsi lengkap pakaian saya. Apa lagi yang mereka butuhkan?

Penerima di gedung saya mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya ATM ini bermasalah. Sangat disayangkan bahwa bank tidak mengambil langkah untuk mencegah insiden berulang ini. Saya merasa sangat sedih harus menyusun upaya besar untuk memperbaiki kesalahan yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab mereka dan seharusnya tidak terjadi.

Saya sudah mengalami masalah dengan ATM dari bank lain sebelumnya, dan setiap kali masalahnya cepat terselesaikan dengan permintaan maaf tulus dari petugas bank. Namun, Bank Mandiri membuat saya kehilangan waktu, uang, dan tenaga. Ini tidak dapat diterima.

Sebagai konsumen yang dirugikan, saya mendesak Bank Mandiri untuk segera mengoreksi kesalahan ini dan mengembalikan uang saya tanpa penundaan lebih lanjut. Permintaan maaf tidak cukup kali ini. Tindakan harus mengikuti kata-kata.

Joseph Compernolle
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

10 komentar untuk “Masalah dengan ATM Mandiri: Bank Menolak Mengembalikan Uang Saya

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Masalah dengan ATM Mandiri: Bank Menolak Mengembalikan Uang Saya

oleh Joseph dibaca dalam: 1 menit
10