Pelayanan Penanganan Keluhan di Tokopedia dan OVO Sangat Buruk

Saya mengajukan keluhan di Tokopedia dan OVO karena saldo OVO point saya terpotong sepihak, tidak sesuai ketentuan yang berlaku sejak tanggal 5 April 2019. Di mana ketika saya membuka aplikasi Tokopedia pada kategori belajar, saya melihat voucher ILP dan  di sana ada pilihan bayar instant dengan menggunakan OVO cash. Pada pilihan bayar instant tersebut tidak ada ketentuan jika OVO cash tidak mencukupi maka akan dipotong dari OVO point. Namun yang terjadi, karena OVO cash saya tidak mencukupi saldonya, secara sepihak dipotong dari OVO point saya.

Pada tanggal tersebut pula, saya mengajukan keluhan melalui pusat bantuan Tokopedia dengan nomor keluhan 12538772 dan menghubungi CS OVO dengan nomor keluhan 1541707. Saya dijanjikan oleh CS OVO atas nama Bagus dan Agung bahwa pengembalian OVO point dilakukan malam itu juga dan selambatnya 1×24 jam. Bahkan CS Agung menyampaikan dengan nada tinggi ke saya dan seolah menantang saya untuk ekspos ke media dan melaporkan ke polisi keluhan saya ini (silakan didengarkan rekamannya).

Sedangkan dari Tokopedia, saya mendapatkan pesan balasan dari CS Tokopedia bahwa penanganan keluhan saya dilakukan selambatnya sampai tanggal 8 April 2019 1:32 dan saya akan dihubungi untuk diinformasikan perkembangannya. Namun yang terjadi sampai saat ini jangankan pengembalian OVO point, saya sama sekali tidak dihubungi baik oleh CS Tokopedia maupun OVO. Bahkan ketika saya menanyakan proses pengembalian OVO point saya melalui pusat bantuan Tokopedia, yang membalas hanya mesin CS Tokopedia di mana waktunya diperpanjang tanpa kepastian.

Saya merasa sangat kecewa dan tidak dipedulikan oleh Tokopedia dan OVO. Apa ini bentuk pelayanan dari perusahaan besar yang katanya sudah unicorn ke customer? Benar-benar sangat buruk.

Saya minta transaksi dibatalkan dan OVO point saya dikembalikan.

Terima kasih

Andra Aulia Dwi Putra
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai OVO dan Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Andra Aulia Dwi Putera

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Andra saat melakukan transaksi dengan OVO. Menanggapi keluhan yang...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pelayanan Penanganan Keluhan di Tokopedia dan OVO Sangat Buruk

  • 8 April 2019 - (10:44 WIB)
    Jawaban standar Toped sih biasanya: Transaksi anda melanggar syarat dan ketentuan berlaku, end of discussion! 😎
  • 8 April 2019 - (20:18 WIB)
    Apakah anda melakukan pembatalan transaksi.Kalau pembatalan mesti dikembalikan saldo ovo dan pointya. Tapi jika tidak maka tidak dikembalikan. Saya jga perrnah coba bayar pakai saldo ovo ditokopedia. Jika tidak cukup biasanya menggunakan metode pembayaran lain misalnya transfer bank. Tetapi bisa juga kita menggunakan ovo points yang ada. Tapi harus kita klik atau pilih jika memakainya. Jika tidak dipilih maka tidak akan terpakai

 Apa Komentar Anda mengenai OVO dan Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Penanganan Keluhan di Tokopedia dan OVO Sangat Buruk

Andra Aulia D P 1 menit
2