Kecewa dengan Layanan JNE Cashless dan Partner Support Lazada

Saya sudah menjadi penjual di Lazada sejak awal 2018. Saat ini Lazada hanya menggunakan sistem ekspedisi cashless, di mana penjual tidak membayar ongkir saat melakukan pengiriman.

Saya sudah mengiriman pesanan customer dengan order ID 257647137178159. Total dana penjualan saya sebesar Rp552.000 (untuk 4 produk), dengan nomor resi JNE Cashless JNCL-6783356691. Saya kirim sejak tanggal 5 April 2019 dari Bekasi menuju Jakarta Selatan. Tiba-tiba pada tanggal 23 April 2019 status order menjadi CANCELED.

Saya langsung komplain kepada Lazada melalui email partnersupport@lazada.co.id. Ini bukan kali pertama saya dirugikan oleh JNE, dimana paket sudah dikirim namun ada saja kendalanya. Ini adalah kasus yang ke-3 kalinya, setelah sebelumnya paket saya dinyatakan hilang oleh JNE.

Kasus saat ini adalah, kata JNE alamat tidak lengkap. Padahal saya sudah tulis nomor hp penerima. Bisa donk JNE telepon langsung ke nomor Hp penerima. Tapi nyatanya tidak, malah JNE menyalahkan penjual. Kata JNE, JNE sudah menghubungi penjual namun nomor HP penjual (nomor Hp saya) tidak aktif. Bagaimana bisa tidak aktif? Nomor hp saya selalu aktif.

Lalu JNE bilang sudah mengirimkan pesan singkat, saya tanya melalui apa? Email/SMS/WA? Lalu saya minta histori pesan singkat dan histori kapan menghubungi saya ,jika JNE benar melakukan itu? Tapi sampai saat ini, saya menulis di media, pihak JNE tidak bisa memberikan bukti histori tersebut. Artinya JNE sudah melakukan pembohongan besar.

Lalu untuk komplain saya terhadap Pihak Partner support lazada, sampai hari ini saya menulis pesan ini, tidak ada itikad baik mereka untuk membayarkan hak saya, dana penjualan saya sebesar Rp 552.000.

Saya di sini hanya meminta hak dana penjualan saya atas barang yang sudah saya kirim ke customer. Jika ada kendala pada pihak ekspedisi, seharusnya Lazada tidak melibatkan seller, apalagi menahan hak dana penjualan seller seperti ini!!

Saya sangat kecewa dengan pelayanan partner support Lazada, mereka sering sekali memakan hak seller. Itulah yang saya alami.

Dewinta Novia Fedrika
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Dewinta Novia Fedrika

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 27 April 2019 berjudul “Kecewa dengan Layanan JNE Cashless...
Baca Selengkapnya

53 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan JNE Cashless dan Partner Support Lazada

  • 8 Oktober 2019 - (14:59 WIB)
    Permalink

    pelayanan JNE CASHLESS sangat2 sampah ya… barang saya sudah total 13 kiriman di retur oleh jne cashless.. dan kebanyakan bukannya ditolak dari pembeli.. malah di tolak dari jne nya dengan alasan tidak ada orang di rumah… padahal saya kontak dengan pembeli.. dan pembeli nanya kok paket gagal dikirim.. tolong ya kurir JNE CASHLESS jangan nakal seperti itu… kerja yang bener.. TO***!

  • 18 November 2019 - (13:06 WIB)
    Permalink

    tolong dong paketan saya di cek no resi JNCL-2577224829 JNGAN KELAMAAN yah yg lain yg barengan saya sudah sampai kenapa saya belum tlg pelayanan nya di tingkat kan jngn bikin banyak orang kecewa ,,knapa bisa telat sya nlpon customer sudah 3x tapi di sistem blm bergerah msih proses saja sudah habis pulsa hampir 50rb untuk nlpon pihak jne ( TOLONG SEGERA DI PROSES )!!!!!!!

  • 24 Januari 2020 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Ekspedisi macam apa, status barang sudah diantar eh tiba2 menghilang dan tau2 barang sudah dikembalikan ke toko
    Bilangnya alamatnya tidak lengkap. Dasar kurir sontoloyo kalau ga niat kerja ga ush kerja kamu segitu alamat saya lengkap dan benar!

  • 25 Januari 2020 - (14:33 WIB)
    Permalink

    barang saya gk sampe sampe,di tracking gk bisa masukin kode nya duh,satunya lagi di batalin padahal barangnya dah d tungguin,, enakan pake aplikasi sebelah lbh mudah ngelacaknya dan prses pengembalian dananya lebih cepet

    • 3 Mei 2020 - (09:11 WIB)
      Permalink

      pelayanan jne krg bgus skg,,,prnh mngalami kirim brg pdhl alamat lngkap dan no tlp jls tp kurir pengantr mlh nulis alamt tdk lngkap dan slah nulis no tlp ny ,,saat d mnta kjlsn utk bs sgra diantr mlh blg tdk bs,,,alasan ini lah itu lah msa iya custumer byr utk pngiriman mlh d suruh bolak balik ambil sdri di gudang,,,trs guna ny byr mhl it apa,,tlg lh d perbaiki lg pelayanan ny terutama kurir ny di latih lagi

  • 29 Januari 2020 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Kecewa bngt dg plyanan JNE cashless, smpe hari ini status brang sy msih dikirim dari fasilitas logisktik, padahal estimasi pngiriman 1 minggu, ini sdh hmpir 1 bulan, gila…pdhl ongkirnya lbh mhal dr biasanya, bnr2 parah, bad service??

  • 4 Maret 2020 - (16:03 WIB)
    Permalink

    Saya sangat kecewa dengan jne cashless masa 1 minggu status blm di kirim juga, layanan kurang baik, semoga ajah nga laku bangkrut
    Karna banyak mengecewakan orang, itu pesanan orang semua 5 sepatu black panda dan org sudah pada minta ganti rugi,

    Pokok nya nga mau tau anda harus segera kirim barang sy, sy akan laporkan ini pada pihak lazada dan jne

    Padahal penjual cepet ngirim nya, dasar ajah luh mau nipu ya!!!!

    • 3 April 2020 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Kecewa dgn pelayanan JNE Cashless, smpai skrg paket dgn no resi JNCL-7227217005 dan JNCL-6198075195
      msh bisa diterima sm customer saya. Pdhal transaksi sudah dr tgl 24 Maret 2020. Mhn update statusnya ke kita dong, kendala apa yang terjadi di lapangan. Mhn respon nya segera.

  • 3 Mei 2020 - (09:14 WIB)
    Permalink

    pernah jg beli barang di lazada dgn pengiriman jne,,,uda lama brg smpe ehh nyampe mlh blg d krim balik sm jne tnp ada info sblm ny,,,alasan ny sdh bolak balik d kirim g ada org d rmh,,,pdhl dstu kn ada no tlp ny knp g berusaha dl d hubngi kl mmg g ad org kok mlh seenk ny aj di kirim balik,,

  • 10 Mei 2020 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Mohon di tindak lanjuti paket sy dengan nomor resi BLIJC01511671931 kok sampai sekarang belum juga sampai ya,hadeeeuh payah nih

  • 19 Mei 2020 - (15:54 WIB)
    Permalink

    JNAC-0001853184

    UNTUK KURIR TOLONG SEGERA DI ANTAR….
    SAYA MAU TUNGGU SAMPAI JAM BERAPA INI DI KANTOR…
    MAU TELEPON KURIRNYA GA ADA NOMOR TELEPONNYA

  • 28 Mei 2020 - (10:12 WIB)
    Permalink

    KURIR JNE BISA LIHAT ALAMAT DENGAN JELAS TIDAK…
    JELAS2 SAYA PAKAI ALAMAT SEKOLAH…
    DIANTERIN PAKETNYA MALAM2…
    SIAPA YANG NUNGGUIN DI SEKOLAHAN…

    DI TAMBAH DI SITU KAN ADA NOMOR TELEPON SAYA….
    KENAPA GA HUBUNGIN SAYA DULU SEBELUM PENGIRIMAN..

  • 30 Mei 2020 - (23:03 WIB)
    Permalink

    Klo yg antr paketx jne pasti gak nyampe alasanx kurir tdk menemukan alamat ato orgnya tdk ada di rumah
    Kan di situ ada no hp stidkx kurirx tlpn lah buat nanyain alamtx ini sma skli gak Ad info malah gagal kurirx jne partner lazada jelek payah bkin kecewa

  • 12 September 2021 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Pelayanan kurang ramah, pengiriman lama, dan barang sampai rumah langsung pecah, duh mengecewakan aja. Packing sudah rapih dari lazada, eh dikirim jne jadi ancur lebur. Mengecewakan, pindah ke kurir lain aja lah

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Cashless dan Partner Support Lazada?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan JNE Cashless dan Partner Support Lazada

oleh Baby Zein Shop dibaca dalam: 1 menit
53