Kuota Internet dan Pulsa Saya Diambil secara Diam-diam oleh Telkomsel

Tanggal 24 Agustus 2019, nomor Telkomsel saya 0812214071** masih memiliki kuota internet sekitar 1.2 GB dan pulsa sejumlah Rp4.196. Saya melakukan pengecekan sekitar pukul 16.30. Hari itu saya hanya melakukan pengecekan whatsapp dan tidak melakukan aktivitas internet yang lain. Pukul 21.30 malam, saya mendapat notifikasi sms bahwa kuota anda sudah habis dan saya diminta untuk membeli langganan paket internet yang baru. Tentu saja saya kaget, karena saya tidak dalam posisi memakai internet sama sekali. Paket data pun tidak dinyalakan. Saya pun segera melakukan pengecekan di aplikasi My Telkomsel, dan benar saja, kuota saya mendadak menjadi 0 dan pulsa saya pun juga 0.

Saya langsung menghubungi twitter Telkomsel untuk menanyakan hal ini, dan jawaban mereka sangat mengecewakan bagi saya. Mereka menjawab bahwa pemotongan pulsa sudah sesuai karena ada akses internet. Sudah saya jelaskan bahwa posisi saya saat itu sedang tidak melakukan akses internet, namun jawaban yang diberikan terus sama.

 

Yang mengecewakan lagi adalah mereka seolah menyalahkan ponsel saya. Mereka mengatakan bahwa meskipun paket data mati, namun jika terkonek ke wifi, tetap akan memotong kuota. Lho, ini info darimana ya? Sepengetahuan saya dan selama saya memakai ponsel ini bertahun-bertahun (tipe ponsel saya Samsung J3 Pro), jika tidak menyalakan paket data tentu tidak akan memotong kuota. Anehnya lagi, mereka mengatakan bahwa sejak pukul 15.55 di hari itu, kuota saya sudah terpotong karena akses internet yang banyak. Sangat bertolak belakang dengan pengecekan saya.

Karena tidak mendapat solusi yang memuaskan dari pihak Telkomsel, saya pun membuat surat di Media Konsumen. Harapan saya mereka mau mengembalikan kuota dan pulsa saya yang telah mereka ambil diam-diam ini. Saya sudah menjadi pelanggan Telkomsel selama bertahun-tahun, tapi inikah balasan yang saya dapat?

Shiela Hartiningtyas
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kuota Internet dan Pulsa Saya Diambil secara Diam-diam oleh Telkomsel…

oleh Shiela Hartiningtyas dibaca dalam: 1 menit
26