Merasa Tertipu Beli Barang di Akulaku, Nomor Resi Palsu tapi Pesanan Tidak Bisa Dibatalkan

Saya akan copas isi email yang saya kirimkan ke pihak Akulaku saja ya karena panjang banget kalau harus nulis ulang ada hal lain juga yang harus saya kerjakan.

Hallo Selamat Sore

01 Oktober 2019 sekitar jam 14.44 saya menghubungi pihak Akulaku lagi via tlp untuk menanyakan perihal status barang saya bagaimana kenapa belum sampai juga sampai saat ini

Tgl 13 Sept 19 saya pesan Notebook HP Pavilion 11 lewat aplikasi Akulaku dengan cicilan 0%, dari awal saya sudah chat ke pihak penjual menanyakan “Min ini pengirimannya dari mana ya?” jam 15.08 saya tanya ga ada respon, dan tetiba gatau kenapa kalau ada yang ga beres pasti hati gelisah dan jadi mau cari tahu soal ini olshop sama belanja di Akulaku tuh gimana si, terpercaya atau engga dll nya, sampai akhirnya saya nemuin banyak berita yang ga enak soal Akulaku dan olshop “Immanuel Shop” ini, jujur kaget banget dan merasa nyesel banget kenapa saya ga cari tahu dulu tentang belanja via Akulaku tuh gimana, jadi banyak yang ngeluh dikasih resi palsu, barang nya ga sampai-sampai udah 10 harian, barang belum diterima tapi udah muncul tagihan, beli barang baru tapi dikasih nya kaya udah diotak-atik gitu, dllnya. Pihak Akulaku nya juga kaya ga ada tindakan apa-apa gitu yang tegas ke pihak olshop kata review nya begitu. Saya mikir, apa iya begini? Kalo iya ini jahat banget dan kacau si, karena ini ngerugiin pembeli banget, biarpun nyicil tapi ga boleh diperlakuin kaya gini.

Tgl 16 Sept 19 saya cek lagi akun Akulaku nya dan mucul pengiriman barang menggunakan jasa JNE jam 00.03, aneh ga si ada pengiriman tengah malem gitu? Kalaupun mau upload bukti resi biasanya tuh ya jam kerja gitu jam 08.00-21.00 gitu kek ya, masa ini tengah malem, ANEH.

Sebelum tgl 16 saya terus menerus chat pihak olshop nya untuk nanya barang saya udah dikirim apa belum, saya minta responnya, tapi ga ada respon sama sekali.

Sebelum tgl 16 saya tlp pihak Akulaku untuk menanyakan perihal barang saya bagaimana, udah dikirim apa belum dan saya ceritakan bahwa saya jadi takut karna abis baca review buruk tentang Akulaku tetapi mba operatornya coba nenangin saya dengan bilang jangan khawatir bahwa barang saya sudah dikirim dan mohon ditunggu gitulah katanya, oke saya tunggu 2-3 hari estimasi saya, karna pas saya baca review nya ini olshop katanya ada di Jakarta dan rumah saya di Tangerang Selatan, dan dari situ saya mikir pasti ga akan lama sampenya.

Pada saat tgl 16 resi itu muncul, saya seneng dong akhirnya barang saya dikirim juga, pake JNE, eh tapi setelah saya cek itu resi Not Found astaghfirullah, disitu saya langsung wah udah fix ini penipuan si. Dan saya tanya ke pihak JNE, kata beliau resi nya emang not found. Abis itu langsung lah saya tlp pihak Akulaku untuk mendapatkan penjelasan ini maksud apa kok saya dikasih resi palsu, dan kata mba operatornya itu resi sementara mohon ditunggu aja barangnya, lah dari situ saya mikir dong, mana ada sih resi sementara? Kalo emang beneran jujur dikirim mah itu resi pasti bisa dilacak, masa ini malah not found. Ini resinya : 019276934821666. Sumpah disitu saya kecewa banget denger mba operatornya ngomong dan kesannya kaya ngegampangin banget gitu. Oh iya sebelum saya tlp pihak Akulaku nya, saya email dulu sekitar jam 11an, panjang isi emailnya yang intinya saya meminta resi yang asli udah itu aja biar saya bisa lacak itu barang. Tapi jawaban diemail tuh bikin saya murka karena kaya robot jawaban nya sama aja, ga ngasih solusi dan saya juga ga dikabarin lagi gitu. Jawaban emailnya katanya Akulaku belum bisa memproses kendala yang saya alami karena memerlukan info lebih lanjut, yaudah oke saya tunggu. Terus saya lupa di tgl 16 saya tlp pihak Akulaku 1 kali atau 2 kali, tapi saya inget banget mba nya bilang mohon ditunggu sampe 5 hari kerja untuk barangnya, berarti harusnya itu barang tanggal 20 Sept udah sampe dong, saya tunggu-tunggu ga ada juga, kesel banget.

Saya email terus pihak Akulaku nya 19, 20, 23 Sept, pada tgl 20 saya agak banyak nge-emailnya sengaja gitu biar direspon sama pihak Akulaku biar ga digampangin, tapi ga ada solusinya, saya telponin terus juga tuh hampir setiap hari sampe pulsa abis&rugi banget si menurut saya, tapi mau gimana lagi ya, Akulaku nya ga jelas&tegas gitu bikin gregetan. Terus kalo saya tlp pihak Akulaku pasti malah saya nya yg disuruh ngepush chat pihak olshopnya, lah saya chat dari awal aja ga ada balesan, gimana sih? Makannya saya ngadu&minta tolong nya ke pihak Akulaku gitu, kan Akulaku yang menjembatani antara cust dengan penjual nih.

Jujur saya sampai capek sendiri dengan hal ini, kaya harus nanyain terus, harus tlpin terus, harus jelasin lagi, sedot banyak pulsa juga.

Tanggal 25 saya coba tlp lagi pihak Akulaku nya sore hari dan jawabannya tuh sama, saya disuruh tunggu 14 hari kerja dulu katanya, nanti kalo setelah 14 hari kerja ga ada tanggapan dari si olshop dan barangnya ga sampe baru akan ditindaklanjuti gitu sama Akulaku nya, dan berarti ini barang harusnya sampai itu tanggal 29 kan, tapi karna hari minggu pasti ga ada pengiriman dan yaudah saya tunggu sampe hari senin tgl 30 tapi apa, barangnya ga dateng juga, berarti pihak Akulaku bohong juga dong?

Dan hari ini 1 Oktober saya tlp lagi pihak Akulaku nya untuk menanyakan gimana jadinya barang saya, jujur saya tlp sambil kesel, marah, dan nahan nangis, kenapa? Ya karna saya bener-bener udah capek sama hal ini, capek harus terus-terusan ngejelasin, capek nunggu kejelasannya, merasa kecewa dan sangat ditipu si ini. Dan kata mas nya tadi saya disuruh email ke pihak Akulaku untuk dibantu memecahkan hal ini gitu lah ya bahasanya atau mencancel nya serta saya diminta untuk mengirimkan bukti chat dengan pihak olshop yang ga ada tanggapan sama sekali.

Dan emang sudah beberapa hari saya tidak mengecek akun Akulaku milik saya, setelah tadi saya tlp Akulaku karna disuruh kirim bukti chat, saya kaget banget kenapa status barang nya jadi “Sudah Diterima” padahal Demi Allah saya tidak menerima barangnya sama sekali loh. Ini permainan tipuan macam apa si? Barang ga saya terima tapi statusnya Sudah Diterima 1 Oktober, kan ini namanya sudah tidak wajar, barang saya belum terima sudah muncul tagihan juga, aneh banget.

Saya tuh harus gimana si? Waktu itu saya minta untuk dibatalin aja katanya ga bisa karna udah dikirim barangnya, tapi saya dikasih resi palsu, sekarang barangnya ga sampe juga tapi status sudah diterima barangnya, siapa yang nerima, ga ada, saya selalu dirumah.

Dan gini sih sebenernya sederhana banget nih ya, saya sebagai pembeli hanya meminta kejelasan Resi Asli nya mana kalo emang beneran dikirim? Kalau emang udah dikirim logika normal nya pasti Resi bisa dilacak ya, masa ini engga? Masa Jkt-Tangsel sampe berhari-hari kaya ngirim ke Luar gitu, kan aneh. Kalau emang barangnya ga ada ya dicancel aja. Masa pihak Akulaku perusahaan yang cukup besar tidak bisa mencari tahu hal ini? Tidak bisa menyelesaikan ini dengan cepat dan tegas? Kalau jualan coba yang jujur.

Saya minta cancel katanya yang bisa mencancel pihak olshop nya, what? Sedangkan ini olshop bisu gitu, curang gitu, masa Akulaku gamau turun tangan dengan tegas untuk menyelesaikan masalah ini? Mau berapa orang lagi yang ditipu begini? Harusnya pihak Akulaku bisa mencancel orderan yang bermasalah gini, harusnya pihak Akulaku bisa melacak keberadaan barang ini, harusnya pihak Akulaku bisa chat itu olshop nanya kenapa bisa begini, dan harusnya Akulaku bisa selektif lagi dengan pihak-pihak olshop yang curang tipu-tipu seperti ini.

Saya capek loh harus kaya gini, capek nunggu hal yang ga jelas gini, saya juga sebenernya gamau ya marah-marah kaya gini, tapi saya jujur udah kecewa banget, udah kesel banget.

Saya udah ga butuh ini barang dari Olshop ini, udah males dan kecewa, jadi dengan saya kirim email ini, saya minta barang ini diusut dan dicancel, karna barang sudah lama tidak datang, saya berasa dikerjain, saya udah males nunggu dan saya juga gamau kalo nanti barang yang datang adalah bukan yang ori, dan juga saya malas memperpanjang hal ini, jadi mending dicancel aja dan saya lebih baik membeli ditempat lain yang lebih sangat terpercaya dan menjamin kenyamanan konsumen serta tegas bertindak.

Tolong banget saya mohon hal ini diurus dengan segera, saya yakin dan tahu bahwa barang saya itu tidak dikirim tetapi pura-pura sudah dibuat terkirim dan sudah diterima agar pihak olshop mungkin mendapatkan uangnya, tolong lah jangan begini, ini sangat jahat.

Saya disini tidak bermaksud kasar atau mengancam juga ya, tetapi saya akan sebarkan hal ini ke medsos agar orang lain tidak mengalami hal seperti saya ini.

Berikut saya lampirkan bukti SS percakapan nya

Dan mohon untuk benar-benar dituntaskan dengan segera.

Terimakasih

Karina Nur Azizah
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Karina Nur Azizah

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Karina Nur Azizah pada tanggal 20 Oktober 2019 dengan judul “Merasa...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Merasa Tertipu Beli Barang di Akulaku, Nomor Resi Palsu tapi Pesanan Tidak Bisa Dibatalkan

  • 3 Oktober 2019 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Wadoh yg sabar mbk. Disini jg saya pernh kena tipu ama akulaku mbk tdk pernh melakukan transaksi pln 50rb tp aku terhutang di app akulaku. Hub cs berkali percuma g ada solusi sama sekali, akhirx saya yg merelekan saya bayar krn malu. App akulaku bisa membajak no di hp kita dan menghubungi tmn2 kita kolega kita mbk. Hati2 dg akulaku meskipun tergabung ojk ternyata saya coba buka mau komplain. Berkas ojk online ribet menurut saya dan panjng. Tp klo kasus mbk mending komplainx sampai ojk.

    • 22 April 2021 - (02:26 WIB)
      Permalink

      Waduh sy sama lagi ngalamin kayak gini, ini masih dalam masa menunggu 14 hari kerja. Mana besar pula dp dan cicilannya. Harus gimana dong. ??

  • 9 November 2019 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Sama mbak.. Saya juga ditipu dg aku laku.. Sy melakukan pembelian hp dg cicilan, dr tanggal 31 oktober kemarin.. Sampai skrng barang gak sampai, tapi status sudah diterima, saya juga di kasih nomor resibpalsu, 4x saya telpon ke cs akublaku sampai habis pulsa banyak, malah di lempar suruh ngubungin tokonya.. Saya ngubungin tokonya gak ada jawaban, sekarang saya malah ada tagihan.. Gimana juga ya cara ngadepin oenipuan aku laku ini.. Cs nya gak profesional, komplain via e mail dan tlp tapi nihil semua..

  • 11 November 2019 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama membeli laptop tgl 31 oktober sampai skr blm ada kejelasan padahal saya sudah dp 3.2jt..udh tlp cs akulaku jawabannya standart banget.. Saya kecewa dengan akulaku..

    • 21 Oktober 2020 - (07:43 WIB)
      Permalink

      Saya juga kredit barang ho xiaomi di akulaku, tapi barang yang saya terima beda banget sama deakripsinya, malahan yg lebih parah barangnya palsu dong, jadi saya sengaja gak bayar, tapi kir kira dudatengin dc gak y? Saya sudah hubungi akulaku tapi belum ada respon

  • 7 Februari 2020 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, tapi disini kalau saya g terima barang, saya juga g akan bayar tagihannya. Biarkan saja jadi masalah, biar heboh sekalian. Kalau saya bayar tapi saya g terima barangnya, enak di mereka g enak disaya

    • 14 Januari 2021 - (20:05 WIB)
      Permalink

      Waduuh.. saya juga sama nih mba… udh hub toko tp tdk ada tanggapan dan tlpn csnya akulaku suruh nunggu 14 hari kerja.. dan saya tanya cs nya kalau sampai 14 kerja saya belum dpt atau terima itu barangnya apakah saya harus bayar tangihannya, dan jawaban cs akulaku begitu , harus bayar tagihannya, sedangkan 14 kerja itu pas saya waktunya pembayaran…rugi dong saya..kacau sih akulaku ga mau tanggung jawab dan ga bisa menjembatani antara konsumen dan pihak toko.. apalagi barang yg saya pesan adalah pesanan temen saya , pasti saya ga enak bgt dengan masalah ini..

  • 1 Maret 2020 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Dan owner akulaku menjadi orang terkaya ( miris )
    Pengalaman pribadi saya 27 Feb 2020 jam 2 siang.
    Ada telfon yg mengaku dri cs akulaku(penipu) , singkat cerita saya memberi nmr otp rubah pasword ke penipu. Saya sengaja berikan karna mau bagaimanapun bendahara dri akun akulaku saya tetaplah nmr telpon saya., lalu dia memesan entah apa seharga 3,8jt.., lalu saya disuruh memberi otp yg ke 2 untuk acc., dari situlah saya perpanjang ngbrol sampai 1 jam hingga sempat saya rekam..,
    Kalau ada pihak akulaku yg membaca tulisan saya ini..
    Pertanyaan saya :
    × mampukah akulaku cek alamat tujuan dari histori nomor resi yg telah dibatalkan..

    Jika mampu, alamat tersebut adalah alamat tujuan kiriman dari penipu, siapa tahu ada banyak yg tertipu..
    Jikalau ada yg bisa melacak saya bersedia bekerja sama..
    Semua bukti saya simpan & saya siap coorperate dngan pihak polisi sehingga tidak ada kejadian seperti ini ke orang lain yg kurang, apalagi ke orang yg belum begitu paham penipuan online…

    • 24 April 2021 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena tipu sepertinya. No resi gk bisa d cek sudah 1minggu. Tapi barang belum dteng.. mana pesanan orang? saya belanja untuk d jual mau ny untung tapi malah buntung. Tp pihak akulaku gitu² ajah respon ny.. seharusnya ada pihak yg lebih mendalamkan masalah ini biar gk ada yg ketipu lagi. Saya pribadi belum ada keberanian buat lapor polisi. Karena belum pernah juga berhadapan dengan masalah seperti ini…

  • 15 Mei 2020 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga tertipu di Akulaku. Saya sudah hubungi Cs akulaku 3x namun tidak ada kejelasan, resi yg saya terima tidak terlacak. Saya sudah disuruh nunggu 5 hari kerja namin barang tidak samapai juga. Sehingga skrmg saya di suruh lg nunggu 14 hari kerja. Masa pilihak akulaku gk ada tanggung jawab. Ini harus di tindak tegas. Berapa bnyak yg sudah ketipu.

  • 29 Mei 2020 - (23:00 WIB)
    Permalink

    Solusinya gak usah di bayar cicilanya. La barang memang gak sampai kok.
    Misal ada kolektor tanyain aja atas dasar apa la barang gak datang kok bayar. Pembeli dirugikan dg DPnya kan. Saya juga mengalaminya. Auto diteror telpun terus sampai habis batrey lu

  • 4 Juni 2020 - (06:24 WIB)
    Permalink

    Horror bgt.. Kebetulan saya pesen barang di akulaku. Dan dpt nomer resi yg tidak bisa dilacak..apa yang harus saya lakukan? Sudah 5 hari tidak ada update an. Di chat juga tidak ada respon.

    1
    1
  • 14 Juni 2020 - (00:30 WIB)
    Permalink

    anehnya merchant yang sudah sering bermasalah seperti itu tetap saja masih ada tidak dihapus/banned dari pihak akulaku bahkan hingga yang kena jadi lebih banyak.

    1
    2
    • 7 November 2020 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Ia aneh banget, kayak seller Immanuel shop, review negatif nya ada di yt sejak tahun 2018, namun sampe skrg masih ada seller tsb d akulaku,

  • 9 Juli 2020 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga ngalamin gini, jdi harus gimana ini? Udah bayar DP mahal 🙁 perlu di kasih pelajaran ini aku laku 🙂

    1
    1
    • 17 November 2020 - (18:29 WIB)
      Permalink

      terus gimana kelanjutannya ya yg pada dikasih resi palsu ,itu barangnya akhirnya dateng apa engga. soalnya saya lagi kejadian banget sekarang. kasusnya sama seperti yg ditulis penulis :(((

  • 14 September 2020 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu dua kali kena… Yang pertama pesen barang di chilo official dari 26 Agustus sampe skrg 14 September belum Dateng.. tagihan sudah datang… Saya telp cs juga diulur ulur biar pulsanya saya habis banyak… Bener pulsa saya habis belum ada solusi… Yang kedua saya tidak pernah pesan barang toner whitening di PODOLARIS tiba tiba ada info pengiriman ada.. saya cek resi pun tidak valid… Saya kirim email berkali kali. Tidak ada jawaban … Memang total keduanya 100 an tidak banyak mungkin menurut mereka.. tapi uang segitu gajian saya perharinya… Tega bener AKULAKU…. Tagihan pun berjalan….

  • 26 Desember 2020 - (11:34 WIB)
    Permalink

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم
    Ternyata banyak pengalaman yang sama dengan modus sama, Dan termasuk saya mungkin harus sabar dengan kejadian ini.
    Semoga mereka Sadar Dan bertaubat dan jangan sampai Ada lagi saudara2 kita yang kembali tertipu oleh mereka oknum merchant yang tidak bertanggung jawab.
    Semoga kita yang merasa tertipu diberi kesabaran diberi keberkahan dengan limpahan rezeki yang halal Dan barokah
    آمين يا رب العالمين

  • 16 Februari 2021 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama pesen hp samsung udah 8 hari gak sampe no resi palsu gak bisa di lacak penjual gak ada respon bener2 kurang ajar udah lapor ke cs disuruh nunggu 14 hari kerja sesangkan waktu pengiriman 7 hari lagi. Cicilan udah mulai bayar, parah banget akulaku sistemnya gak ngejamin konsumen selamat. Hati2 sama merchant Oneshoot store itu oenjual abal2 tukang nipu

  • 26 Maret 2021 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Sama nih. Akun toko sama akulakunya harus di report. Gimana caranya. Saya pesan hp.tagihan lgsng muncul.brg ga dikirim2 no resi palsu. Dzalim bgt ni aplikasi kalo udh bnyk yg ketipu

  • 31 Maret 2021 - (05:23 WIB)
    Permalink

    sama saya juga beli sepatu di toko SUPLIERSEPATU (GB) saya bayar lunas karena gak ada pikiran mau ditipu atau apalah , barang sampe saat ini gak nyampe2 , CS d telpn NIHIL gak ada solusi , respon toko buruk sekali gak d jawab , dan parah nya fi kasih Resi palsu.. mau d batalin gak bisa , minta refund juga ga bisa.. sedih baanget. nyesel gak lihat review dulu ??

    • 24 Agustus 2021 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Waduh gmana ini ..ko sma ya dengan kejadian sya yg sekarang pesanan dari tgl 11/08/2021 msih blum datang jga pdahal estimasi nya 7 hari ..di kasih no resi tp selalu ga bisa di cek ??

  • 24 April 2021 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Gimana dong ya.. yg udah dateng cicilan tp barang gk dateng2. Jika gk dibayar apa gk akan ada yg dateng ke rumah.?

    Saya kena tipu sepertinya sama merchant Cellular World di akulakum soal ny. Sy cek google ada nama toko ini sudah sampai saya hubungi. Tp nyatanya dia gk jualan di akulaku.. terua yg awal ny merchant ini gk punya rating sekarang malah punya rating dan upload barang lain juga. Hati² ya.. rating juga gk menjamin. Lebih baik beli langsung dri official store nya

  • 24 April 2021 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Teruntuk semua pembaca disini, pertama saya mohon maaf bila ada kata yg menyinggung dan bukan bermaksud sombong, atau yg lain nya, ini bukan hal yg patut di sombong kan

    Saya ga kerja di Akulaku, dan saya juga bukan sales Akulaku, tapi selama 3 tahun saya menjadi customer Akulaku, dan sudah memesan lebih dari 10 hp ( untuk saya, dan ada juga yang saya bisnis kan ke teman kerja ) 1 laptop, mesin cuci, kulkas, dan barang elektronik yg lain semua nya sampai di tujuan tidak lebih dari 2 hari sejak di pesan, yg paling saya kaget itu untuk mesin cuci dan kulkas, pagi kita pesan sore sampe langsung di rumah, tanpa DP loh.

    inti nya itu harus beli di OFFICIAL STORE nya jangan di toko Abal Abal, kalo pesan di toko Abal Abal jadi nya begini, pacar saya dulu juga pernah pesan hp iPhone tapi saya kekeh bilang jangan beli langsung di Akulaku, karna tidak ada official store nya, tapi dia susah di kasih tau, dan ternyata bener barang nya tidak dikirim kirim, 3 Minggu baru sampai hp nya, dan itupun juga dalam keadaan rusak, sampai skrg masih ada tuh hp nya di rumah, jadi bangkai.
    dulu juga pernah saya coba pesan hp Huawei sudah satu Minggu tidak dikirim kirim, saya caci maki org nya, dan Untung nya di cancel sama si penjual, balik lagi deh dp nya

    Smartphone, smart think, smart people, hehe

  • 30 Juni 2021 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Sekarang yg saya alami saya kena tipu masa dari jakarta 6 hari on proses aja gak di kirim kirim saya telepon ke cs harus nunggu 14 hari mana dp 1juta udah masuk lapor ke polisi aja saya mah biar di tangkap semua yg kerja di akulaku merugikan orang

  • 31 Agustus 2021 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga di kasih resi palsuh pesen tanggal 7 Agustus sampai sekarang belum datang juga di sini y udh kena denda barang blm di terima disini bacaan udh di terima no resi y 001609305840 .
    Mau nipu rakyat GK kasih GK punya hati nurani

  • 26 Oktober 2021 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Saya pun juga turut kecewa dengan aplikasi akulaku tersebut, saya kena tipu dengan mengasih nomor resi palsu, sudah di chat toko tidak ada respon sama sekali, dan sudah di email marketplace akulaku nya pun tidak ada jawaban yang enak diliat.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu Beli Barang di Akulaku, Nomor Resi Palsu tapi Pesanan T…

oleh Karina Nur Azizah dibaca dalam: 6 menit
30