Seller Terindikasi Fraud, Proses Refund Lazada Melebihi Batas Estimasi Waktu

Pada tanggal 18 Januari 2020 saya berbelanja salah satu barang elektronik di Lazada, dan di hari atau tanggal yang sama saya langsung dihubungi melalui telepon oleh seller-nya. Di sini seller-nya berusaha menipu saya dengan meminta kode aktivasi dan mengarahkan saya bertransaksi di luar Lazada. Jika saya menolak, barangnya tidak akan dikirimkan.

Tanggal 20 Januari 2020 saya mengajukan pengembalian dana atau refund, tepat dipukul 18.59 WITA. Refund yang saya ajukan nominalnya sebesar Rp2.100.000. Mulai tanggal 21 Januari saya menghubungi pihak Lazada via live chat di aplikasi. Menghubungi untuk mengecek perkembangan refund saya. Pada tanggal 27-30 Januari saya terus menghubungi Lazada via live chat. Gunanya untuk mempertanyakan ketentuan proses refund yang mereka sebut 2-5 hari kerja refund dilakukan untuk bank transfer non kartu kredit.

Akan tetapi jawaban dari hari pertama saya menghubungi pihak Lazada sampai tanggal 30 Januari itu sama. Saya tetap disuruh menunggu,karena sedang ditindaklanjuti tim terkait. Di sini yang mau saya tahu kejelasannya, tim keuangan lazada di 2-5 hari kerja tersebut. Saya juga agak aneh dengan ketentuan yang mereka buat, akan tetapi mereka melanggar sendiri. Pernah juga live chat saya dengan CS Lazada masih berlangsung, tiba-tiba diakhiri oleh CS-nya. Ini menunjukkan tak adanya rasa respect atau empati terhadap customer-nya sendiri.

Dan disini,saya juga mengharap tidak ada lagi yang mengalami hal seperti ini. Mengirim email ke Lazada,menghubunginya juga baik telepon atau live chat. Rasanya sangat tidak berguna. Ini adalah refund teraneh dan lambat yang pernah saya temui.

Terima kasih.

Ade Agri Pasongli
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Proses Refund di Lazada:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Seller Terindikasi Fraud, Proses Refund Lazada Melebihi Batas Estimasi Waktu

  • 18 April 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Hati-Hati Belanja Elektronik di Lazada dengan Harga yang Miring,
    “SUDAH BANYAK YANG TERTIPU, UANGNYA HILANG !!!”

    Konsumen tidak bisa melakukan complain apapun ke Lazada karena perusahaan besar dan tidak jelas kantornya dimana.
    Telp ke CS Lazada/Live Chat juga tidak bisa menyelesaikan masalah, Hanya formalitas mereka saja.

    Tujuan LAZADA harusnya sebagai perantara yang dapat dipercaya sebagai media pembeli dan penjual, Tapi menurut saya sistem di Lazada seperti bekerja sama dengan penjual yg berkedok Elektronik (nilai uangnya lebih besar), Untuk bersama-sama menipu pembeli.

    Tidak Habis Berpikir kenapa uang bisa di berikan ke pihak penipu, apabila pengembalian dana butuh proses 2 -5 hr kerja (Apalagi Nama penipu penerima uang jelas sudah tidak sama)
    Kenapa tidak di kembalikan ke data pemilik rekening asli yg sdh tertulis jelas di Lazada.

    Ini yg belum saya Pahami:
    (Apakah Lazada jg terlibat menipu kita sebagai pembeli dgn alasan kesalahan ada di pembeli ???), karena saya jumlahkan di Surat pembaca ini Nilainya sudah sangat besar untuk Kas Lazada.
    Mohon Jawaban dan Tangapan dari Lazada andai saya Salah atas Tulisan ini.

    Saya pribadi dengan no pembelian: 396429444795288 Sampai saat ini uang juga belum di kembalikan.

    Telepon CS Lazada tidak dpt menyelesaikan masalah, karena alasan sdh by sistem. (Uang di transferkan ke penjual karena data kita sdh di bajak).

    Kesimpulan saya:
    Beli barang Online di Sistem yang bisa di percaya saja, Jangan di tempat yang mudah di Bobol Sistem Data Konsumen.

    Saya juga akan suarakan kepada semua media,.. supaya tidak ada lagi yg Tertipu !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Proses Refund di Lazada?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Seller Terindikasi Fraud, Proses Refund Lazada Melebihi Batas Estimasi…

oleh Ade dibaca dalam: 1 menit
1