Belanja di Xiaomi Official Shopee Mall, Barang Tak Diasuransikan, Hilang Dalam Pengiriman dan Xiaomi Tak Tanggung Jawab

09 Juni 2020

Ada flash sale launching Redmi Note 9 Pro di Shopee karena saya tertarik buat beli karena untuk 2000 pembeli pertama dapat powerbank lalu saya lakukan pembayaran dll. Disitu opsi pengiriman hanya lewat sicepat. Ya sudah saya setujui.

13 Juni 2020

Paket saya dikirimkan oleh pihak Xiaomi dengan resi sicepat reg 000755093202

15 Juni 2020

Semula paket saya aman saja dijalan sampai di palembang HUB. Paket saya tidak jalan sampai tanggal 19, selama itu saya telepon terus CS sicepat karena tidak ada update. Lalu CS menjelaskan kalau paket saya sudah OUT dari Palembang tapi tidak ada update di cek resi sicepat dengan dalih server internal mereka lebih update.

22 Juni 2020

Paket saya dinyatakan hilang oleh sicepat. Saya dengan cepat meminta pengembalian ke pihak Shopee karena CS sicepat menjelaskan bahwa paket saya tidak diasuransikan.

Saya baca di term & condition sicepat di poin 8 dijelaskan kalau pengirim wajib melindungi paket dengan asuransi dan membayar biaya premi. Dan dijelaskan kalau paket dengan nilai 1jt rupiah keatas WAJIB diasuransikan.

Nah yg jadi pertanyaan bagaimana paket bisa lolos wajib asuransi?

24 Juni 2020

Pengajuan pengembalian saya ditolak oleh pihak Shopee dengan dalih pengirim telah sesuai mengirim berdasarkan alamat penerima. Tapi disitu saya memprotes karena harusnya pihak Xiaomi juga yang harus melindungi paket saya dengan asuransi.

Lalu saya bandingkan ke penjual produk sebelahnya yang Shopee mall juga (Realme Official). Saya tanya ke penjual bahwa produk mereka diasuransikan pengirimannya.

Jadi kesimpulannya harus berhati-hati untuk belanja xiaomi. Karena saya pernah dirugikan

Agung Tribowo
Pagaralam Selatan, Sumatra Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Belanja di Xiaomi Official Shopee Mall, Barang Tak Diasuransikan, Hilang Dalam Pengiriman dan Xiaomi Tak Tanggung Jawab

  • 30 Juni 2020 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Jadikan pelajaran aja kalau barang yang nilainya cukup besar terutama elektronik ya wajib bayar asuransi. Biar gak ambyar.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Belanja di Xiaomi Official Shopee Mall, Barang Tak Diasuransikan, Hila…

oleh Agung dibaca dalam: 1 menit
2