Refund Traveloka Mengecewakan, Tidak Sesuai dengan yang Dibayarkan

Saya ingin menyampaikan keluhan saya, yang saya rasa sudah banyak orang yang menyampaikannya di Media Konsumen terkait jumlah penanganan refund oleh Traveloka dikala pandemi ini. Saya sudah mencoba beberapa kali melakukan itikad baik dengan pihak Traveloka melalui Email. Tetapi hingga saat ini saya tidak mendapatkan respon yang memuaskan perihal jumlah refund yang saya dapatkan yang tidak sesuai dengan jumlah yang dibayarkan.

Total yang saya sudah bayarkan adalah Rp7.115.984 dengan breakdown pembayaran sebagai berikut:

  • Package Booking: IDR 6683110
  • Installment Fee: IDR 402800
  • Service Fee: IDR 30074

Tetapi jumlah refund yang saya dapatkan hanya sejumlah Rp5.778.098, dengan breakdown refund berikut:

Saya mengajukan refund di masa awal pandemi, dimana semua refund policy adalah 100% refundable, tetapi jumlah yang dibayarkan oleh Traveloka tidaklah sesuai dengan yang tertera di policy tersebut. berdasarkan perhitungan saya, uang saya hilang mencapai 15% dari total yang dibayarkan.

Saya pun sudah berinisiatif untuk mengontak langsung pihak Traveloka melalui email dan mereka memberitahukan bahwa mereka butuh waktu 7×24 jam untuk menyelidiki perihal jumlah refund tersebut. Tetapi selepas mereka membalas email saya, pihak Traveloka langsung menutup email saya dan tidak memberikan jawaban apapun terhadap email saya.

Saya pun sudah beberapa kali mem-follow up pihak Traveloka namun hingga detik ini, mereka tidak peduli dan tidak memberikan itikad baik terhadap customer mereka.

 

Saya sebagai customer Traveloka benar-benar kecewa terhadap perlakuan mereka terhadap uang-uang customer mereka, apalagi di masa pandemi ini dimana semua sedang serba susah. Ini membuat saya berpikir dua kali untuk menggunakan jasa Traveloka kembali. Yang menarik adalah mereka baru mengadakan seeding round untuk investasi di bulan Juli kemarin.

Semoga setelah saya menulis keluhan ini di platform Media Konsumen, saya berharap Traveloka mau bekerja secara profesional untuk menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih

Vincentius Chris
Jakarta Pusat 10750

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:12    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Vincentius Chris

Kepada Yth., Bapak Vincentius Chris, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Refund Traveloka Mengecewakan, Tidak Sesuai dengan yang Dibayarkan

  • 14 Agustus 2020 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Kasusnya persis dengan saya. Tiket saya Jkrta – Makassar senilai 3.6 jt, namun yg dikembalikan hanya sebesar 2.7 jt itupun dlm bentuk kupon.. Coba bayangkan susah brp banyak uang konsumen yg di rampok dgn cara sprti ini. Mau komplain sprtnya sia² mereka menjawab sprt mesin yg tdk memberikan solusi.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Traveloka Mengecewakan, Tidak Sesuai dengan yang Dibayarkan

oleh VIncentius Chris dibaca dalam: 1 min
1