Refund Tiket Penerbangan Garuda di Traveloka

Saya melakukan refund tiket pesawat Garuda melalui traveloka, untuk keluarga saya yang beranggotakan 4 orang, pada tanggal 30 April 2020 dengan alasan Covid 19. Namun hingga saat ini Belum ada persetujuan.

Berkali-kali saya menanyakan perihal refund tersebut ke CS Traveloka, namun selalu dijawab dengan jawaban copy paste, dan selalu dinyatakan kasus terpecahkan dan selesai. Saya hanya disuruh menunggu karena proses refund membutuhkan waktu 90 Hari atau lebih – tapi tidak ada kepastian lebihnya itu berapa hari.

Hingga saat ini sudah 110 hari belum juga ada kabar. Buat saya ini belum selesai dan tidak terpecahkan sama sekali karena saya sangat membutuhkan dana tersebut untuk penerbangan lainnya saat ini.

Tolonglah Traveloka, proses tiket yang sudah terlewat jauh dari tanggal penerbangannya. Refund tiket saya yang lain, dengan tanggal yang berdekatan dari penerbangan Garuda ini saja sudah diproses tidak lama dari pengajuan nya. Kenapa ya yang jumlah besar ini tidak segera diproses? Mohon segera ditindaklanjuti.

Iffah Izzatun Nida
Kudus, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:11    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Iffah Izzatun Nida

Kepada Yth., Ibu Iffah Izzatun Nida, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Refund Tiket Penerbangan Garuda di Traveloka

  • 19 Agustus 2020 - (10:50 WIB)
    Permalink

    alhamdulillah dana refund traveloka saya sudah di kembalikan walaupun harus nunggu lebih dri 90 hari, itupun harus intens telpon ke csnya langsung……..berkali kali kirim email dan pesan ya jwabannya gitu2 jah. mungkin klo tidak intens tlpon langsung ya entah kpn dana smpai keluar. dan di janjikan dlm 2 hari bakalan keluar syukur langsung keluar. alhamdulillh pengembaliannya jg sesuai. semoga buat kwan2 yg pengembaliannya blm selesai segera terelesaiakan.

  • 19 Agustus 2020 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah refund pake traveloka. Udah nunggu lbih dari 90 hri. Krna kata nya 90 hari. Stlah saya desak dengan mengirim email dan chat dgan pihak trvloka. Baru lah uang nya kembali. Tapi sangat di sayangkan uang kmbli tdak dlam bntuk uang cash. Tp dalam bntuk voucher. Arti nya kta d sruh brngkt lagi mnggunakan voucer. Dan dikasih jangka waktu. Dan saya kecwa pmblian tiket d trvloka

    • 20 Agustus 2020 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Iya kak dina..kemarin di telpon katanya kembali bentuk voucher.. padahal dalam setahun kedepan kayaknya nggak ada rencana terbang dengan garuda. Misal dipakai sekarang pun, harga garuda saat ini sedang tinggi. Harus nombok banyak lagi…

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Penerbangan Garuda di Traveloka

oleh nida dibaca dalam: 1 menit
4