Layanan IndiHome Bermasalah

Saya merupakan customer loyal IndiHome yang sudah menggunakan layanan sejak tahun 2014. Walaupun saya pindah rumah, saya tetap memilih IndiHome sebagai provider penyedia layanan data di rumah saya. Karena selama 6 tahun ini tidak pernah ada masalah yang besar, dan jika ada masalah pun penyelesaiannya cepat.

Namun belakangan ini saya dikecewakan dengan pelayanan IndiHome, dikarenakan layanan IndiHome bermasalah yang saya alami di bulan ini. Sudah 2 kali dalam sebulan layanan IndiHome kami mati (tidak bisa sama sekali). Pertama kejadian tanggal 13 September 2020, dan baru normal kembali tanggal 15 September 2020 (3 hari).

Komplain tersebut sudah saya sampaikan melalui nomer tiket IN75376417 (terkait gangguan) dan IN75409758 (terkait kompensasi). Disampaikan pada saat itu memang terjadi kendala massal karena ada pemindahan box ke tempat baru. Sampai dengan hari ini baru 1 tiket yang selesai. Terkait mengenai kompensasi, saya meminta untuk pemotongan biaya bulanan akibat selama 3 hari tidak bisa menggunakan layanan internet menyebabkan saya harus membeli paket data tambahan agar bisa menggunakan untuk keperluan di rumah (WFH, SFH).

Namun terdapat kejadian yang aneh menurut saya. Kemarin tanggal 22 September 2020, tiba-tiba terdapat orang yang mengaku dari IndiHome bernama Ismail menghubungi saya melalui Whatsapp menyampaikan bahwa ingin mengecek layanan IndiHome di rumah saya karena internet tidak stabil dan bertanya mengenai alamat saya di mana (seharusnya mereka punya alamat saya).

Padahal pada saat itu, saya tidak ada melaporkan gangguan pada internet, dan kondisi internet stabil. Namun tiba-tiba pada sore harinya layanan IndiHome kami kembali bermasalah untuk semua layanan (internet, tv, dan telepon) dengan kasus yang sama (lampu LOS di modem menyala merah). Kami sudah sampaikan komplain melalui aplikasi MyIndihome dengan nomer tiket IN76074093 dan sudah saya follow up telepon ke CS 147.

Disampaikan bahwa ini bukan merupakan gangguan massal karena hanya terjadi di saya saja. CS menyampaikan bahwa penyelesaian akan dilakukan hari itu juga sampai pukul 23.59. Namun pada kenyataannya sampai dengan detik ini tanggal 23 September 2020, layanan tersebut masih bermasalah.
Saya mencurigai ada oknum dari IndiHome yang dengan sengaja memutus koneksi saya di box (karena sebelum oknum petugas menghubungi saya, kondisi internet tidak bermasalah).

Saya minta Telkom sebagai penyedia layanan IndiHome bisa segera menyelesaikan permasalahan ini. Karena di kondisi seperti saat ini, kami dituntut harus melakukan segala hal dari rumah (work from home dan school from home). Sehingga saya harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli kuota data dikarenakan layanan IndiHome tidak bisa digunakan sama sekali, tapi kami tetap harus membayar abodemen layanan secara full.

Ilsan Nur Putra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:18    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Ilsan Nur Putra

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Ilsan Nur Putra pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Layanan IndiHome Bermasalah

  • 24 September 2020 - (16:40 WIB)
    Permalink

    Pada hari ini pihak Indihome telah menghubungi saya. Pihak telkom diwakili oleh Ibu Lili menyampaikan permohonan maaf atas kondisi terjadi pada layanan Indihome saya. Per tanggal 23 September 2020 kemarin, layanan Indihome saya sudah normal kembali. Dan berharap tidak akan ada permasalahan kembali kedepannya. Ibu Lili juga akan menyelesaikan terkait permasalahan kompensasi yang diberikan.
    Selain itu, pada hari ini petugas lapangan atas nama Pak Mamat juga langsung mengecek permasalahan ini kerumah saya. Dan hasilnya, layanan sudah normal kembali.
    Saya sangat mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh Management Telkom atas permasalahan saya. Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan IndiHome Bermasalah

oleh Ilsan NP dibaca dalam: 2 min
1