Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Lim Jiu Liong

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 30 September 2020 mengenai “Lazada Memblokir Akun dan Menuduh Kami Melakukan Penipuan”, Lazada telah berhubungan langsung dengan Bapak Lim Jiu Liong dan melakukan penelusuran permasalahan. Kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Lim Jiu Liong.

Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Lazada, pihak penjual dengan nama Toko Jolanda tanpa sengaja melakukan kesalahan pengisian angka Berat & Ukuran Dimensi paket pada sistem, dimana data pada sistem yang terinput terproses secara otomatis. Dari hasil penelusuran ini, pihak Lazada kemudian membantu mengarahkan penjual untuk melakukan revisi dan perubahan input pada sistem sehingga sesuai prosedur akan merevisi tagihan promo free ongkir kepada penjual. Pihak Lazada juga telah menghapuskan poin pelanggaran dan mengaktifkan kembali akun Toko Jolanda di Lazada.

Pihak Lazada telah mengomunikasikan hal ini kepada penjual dan penjual bisa menerima dengan baik penjelasan dari pihak Lazada. Dengan demikian, permasalahan ini telah dianggap selesai oleh kedua belah pihak.

Kami menghimbau kepada para penjual di platform Lazada untuk senantiasa berhati-hati dalam melakukan setting fitur Promo Free Shipping ataupun pengisian data Berat & Ukuran Dimensi mengingat sistem Lazada akan memproses secara otomatis setiap data yang terinput. Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia
Capital Place Level 20 & 21 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12710

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:27    Rata-Rata: 3.2/5]
Lazada Memblokir Akun dan Menuduh Kami Melakukan Penipuan

Saya adalah seller Lazada dengan ID ID67X6XMF7, dengan nama Toko Jolanda, yang baru bergabung jualan di Lazada sejak bulan Maret....
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Lim Jiu Liong

    • 20 Juli 2021 - (23:38 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami nya, bagaiman contact dengan pihak Lazada? Karena Hanya disuruh menunggu Dan semua akses komunikaai dipeesulit

  • 4 Desember 2020 - (09:58 WIB)
    Permalink

    dari pengalamanku jualan dilazada gua akui lazada banyak error nya .. banyak yang gaberes gangguan gangguan ga jelas tapi lom pernah separah ini kesalahan nya…
    banyak perubhan yang merka lakukan bahkan ngak jelas … selain bikin lemot sller center juga sering ga bisa upload foto konten.. kebijakan yang mereka berika yang buat kebaiakn mereka ngak ke seller.. seller makin disusahin..
    emang banyak seller abal abal di lazada yang ga ditangani lazada dengan benar merka ga peduli seller jual barang ga sesuai konten bukti nya di flash aja masih banyak ada produk yang keluhan banyak masih diterima di flash
    sedangkan bagi seller yang baik dan jujur aturan itu semakin tertekan dengan kebijakan yang hanya untunk kebaikan lazada sendiri

  • 8 Februari 2021 - (01:47 WIB)
    Permalink

    Sinting juga ini lazada …
    Gmn nasib nya itu duit seller

    Ga masuk akal jual cuma 200rb ..ongkir kok 46juta ..
    Orang gila juga paham

  • 22 April 2021 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Bagaimana cara minta ke Lazada supaya akun di aktifkan kembali ??, padahal kami tidak melakukan penipuan sma sekali.. kami mohon bantuannya

  • 5 Oktober 2021 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Sama kak sampai saat ini uang hasil penjualan belum cair.
    Sudah komplain lewat email malah disuruh live chat sedang kan akun sudah dinon aktifkan.mau live chat bagaimana???

  • 16 Oktober 2021 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Sama sy juga punya pengalaman mirip gitu. Akun sy tiba2 diblokir dianggap melakukan penipuan kena poin 48 pdhl tidak. Pertama jualan ongkir ga dibayar.komplain ke cs jwban disuruh nunggu smpai tahun ke 3 gak dibayar.
    Lalu penjualan yg terakhir akun lgs di non aktifkan /diblokir pelanggaran pasar 48. Ngajukan banding dibilang nipu. Nipu dr mana penjulan sy aj ga dibayar. Sy komplain via Email juga ga dibalas2, marah2 percuma gak ada tanggapan parah pokoknya. Ya sudahlah ikhlaskan cm hilang 600rbjt modal barang yg dijual di lazada yy tidak dibayar soalnya blm bnyk jualam dilazada, banyaknya dishopee sm tokopedia lancar gak ada masalah. Udh lewat 3 tahun dr kejadian itu smpai skrg 2021 tidak ada kabar babay aj ilamg tu duit

  • 16 Oktober 2021 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Sy seller di lazada No ID1ZTD7M

    lazada parah tiba2 menonaktifkan gini.
    Udh banding gak ada tanggapan. Ngotot juga percuma buang waktu krn dulu ongkir jg gak dibayar 18rb. Nilainya kecil jd males ngurusinnya. Sy sih posting agar seller lain hati2 tidak mengalami hal serupa seperti saya.

    Yg skrg mungkin sekitar 400rb-600rb kurang lebih penjualan yg blm dibayar saat dinonaktifkan. Gak ikhlas sih tp ya sudahlah kita cm UMKM kecil. PT lazada kan perusahaan besar memperlakukan UMKM modalnya gede. kita umkm ngurus2 gitu malah habis modal habis waktu tenaga pikiran.

    Lazada email seperti ini.
    HI ID1XTD7M,

    Toko Anda di Lazada telah dinonaktifkan. Kami telah mengambil keputusan ini karena Anda telah mengakumulasi 48 Poin Pelanggaran pada hari 2020-09-04 14:27:54.

    Semua pesanan tertunda Anda yang belum dipenuhi akan dibatalkan. Pelanggan Anda akan diberikan notifikasi terpisah.

    Pembayaran Anda sekarang sedang dikaji. Lazada berhak untuk menunda pembayaran jika toko Anda ditindaki karena pelanggaran kebijakan yang berat, mis. Kebijakan Perdagangan yang Adil dan Produk Terlarang dan Dikendalikan. Jika tidak ada pelanggaran berat ditemukan, sisa saldo Anda di akun penjual Anda akan dilakukan pada siklus pembayaran berikutnya.

    Kami berkomitmen untuk selalu membangun platform yang dapat dipercaya dan diandalkan oleh komunitas penjual dan pembeli. Sehingga kami selalu menghimbau penjual kami untuk mengikuti Kebijakan Penjual Lazada.

    Jika Anda ingin mengajukan banding, mohon untuk mengirimkan email ke policyappeal@care.lazada.com dan cantumkan dokumen yang dapat membantu pengajuan banding Anda.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada Indonesia atas Surat Pembaca Bapak Lim Jiu Liong

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
9