Pembayaran dari Jenius ke DANA via Scan QRIS; Saldo Terpotong, tapi Tidak Masuk ke Merchant

Pada tanggal 15 Oktober 2020 pukul 20:40:53, saya bertransaksi dengan teman saya menggunakan QRIS dari DANA Premium dengan metode Scan QR melalui aplikasi Jenius dengan ID Transaksi: 202010150001GTWO246980 dan nominal sebesar Rp500.000. Transaksi sukses dengan keterangan saldo terdebet pada rekening teman saya, tapi dana tidak masuk pada QRIS DANA Premium saya.

Berikut detail history transaksi pada Jenius:

Berikut merchant DANA Premium saya:

Lalu teman saya menghubungi pihak Jenius melalui email dan mendapat balasan pada tanggal 17 Oktober 2020, dengan detail sebagai berikut :

Beserta bukti transaksi sukses dari Jenius :

Lalu saya melakukan follow up ke pihak DANA melalui WA dan Instagram dengan disuruh melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk proses pengaduan. Setelah itu saya mendapatkan tiket laporan dengan nomor: #4739997. Itu adalah nomor laporan terakhir yang saya ingat karena saya lapor 2x lewat WA dan IG. Lalu saya melakukan follow up setiap hari dan jawaban selalu sama mentok disuruh menunggu email dari Tim Resolusi baik dari sosmed, email dan telepon.

Mengingat masa sekarang adalah masa yang sangat sulit bagi mayoritas orang orang, uang dengan nominal segitu tertahan memang sangat terasa dampaknya. Saya hanya ingin uang kembali. Namun berdasarkan yang saya lakukan dengan cara follow up pihak DANA sangat sulit untuk mendapat informasi detail. Minimal saya ingin tahu proses memakan waktu berapa lama untuk estimasi pengembalian.

Hingga tanggal 28 Oktober 2020 saya mendapat email dari pihak DANA yang menerangkan bahwa mereka masih menunggu informasi dari Artajasa selaku pihak ketiga yang menghubungkan DANA dan Jenius. Berikut detail email dari pihak Dana yang saya tunggu-tunggu:

Saya kira ada kemajuan progress dengan datangnya email tersebut. Namun malah tambah membuat kebingungan saya sekarang. Uang saya ada di mana? Saya harap pihak Jenius, DANA dan Artajasa segera klarifikasi dan memberikan solusi terkait masalah ini. Sangat disayangkan jika aplikasi yang telah saya pakai lama ternyata mampu memberikan dampak yang berarti bagi saya seperti ini.

Saya telah berselancar mencari informasi sebelum menulis surat ini, tidak sedikit juga yang mengalami masalah sama. Penyelesaiannya bervariasi ada yang hanya 4 hari ada yang 1 bulan dan 2 bulan. Saya pribadi percaya DANA dapat memberikan solusi cepat dengan pembuktian ada yang selesai masalahnya dalam hitungan hari.

Namun saya pribadi sangat ingin masalah ini segera selesai mengingat akan kebutuhan untuk bertahan pada masa saat ini. Tolong segera proses pengembalian uang saya. Terima kasih.

Permadi Eka Permana
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Permadi Eka Permana

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Permadi Eka Permana di Media Konsumen, “Pembayaran dari...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembayaran dari Jenius ke DANA via Scan QRIS; Saldo Terpotong, tapi Ti…

oleh Permadi dibaca dalam: 1 min
0