Anteraja, Mana Paket Saya?

Pada tanggal 28 November saya melakukan pembelian di Tokopedia dan pada hari itu juga dikirimkan melalui kurir Anteraja dengan nomor resi: 10000650335147.

Paket sudah sampai di Jakarta pada tanggal 30 November 2020, tapi sampai saat ini (6/12/20) masih belum bergerak dari Jakarta. Paket saya sebenarnya masih ada, hilang atau bagaimana?

Anteraja, layanan anda sungguh sangat mengecewakan.

Hendra Susanto
Lamongan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Anteraja:
[Total:65    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Hendra Susanto

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Hendra Susanto yang berjudul: “Anteraja, Mana Paket Saya?” di mediakonsumen.com pada tanggal 6 Desember...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Anteraja, Mana Paket Saya?

    • 7 Desember 2020 - (02:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah Gan kaya gitu masih inget,, dulu saya order di Toped juga, dikirim tanggal 22 desember 2019 sama sellernya pake jasa anter aja nyampe 7 januari gak nyampe”. Terus komplain jawabannya selalu berbelit”. Akhirnya milih solusi refund aja walaupun harus nunggu beberapa hari buat ngajuin refund sesuai prosedur refund tapi alhamdulillahnya proses refundnya mudah gak berbelit-belit. Tapi yang pasti Entah kemana deh tuh paket nyampe sekarang gak ada kabar.

      • 7 Desember 2020 - (19:12 WIB)
        Permalink

        gue kalo belanja toped free ongkirnya Anter, gue batalin cekout, cari dan ganti ke free ongkir merek sebelah. Trauma pake itu kurir 1 mingguan baru nyampe, padahal kurir lain cuma 2 hari

  • 6 Desember 2020 - (20:08 WIB)
    Permalink

    Anteraja profesional donk.paket saya jg dr tgl 29 sudah di cimahi tp ga diantar ke rumah. Masa saya hrs boikot sophee sampai masalah ini beres kan ga lucu .sophee tolong bantu push ke anteraja

  • 7 Desember 2020 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Duh, kurir ini lagi. Mending dihapus saja dr daftar jasa pengiriman online shop. Lha saya pengiriman dalam kota saja sampe seminggu. Padahal di kabupaten yg sama.

  • 7 Desember 2020 - (08:14 WIB)
    Permalink

    Saya tidak pernah pakai kurir ini, anteraja, ninja itu expedisi super repot. Anteraja itu kurirnya cuma pakai tas gendong, itu cuma bs bawa brp paket, aneh. Ninja diharuskan untuk di pickup, repot krn tdk tahu kapan akan di pickup.

  • 7 Desember 2020 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Sy malah sudah menghapus lama jasa kurir ini di toko online sy. Krn sangat beresiko utk reputasi toko kita. Pick up tidak jelas dan semaunya, bgtu jg dgn pengiriman sering bermslh. Lebih baik cari aman saja, pakai jasa yg sdh jelas2 baik management-nya. Toh expedisi bukan cm dia saja. Terlebih marketplace seperti tokopedia jg tdk bs membantu byk ketika ada mlsh. Cm suruh nunggu2 gk jelas dan buang wktu. 11-12 lah jeleknya toped dgn layanan antaraja.

  • 7 Desember 2020 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Saya masih anget neh order barang di tokped dr tgl. 30 nov ampe skrg ga nyampe2,baru pengajuan komplain hari ini. Prosesnya 7 hari kerja, hadeuuuh kirain cm saya ja yg kena masalah jasa pengiriman anteraja!

  • 7 Desember 2020 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah pake anteraja. Paketan lama. 7hari belum nyampai. Habis itu kurirnya chat. Tak tanya kenapa paketan lama. Dianya beralasan katanya kurir pinjaman. Bukan tugas dia katanya antar barang yg ada didaerah saya. Gak berhenti sampai disitu. Saya tanya kapan diantar kerumah. Dijawabnya gak janji. Karena saya butuh banget barangnya akhirnya saya ngalah cod di jalan. Habis itu aku email anteraja officenya kalau pelayanannya tolong ditingkatkan lagi. Dah gitu aja mau ku

    • 8 Desember 2020 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Update kasus : pada hari selasa, 8 desember 2020 paket telah diterima dalam keadaan baik. Semoga anteraja semakin baik kedepannya..

  • 7 Desember 2020 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Karena tergolong ekspedisi baru, kadang operasionalnya memang seperti itu. Kalo kita sebagai toko online dan mengaktifkan kurir ini memang belum benar – benar bisa diandalkan. Meskipun ada fitur pickup dan sudah bisa kita gunakan di tokopedia https://www.tokopedia.com/xplod-cloth
    tetapi kadang kita masih perlu mengirimkan sendiri ke kantor ekspedisinya.

    Kalo sebagai pembeli dan sudah sampe ke kota tujuan tetapi tidak dikirim2 ke alamat, diambil sendiri aja mending ke kantornya. Beberapa kali saya liat di kantor mereka ada konsumen yang datang untuk mengambil sendiri seperti itu..

  • 7 Desember 2020 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama paket dari seller tokped dah dikirim dari tanggal 27 Nov tapi baru sampe ke saya tanggal 5 Désémber kemaren. Untung paketnya ga urgent dipake. Sempat nanya ke kurirnya, katanya kurirnya belum banyak sedangkan paket yg musti dianter banyak banget.
    Saran saja buat yang mengalami kek saya, coba aja di email ke cs nya anteraja, punya saya juga langsung dianter setelah komplain. Kalau disuruh ngambil sendiri mah ogah, jauh.

    Buat seller tokped mending non aktifkan anteraja sementara, setau saya gratis ongkir bisa pakai sicepat juga meskipun kadang pembeli kek saya suka nombok seribu duaribu, tapi gpp daripada lama.

  • 7 Desember 2020 - (23:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah kejadian. Status kiriman awalnya tdk ada mslh dan sdh dlm perjlnan ke alamat tujuan. Tb2 berubah menjadi paket tdk dpt dikirimkan krn kendala teknis. Ditgg keesokkan hari blm diantar2, komplain ke AnterAja dan Tokopedia. Lalu mendadak status brg sdh diterima oleh sy sdr, pdhl di tgl tsb sy sm sekali tdk ada di tempat. Komplain lg cm disuruh tgg, Tokopedia jg lbh pro ke AnterAja. Messengernya beralasan dicari dahulu di gudang. Tp tdk ada kabar lg sampai akhirnya stlh 14 hari keluar keputusan Tokopedia me-refund uang sy, tp entah nasib sellernya krn mesti isi form ini itu utk bs dpt uangnya. Dan ternyata teman sy jg mengalami hal yg sama dgn sy dgn alamat tujuan yg sm.

 Apa Komentar Anda mengenai Anteraja?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Anteraja, Mana Paket Saya?

oleh Hendra Susanto dibaca dalam: <1 menit
13