IndiHome Tidak Bisa Diakses Selama Belajar Daring, Uang Deposit Tidak Ada Kejelasan

Saya adalah pelanggan IndiHome sejak Februari 2020 dengan ID Pelanggan 122418207271. Awal saya memutuskan memilih layanan IndiHome karena menurut saya produk yang ditawarkan cukup baik dan akses internetnya lancar.

Pada saat awal saya pasang IndiHome, saya dibantu oleh bapak Mardani selaku marketing dan saya diminta membayar deposit awal sebagai syarat pemasangan dengan nomor invoice 10141517200001. Besaran deposit yang harus saya bayarkan adalah senilai paket IndiHome yang saya ambil waktu itu (Paket Streamix). Informasi yang saya dapat dari marketing, uang deposit yang saya bayarkan bisa digunakan untuk membayar tagihan setelah bulan ke-6. Akhirnya kami setuju untuk membayar deposit dan IndiHome pun terpasang.

Setelah 6 bulan lebih kami berlangganan, pada bulan September 2020 saya kontak Call Center 147 untuk konfirmasi uang deposit, tetapi jawaban dari Call Center mengatakan bahwa uang deposit tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan dan berfungsi sebagai “Utip” atau Uang Titip selama saya berlangganan IndiHome, yang artinya uang tersebut tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan.

Saya kontak bapak Mardani selaku marketing dan beliau minta saya mengirimkan alamat email dan ID Pelanggan dan berjanji akan bantu proses uang deposit tersebut, tetapi sampai dengan hari ini tidak ada kejelasan.

Layanan IndiHome di daerah kami sudah dari tanggal 3 Desember 2020 mengalami gangguan. Kami sudah kontak Call Center 147 dan dijanjikan bahwa koneksi IndiHome sedang diperbaiki dan diusahakan selesai paling lambat 6 Desember 2020. Nyatanya s.d. hari ini (8 Desember 2020) kami tetap tidak bisa akses IndiHome dan setiap telpon Call Center hanya dijanjikan secepatnya akan diperbaiki.

Saya sungguh tidak mengerti dengan layanan IndiHome. Menanyakan kejelasan uang deposit dan kepastian akses IndiHome saja terkesan tidak jelas. Tolong dong kepastiannya, jangan membiarkan pelanggan hanya disuruh membayar tepat waktu, tapi hak-haknya tidak dipenuhi.

Terima kasih.

Erika Kusuma
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:37    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Erika Kusuma

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Erika Kusuma pada tanggal 9...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “IndiHome Tidak Bisa Diakses Selama Belajar Daring, Uang Deposit Tidak Ada Kejelasan

  • 10 Desember 2020 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga alami hal yang sama. Uang jaminan yg saya setorkan stelah dikurangi utip akan ditransfer. Akn tetapi sampai saat ini tidak realisasi . Router dan tv box yg masih ada disaya akan saya tahan selama sisa uang jaminan saya tidak terbayar. Akhirnya saya berhenti sekarang dan memakai ISP First Media yang sdh berjalan 3 bpn tdk ad keluhan dan kendala. Indihome skrg sdh ketinggalan jauh kualitasnya dibanding dg ISP swasta.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Bisa Diakses Selama Belajar Daring, Uang Deposit Tidak …

oleh Erika Kusuma dibaca dalam: 1 min
2