Transaksi Kartu Debit BRI di Aplikasi DANA Ditolak Tanpa Alasan Jelas

Sekitar tanggal 15 Desember 2020 lalu, saya melihat ada banner promo “Simpan kartu debit BRI di Aplikasi dompet digital DANA”. Setelah berhasil tersimpan, saya mendapat satu buah voucher diskon. Namun anehnya tak ada satupun transaksi yang bisa dilakukan dengan metode kartu debit BRI tersebut dengan alasan keamanan.

Padahal jelas, kartu sudah tersimpan atas otorisasi saya sendiri via OTP. Perangkat yang saya gunakan juga satu perangkat. Bahkan kartu yang dipakai pun masih baru alias belum pernah terhubung aplikasi dompet digital apapun.

Saya juga telah menghubungi pihak BRI dan mereka menyatakan jika kartu saya tidak ada kendala dan sudah diaktivasi fitur debit online (3D Secure). Terbukti ketika saya mencoba di aplikasi lain semisal Gojek dan Grab semua berjalan normal.

Voucher yang saya terima pun sudah akan kedaluwarsa, tapi jawaban dari pihak DANA sangat tidak masuk akal. Mereka hanya menyarankan agar saya mencoba kartu lain atau metode pembayaran lain.

Agak lucu saya mendapati jawaban seperti itu. Lalu, apa gunanya saya diberikan voucher potongan khusus untuk kartu debit BRI kalau memang tidak bisa digunakan untuk transaksi? Apa promo DANA hanya sebatas isapan jempol belaka? Belum lagi saya melihat ada banyak sekali keluhan yang membanjiri sosmed akun resmi DANA.

Kalau begitu, apanya yang simpel? Semua dibuat ribet. Demikian keluhan saya mudah-mudahan jadi masukan dan pelajaran buat pengguna dompet digital lainnya. Terima kasih Media Konsumen.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Tony Trisno

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Tony Trisno di Media Konsumen, “Transaksi Kartu Debit...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Transaksi Kartu Debit BRI di Aplikasi DANA Ditolak Tanpa Alasan Jelas

  • 22 Desember 2020 - (18:40 WIB)
    Permalink

    klo udah coba di aplikasi lain bisa berarti problemnya bukan di kartu BRInya nder…baiknya sih tanya kejelasan lagi dari DANA

  • 22 Desember 2020 - (18:41 WIB)
    Permalink

    promonya itu masih berlaku kah ? ku juga prnah dapet prmo pake debit BRI tapi lancar selama pariodenya masih berlaku

  • 22 Desember 2020 - (18:44 WIB)
    Permalink

    smoga jadi perhatian ya buat DANA kedepannya soalnya w juga sering pake debit BRI buat pembayaran lain selain dana tapi oke oke aja ko

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Transaksi Kartu Debit BRI di Aplikasi DANA Ditolak Tanpa Alasan Jelas…

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
5