Komplain di Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Ditangani oleh Admin Tokopedia

Transaksi saya di Tokopedia pada tanggal 5 Desember 2020 dengan nomor invoice INV/20201205/XX/XII/691828984 berkendala dikarenakan pihak kurir Anteraja tidak dapat mengantarkan ke alamat saya. Saya sudah komplain di pusat resolusi, apabila pesanannya tidak dapat dikirim silakan dikembalikan ke penjual dan dana dikembalikan kepada saya. Namun sampai sekarang tanggal 25 Desember 2020 Tokopedia tidak mengubris keluhan saya dan transaksi saya tertahan dan dana belum dikembalikan.

Padahal barang tidak saya terima tapi saya suruh nunggu sampai barang ke penjual. Prosedur tokopedia ini aneh, padahal jelas-jelas barang tidak dikirim oleh pihak kurir dan dikembalikan ke penjual seharusnya transaksi segera dibatalkan dan dana dikembalikan tanpa harus menunggu konfirmasi dari kurir atau penjual, masalah barang nantinya tidak sampai ke penjual itu bukan tanggung jawab di saya melainkan di ekspedisi Anteraja. Kecuali saya melakukan retur karena barang rusak atau barang tidak lengkap karena butuh pengecekan dari penjual.

Karena keluhan ini akhirnya saya komplain ke Anteraja karena dari pihak resolusi Tokopedia tidak menggubris keluhan saya sama sekali.

Saya sarankan kepada pengguna Tokopedia, lebih bisa memilih-milih jasa kurir yang terpercaya jangan pilih Anteraja yang pelayanan dan kecepatan pengiriman dipertanyakan. Perlu diketahui sebelum saya komplain pesanan saya sampai 12 hari barang tak dikirim.

Hafiz S. R.
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia dan AnterAja:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Komplain di Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Ditangani oleh Admin Tokopedia

  • 27 Desember 2020 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak keluhan tokopedia disini tp ga ada 1X pun tim legal atau humas tokopedia merespon
    fixed tokopedia ga peduli sama reputasi.

  • 28 Desember 2020 - (18:59 WIB)
    Permalink

    paketan saya dari toped dari tgl 4 sampe sekarang tgl 28 desember juga belum nyampe..apalagi pakai kurir antaraja..barang di korupsi sama antar aja sepertinya…

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia dan AnterAja?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Komplain di Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Ditangani oleh Admin Tokope…

oleh Hafiz Rahman dibaca dalam: 1 min
2