Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana

Kepada Yth
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ferro Maulana pada tanggal 28 Desember 2020 dengan judul “Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku”, kami dapat menyampaikan bahwa laporan dari Bapak Ferro Maulana telah ditindaklanjuti dan dilakukan investigasi.

Hasil investigasi tersebut pun telah kami sampaikan kepada Bapak Ferro Maulana melalui email pada tanggal 28 Desember 2020.

Berdasar hasil penelusuran atas rekaman laporan aduan bapak Ferro Maulana melalui call center Akulaku, kami dapat memastikan tidak terdapat pernyataan yang meminta/mengarahkan konsumen untuk mengalihkan aduan melalui pesan whatsApp ke nomor pribadi.

Kembali kami ingin menekankan bahwa Akulaku saat ini hanya menerima pengaduan konsumen melalui sambungan nomor telepon 1500920.

Akulaku selalu berupaya agar para pengguna dapat menggunakan layanan kami dengan aman dan nyaman. Kami pun terus mengingatkan agar pengguna Akulaku jangan pernah sekalipun membagikan one time password (OTP) maupun informasi pribadi kepada siapa pun.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Ferro Maulana. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Bayou Pangestu
Public Relations Akulaku

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:17    Rata-Rata: 1.9/5]
Jadi Korban Penipuan Akulaku, Akun Dibobol Karena Malingnya Sangat Paham Sistem Akulaku

Saya sebagai pelanggan setia Akulaku yang jujur, patuh, dan taat hukum dirugikan oleh Oknum Akulaku yang membobol akun Akulaku milik...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana

  • 1 Januari 2021 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Akulaku Tidak Pernah Mau Bekerjasama dengan Kepolisian Dalam Hal Ini Penyidik Polda Metro Jaya untuk menjelaskan Alamat dan Nomer Telpon yang dituju oleh penipuan sehingga saya mengalami kerugian seperti ini. Harusnya pihak Akulaku menjelaskan hal ini kepada saya dan kepolisian. Kooperatif dengan polisi untuk membekuk pelaku penipuan dan membongkar kasus penipuan ini.

    • 7 Januari 2021 - (04:18 WIB)
      Permalink

      Anda tadi bilang saat anda menghubungi pihak Cs akulaku anda diarahkan untuk menghubungi ke nomor WhatsApp namun pihak akulaku membantah argumen anda…….tanggapan anda malah meminta kepolisian dan akulaku koorperatif untuk membekuk si penipu.

      Pertanyaan saya ialah, jika benar yang dikatakan/dibantahkan oleh akulaku bahwa tidak benar anda diarahkan untuk menghubungi nomor WhatsApp, itu berarti anda mengarang cerita dong? Anda mengada-ada dan membuat narasi seolah-olah anda telah ditipu oleh Cs atau oknum akulaku dong? 🙄

  • 12 Januari 2021 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Kak izin berikut korban-korban Akulaku yg jumlahnya banyak banget. Gimana coba jika orang tua, adik, kak2, pacar, istri, suami, anak, saudara, tetangga kalian ditipu seprti yg saya alami. Berikut link YouTubenya; https://youtu.be/84YUlSUKcKI dan https://youtu.be/bXiDJA6Yql0. Monggo share ke seluruh teman, kerabat dn kolega Anda. Jangan sampai Anda jd korban korban. Mencegah itu lbh baik.

  • 18 Januari 2021 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Mas ferro … Jk boleh tau gmn cara lapor ke polisi? Sy kasusnya hampir sama seperti anda …. Adayg bobol akun akulaku sya pada tanggal 2 desember, ketahuan tanggal 25 saat ada penagihan. Tgl 28 sy tlp sdh di respon oleh cs untuk blokir lalu menunggu 5 hari kerja akan di tindak lanjuti. Akan tetapi tgl 5 dan 6 januari 2021 sy tunggu, tdk ada kabar baik sms, tlp maupun email. Sy sdh ke bareskim dan konsultasi ke mereka akan tetapi bukti yg sy punya kurang kuat. Gmn ya mas ferro cara melapornya?

    Makasih

  • 16 Juli 2021 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami 2 hal yg tidak mengenakan di akulaku :
    Saat saya berbelanja di akulalu :
    1. Saat saya membeli Laptop via akulaku ternyata laptop yang dikirimkan officenya tdk ada.
    2. Setelah 35 menit dipakai Laptop Restart sendiri.

    Pembayaran saya cash yaitu 3.5jt sudah termasuk Ongkir.
    Setelah itu saya telp ke Akulaku terkait kondisi laptop yang saya terima.
    dari akulaku hanya memberikan no hp toko tersebut dan minta saya hubungi ke sana sementara no hp yang diberikan ke saya itu tdk bisa di hubungi sampai hari ini baik di telp ataupun di WA tdk ada Jawaban..saya juga diberikan alamat toko tersebut tapi saya keburu isolasi mandiri dan begitu selesai terbentur dengan PPKM sementara rumah saya di Cikarang sedangkan toko tersebut di Glodok. Hari ini saya coba konfirmasi lagi ke Akulaku dan jawaban mereka kami tidak bisa bantu silahkan hubungi toko atau datangi..Seharusnya Akulaku Bertanggung Jawab untuk mempertanyakan pengiriman laptop tersebut apakah tidak di cek terlebih dahulu dan bagaimana solusi terbaik agar Customer juga tdk kecewa dan Hal yg tidak mengenakan lagi…Si petugas Layanan Konsumen ini bicaranya juga kasar dan tidak sopan. Kalau seperti ini terus tinggal tunggu waktu saja..Akulaku akan ditinggalkan Customernya karena banyak yg kecewa.

    Hal ke 2 semalam ada yang telp saya dia mengaku sebagai admin akulaku dan saya di arahkan dia sehingga akhirnya akun saya dipakai dia dan dia melakukan transaksi 2 kali cicilan yang nilainya 1.2jt.

    Saya coba infokan hal pembobolan akun ini ke akulaku..jawabannya saya harus bayar walapun bukan saya yang pakai.

    Sekedar saran untuk semua pembaca agar lebih hati2x lagi menginstal atau jika tdk perlu lebih baik di Close saja..sangat banyak sekali penipuan di online ini dan rata2x si penipu menguasai teknologi.

    Untuk kepolisian Cyber mungkin bisa lebih giat lagi mengusut penipuan macam seperti ini agar masyarakat terlindungi.

    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ferro Maulana

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
5