Promo Cashback Gopay Tidak Masuk, Tidak Sesuai Iklan

Saya bertransaksi di blibli.com senilai Rp501.500 sesuai syarat dan ketentuan promo belanja minimal 500 ribu dapat cashback 40 ribu. Pada saat masuk ke aplikasi Gojek untuk melakukan pembayaran kupon promo masih muncul dan saya pilih gunakan kupon. Bukti kupon terpasang saya screnshoot.

Bukti waktu pembelian promo masih berlangsung dan kupon terpasang artinya kuota masih ada jika kuota habis habis harusnya kupon tidak muncul
Bukti transaksi di blibli.com

Saya bayar tepat pukul 10:00 (waktu tepat dimana reestok kupon promo) dan saat saya bayarkan ada keterangan cashback 40rb.

Pembayaran selesai muncul bukti cashback 40rb

Namun ketika saya cek di history cashbacknya tidak masuk. Ini parah sih, saya orang ketiga yang kena promo php cashback nggk masuk. 2 temen saya juga mengalaminya disuruh tunggu 2 x 24 jam belum juga masuk terus dengan entengnya cs bilang promo kuotanya terbatas. Dalam kasus saya ini saya bertransaksi tepat pukul 10:00 WIB dan pada saat sebelum bayar kupon muncul.

Bukti di history bahwa bahwa cashback tidak masuk

Kalau memang kuota terbatas promo habis harusnya kupon enggak muncul dan tidak terpasang tapi dalam kasus saya promo masih ada dan kupon terpasang, lalu mengapa cashbacknya sampai sekarang belum masuk? Kalau memang enggak niat adakan promo mending enggak usah pasang banner promo (Kesannya jadi bohong dan mengecewakan konsumen)

Banner promo di halaman blibli.com

Inipun harusnya cashback 50rb di banner blibli.com tapi kenyataanya di app Gopay potensi cashback hanya 40rb. Masih mending kalau masuk ini tidak masuk sama sekali. No transaksi di Gopay 01202101080300129dWCBLjIs9FID dan order id di blibli.com 12064646632.

Saya menuntut cashback-nya 2 x 24 jam harus masuk. Dari pihak Gopay agar menghubungi saya secepatnya untuk klarifikasi.

  • Nama Akun Gopay: Khairul Mahbub
  • No Hp Gopay: 0858054881**
  • Email Akun: Khairul.mahbub***@icloud.com
  • Nama Merchant Online: Blibli.com
  • Nomor Transaksi*: 01202101080300129dwcbljis9fid
  • Tanggal Transaksi*: 2021-01-08

Khairul Mahbub
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:12    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

40 komentar untuk “Promo Cashback Gopay Tidak Masuk, Tidak Sesuai Iklan

    • 9 Januari 2021 - (18:51 WIB)
      Permalink

      Makanya itu aku komplain . Karna banyak yang di php in gitu harusnya kalo emang kuota udah abis kupon nggk muncul dong. Dan di infokan pas sebelum payment ( maaf kuota promo sudah habis ) kalo ini kan casenya ada tulisan dapat cashback . Karena itu aku dsini minta klarifikasi dari pihak gojek dan blibli untuk skema promonya biar lebih jelas dan fair. Biasanya kalo ada promo cashback langsung masuk kok . Baru kali ini nggk masuk. Justru saya speak up disini karena sudah banyak yang ngalamin tapi dapat respon yang kurang baik jika komplain hanya di cs gojek. Komplain saya aja belum ada di respon sama pihak gojek dan blibli. Katanya tunggu 2x 24 jam . Tapi saya nggk tau apa nanti jawabanya sama kuota promo terbatas. Kalo iya sih sungguh keterlaluan promo bulan ini

      • 10 Januari 2021 - (10:50 WIB)
        Permalink

        Beli paket nelp ke semua operator lalu telp ke hotline gojek biar lebih cepat penyelesaiannya.

      • 9 Januari 2021 - (18:58 WIB)
        Permalink

        Cashback yang terdapat pada semua Dompet Digital adalah Haram.

        Jika anda punya akun OVO, Dana, GoPay, semata mata hanya untuk memakan Cashbacknya. Artinya anda sudah mengejar sesuatu yang Haram.

        Tapi jika anda lebih fokus pada fungsinya saja, maka itu tidak mengapa.

        Jangan memperjuangkan Cashback karena itu Haram. Menghindari penawaran Cashback adalah upaya yang berpahala. Namun jika sudah berusaha menghindari tapi tetap dapat Cashback itu tak mengapa.

        Dengan menulis di MK ini tentang kekecewaan Cashback tak dapat. Artinya anda sudah serius ingin makan Cashback. Ingin makan yang Haram. Semoga anda menyadari bahwa saat ini anda sudah melakukan perbuatan yang Haram.

        1
        6
        • 9 Januari 2021 - (19:39 WIB)
          Permalink

          Ustaz Muhammad Syamsudin yang merupakan peneliti ekonomi syariah dari NU Center PWNU Jawa Timur dalam laman Nu.or.id yang dikutip Solopos.com, Kamis (16/5/2019), menjelaskan, cashback halal digunakan. Sebab, statusnya sama dengan kembalian berkat diskon di swalayan.

          Status cashback yang masuk ke dalam dompet saldo deposit berstatus duyun atau perusahaan e-commerce berutang kepada nasabah. Kedudukannya sama dengan status hukum uang virtual dalam kartu e-tol dan sejenisnya. Jadi, saldo itu merupakan uang pengguna yang bisa dipakai kapan saja.

          Lantas, apakah status uang tersebut riba? Riba terjadi apabila ada penambahan atau pengurangan saldo akibat pengelolaan administrator. Namun, jika saldonya tetap, maka jelas tidak riba. Jadi, Anda tidak perlu khawatir menggunakan saldo cashback untuk berbelanja.

          Cashback itu jadi haram jika transaksinya untuk utang piutang . Bukan jual beli barang . Karna lazimnya cashback itu hampir sama seperti kita jual beli barang . Si penjual memberi diskon kepada pembeli sebagai media promosi produknya . Saya disini hanya ingin menyampaikan keluhan terkait promo yang sedang berlangsung . Jadi tolong jangan di kait2 kan dengan agama apalagi sampai nge judge saya. Anda belajar jangan hanya dari satu sumber saja tapi sudah berani menghakimi orang. Sudah banyak para ekonom syariah yang memberikan penjelasan tentang cashback hukumnya bagaimana 🙏 lagian memang media konsumen sebagai tempat untuk menyampaikan keluhan pelanggan. Saya komplain disini juga karena ada banyak yang mengalami tapi tidak puas dengan jawaban cs . Harapan saya adalah kedepan pihak gopay atau blibli kalo adain promo yang sesuai dengan Syarat dan ketentuan . Itu aja. Jadi maaf kalo anda kurang berkenan membacanya silahkan di skip aja. Yang saya butuhkan disini adalah klarifikasi atau jawaban dari pihak perusahaan terkait .

          • 10 Januari 2021 - (01:07 WIB)
            Permalink

            Gak usah dipedulikan akun diatas yang berinisial M. Dia itu delusi. Semua komentarnya dimari tentang ceramah halal dan haram. Jadi haram maklum. Agak2 gimana gitu.

          • 10 Januari 2021 - (09:57 WIB)
            Permalink

            @Khairul Mahbub

            [. Sebab, statusnya sama dengan kembalian berkat diskon di swalayan.]

            Tidak sama.

            1. Diskon di swalayan berlaku untuk semua pembeli.

            2. Yang Ada akun gopay dan yang Tidak Ada akun gopay pun dapat diskon.

            3. Yang bayar pakai uang logam ataupun uang kertas, tetap dapat diskon. Itu memang disebut diskon.

            4. Semua anggota keluargamu yang anda suruh belanja disitu, semua bisa dapat Diskon. Mulai dari kakekmu, nenekmu, bahkan cucumu bisa dapat diskon.

            Tapi Cashback yang anda perjuangkan sangat jauh berbeda.

            1. Cashback hanya didapat bagi pengguna GoPay saja.

            Coba buktikan jika anda saat itu membayarnya pakai uang di dompet saku celana anda. Tanpa akun Gopay anda. Apakah tetap dapat Cashback.? Tentu tidak kan.

            2. Kakekmu tidak punya akun Gopay dia belanja pasti tidak dapat Cashback.

            3. Kamu memberikan akun Gopay mu pada kakekmu untuk belanja. Pasti kakekmu berpotensi dapat Cashback.

            Sudah jelas. Dari situ saja seharusnya anda paham.

            Agama itu Kepercayaan & Keyakinan.

            Yang saya bicarakan ini prihal Agama.

            Apakah anda bisa sangat percaya dan yakin hanya dari satu mulut saja.

            Gopay Halal hanya dari satu dua tiga empat lima mulut saja.

            Sementara anda sama sekali tidak mencari tahu. Orang lain membahas Haramnya dari sudut pandang mana.?

            Yang perlu anda lakukan adalah. Cari ‘beberapa statement’ ulama yang menyatakan Gopay Haram. Lalu anda bisa menyanggahnya disini. Bukan malah mengulang pernyataan Halal dari ulama. (mohon dibaca berulang ulang kalimat dari paragraf itu)

            Otak anda digunakan untuk berpikir sendiri. Bukan mempercayai pikiran orang.

            Dosa itu ditanggung sendiri sendiri.

            2
            3
          • 10 Januari 2021 - (12:12 WIB)
            Permalink

            Walah ada yg bahas haram halal riba dll. No comment lah kalo gitu, takut dianggap penistaan agama wkwkwkwkwk

        • 10 Januari 2021 - (16:34 WIB)
          Permalink

          Kamu kalo nggk membantu sama sekali jangan ngebahas kemana2 pake bawa – bawa keluarga saya kakek nenek saja. Pake bilang orang nggk pakai otak. Saya screnshoot kata kata mu . Bisa di tuntut UU ITE . Pakai bahasa yang sopan . Kalo mau negur juga ada etikanya jangan jadi seolah olah paling suci anda Kalo masih punya rekening di bank .

          • 11 Januari 2021 - (19:09 WIB)
            Permalink

            Screenshot aja kalo bisa. Biar bisa dijadikan bukti UU Hatespeech dan UU ITE. Terkadang banyak yang komentar sok pintar dan tau segalanya sampe bawa keluarga. Padahal isinya kosong.

  • 9 Januari 2021 - (17:33 WIB)
    Permalink

    Main lo kurang jauh.
    Lo kira cuma lo dan dua teman lo doank yang mengincar promo itu? Itu promo buat satu Indonesia ada batas quota. Dan lo menuntut harus dapat pulak… Please deh ah…

    1
    4
    • 9 Januari 2021 - (18:43 WIB)
      Permalink

      Lu liat itu bukti screnshoot udah lengkap. Kalo kupon nempel dan cashback nggk masuk. Kalo emang kuota udah abis karna terbatas emang nggk muncul sama sekali . Dan kupon nggk nempel ngapain gua komplain ngab. Iri bilang bos . Gua komplain biar jadi evaluasi buat yang ngadain promo. Masalah nya dsini keterangan cashbacknya ada

      6
      1
  • 9 Januari 2021 - (23:19 WIB)
    Permalink

    sudah 2x saya mengalami hal yg sama, kebetulan transaksi dari blibli juga.
    kasus pertama sempat saya share di MK: https://mediakonsumen.com/2020/09/25/surat-pembaca/hati-hati-menggunakan-promo-gopay-notifikasinya-menjebak

    kasus ke2 terjadi tanggal 15 des 2020, kasus yg sama persis terulang kembali.
    komplain via aplikasi & call center gojek/gopay responnya sangat buruk, jadi terpaksa saya siapkan naskah surat pembaca lagi, belum sempat terkirim, ternyata tanggal 20 des 2020 cashback saya sudah dikreditkan gopay.
    (kemungkinan berkat follow up dari pihak blibli juga… terima kasih kpd blibli.com)

    sudah banyak kasus konsumen yang transaksi dgn promo gopay tapi cashbacknya zonk.
    sangat tidak wajar, berbau modus.
    oleh sebab itu tiap kali transaksi dengan promo gopay, pasti saya screenshot. sebagai persiapan bukti komplain.
    sudah ada bukti screenshot aja, CS gopay masih berkelit dengan alasan kuota terbatas, apalagi konsumen tdk memegang bukti apa2.

    • 9 Januari 2021 - (23:38 WIB)
      Permalink

      Benar mas . Makanya itu saya screnshoot . Makasi mas sudah berbagi pengalaman . Tapi saya belum ada di hubungi dari pihak gopay ataupun blibli . Semoga mereka dapat merespon dan dapat memperbaiki promonya.

  • 9 Januari 2021 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Udah lama ga pake gopay karena berkali-kali cashback ga masuk, baik offline (alfamart, merchant restoran) ataupun online (alfacart, dll).
    Sekalinya bikin laporan, ribet dan lama.
    So tinggalin gopay

    • 9 Januari 2021 - (23:43 WIB)
      Permalink

      Semoga tim promo gopay baca mas . Dan ada evaluasi terkait pemberitahuan promo. Memang benar gopay layanan cs kurang responsive kadang jawabanya pakai template aja. Nggk seperti dana atau ovo

  • 10 Januari 2021 - (01:09 WIB)
    Permalink

    Kejar aja terus sampe dapat. Karena kalau sudah apply promo harusnya dapat kuota. Saya juga pernah transaksi di codashop.com dan cashbacknya tidak masuk tapi saya langsung email dan kirim DM ke twitter gopay. Setahu saya di Twitter lebih cepat tanggap CS gopay. Kurang lebih 7 hari kerja cashback masuk.

    • 10 Januari 2021 - (10:18 WIB)
      Permalink

      @Anegoogle

      Sudah banyak perkataan saya yang anda sisipi.

      Perlu anda ketahui. Ini semua tentang kepercayaan. Kepercayaan umat Muslim.
      Saya menduga anda memiliki Keyakinan yang berbeda.

      1. Nama asli anda Tony
      2. Ini nama akun yang sering anda gunakan, @Anegoogle alias @B Riyant alias @Yao alias @Selly.

      Dari nama saja saya sudah menduga bahwa anda memiliki keyakinan tersendiri.

      3. Anda tinggal di Riau,
      4. Tidak ada satupun Surat Pembaca yang anda tuliskan berisi kata kata Assalamualaikum.

      Saya mengerti. Memang kita tidak satu keyakinan. Setidaknya kita saling menghormati keyakinan masing masing saja.

      1
      3
      • 10 Januari 2021 - (10:26 WIB)
        Permalink

        Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau.

        • 10 Januari 2021 - (10:38 WIB)
          Permalink

          Coba dibaca berulang ulang. Adakah tulisan saya yang menyebut ‘Islam’.

          Dapat darimana anda kata itu.?

          Saya tidak menyinggung IsLam. Orang Islam belum berarti berprilaku Muslim. Ada istilah IsLam di KTP doang. Ada juga KTP yang salah cetak.

          Saya menyatakan ini pada umat Muslim.

          Saya semakin yakin bahwa kita berbeda keyakinan.

          1
          2
          • 10 Januari 2021 - (10:41 WIB)
            Permalink

            Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau..

            ….

      • 10 Januari 2021 - (10:26 WIB)
        Permalink

        Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau…..

        • 10 Januari 2021 - (10:26 WIB)
          Permalink

          Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau…….

          • 10 Januari 2021 - (10:27 WIB)
            Permalink

            Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau……..

          • 10 Januari 2021 - (10:41 WIB)
            Permalink

            Kalau anda Islam, fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan. Tanggung dosa kau sendiri ya. Buat apa kau ceramah kalau omongan kau itu fitnah semua. Tapi gak masalah bertambah pahala saya berkurang dosa saya. Dan semua dosa saya ditanggung anda. Terima kasih. Silakan lanjutkan fitnah anda. Oh ya jangan lupa piknik biar gak menderita hidup dan kepala otak kau.

          • 10 Januari 2021 - (12:15 WIB)
            Permalink

            Haduhh ini berdua ngobrol udah ky di pengajian, ini mediakonsumen dot com, bukan lg ceramah suatu agama. Bubar. Nanti dibanned mimin baru tau

  • 10 Januari 2021 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Cashback maksimal 50rb untuk pengguna baru Kak, pengguna lama maksimal 40rb.

    Existing User
    Periode Program 1 – 31 Januari 2021.
    Cashback maksimal Rp40.000 dengan minimum transaksi Rp500.000.

    New User
    Periode Program 1 – 31 Januari 2021.
    Cashback maksimal Rp50.000 dengan minimum transaksi Rp500.000.

  • 10 Januari 2021 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Teruntuk yang suka berkoar masalah agama diatas. Maaf ini ruang diskusi antar konsumen dengan penyedia layanan barang/jasa. Mohon tidak menyerempet ke SARA. Bijak lah dalam bersosmed dan ingat ada UU ITE. Jangan mengaku beragama tapi otak dan tindakan tidak ada etika. Sudah tidak membantu dan memberikan solusi malah berkoar.

    • 10 Januari 2021 - (12:18 WIB)
      Permalink

      Setuju banget. Dia kira ini forum islami kali ya. Udah ga membantu, celoteh agama ga pd tempatnya. Agak2 KZL gimana gitu

    • 10 Januari 2021 - (14:10 WIB)
      Permalink

      Iya lo udah aku kasi tau sebelumnya nggk usah ada unsur SARA . Ngkk usah di ladenin aja kalo gitu mah. Ini sampai hari ini dari pihak blibli.com dam gopay belum ada yang menghubungi

  • 10 Januari 2021 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Ada tulisan ketentuan untuk berapa ribu orang pertama gak, kebanyakan gojek gitu jenis voucher nya terbatas dan gak dihapus voucher nya walaupun sudah sudah habis kuota nya.

    • 10 Januari 2021 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Harusnya kalau sudah ada tulisan applied gitu udah dapat kuotanya. Ada kemungkinan memang error di gojek nya. Harus kejar cs nya sampe dapat.

  • 10 Januari 2021 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Apa mungkin cashback ga masuk karena jenis transaksi isi ulang dan sejenisnya ga masuk kategori. Mesti benar2 belanja produk yg ada ongkir nya itu lho. Kdg kan suka ada terms nya begitu

  • 11 Januari 2021 - (09:47 WIB)
    Permalink

    iya promo gopay nih bahaya banget, klo ga di screenshot ga bisa komplain. Krn mrk pasti minta bukti2 lengkap. Pdhl seharuasnya klo di layar sdh tertulis cashback dan ada tulisan “Kamu Hemat ..” sebenar nya sudah pasti dapat. Pernah kejadian kaya gini akhirnya dpt stlh komplain ke CS gopay ga ada hasil dan ke MK baru di kreditkan.

    • 11 Januari 2021 - (19:54 WIB)
      Permalink

      Bener ujung2 tadi siang cuma di balas seperti ini sama cs gojek

      Hai Khairul Mahbub,
      Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu alami terkait kendala promo cashback yang tidak diterima.
      Sesuai informasi sebelumnya sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku, kuota promo cashback terbatas setiap harinya. Apabila Bapak/Ibu tidak menerima cashback dalam waktu yang ditentukan, maka artinya kuota cashback untuk promo ini sudah tidak tersedia atau transaksi Bapak/Ibu tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan promo.
      Mengenai notifikasi cashback yang Bapak/Ibu dapatkan, dapat kami informasikan bahwa cashback akan otomatis bertambah pada aplikasi Gojek Bapak/Ibu apabila transaksi tersebut sudah sesuai dengan Syarat dan Ketentuan promo.
      Semoga informasi ini dapat menjawab keluhan Bapak/Ibu.
      Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain silakan kunjungi halaman [Bantuan](https://www.gojek.com/help/) di aplikasi Gojek.
      Salam,
      Gojek Indonesia

      Laporan langsung di tutup . Parah sih udah lama nungguin balasanya sekali di balas respon mengecewakan . Dan case di tutup padahal belum selesai

      • 27 Januari 2021 - (10:32 WIB)
        Permalink

        Saya juga bbrp hari ini bermasalah dengan misi gopay pay later untuk bertransaksi di @blibli dan akan mendapatkan cashback 50ribu .Sebagai informasi, Saya sering kali memanfaatkan promo di Mission yang ada di akun saya dan biasanya misi itu berjalan secara otomatis saat saya selesai bertransaksi. Namun berbeda dengan misi PAYLATER kali pertama saya bertransaksi di bli2 dengan menggunakan paylater dan transaksi tersebut tidak terekam. usut punya usut setelah komplain panjang sama CS @gopay Jawabnya cuma “Pastikan anda untuk menekan tombol USE sebelum bertransaksi”. Setelah itu kali ke 2 saya mencoba kembali sudah menekan tombol USE berkali2 sebelum melakukan pembayaran dan hasilnya ZONK…. Komplain lagi ehhh jawabnya tetep aja bertele2 antara kuota promo yang habis, atau antara karena saya belum menekan tombol USE. Komplain di CS panjang x lebar juga percumaaa kayaknya yang jawab cuma ROBOT daripada saya darah tinggi dan makin emosi lebih baik di ikhlaskan…

 Apa Komentar Anda?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Promo Cashback Gopay Tidak Masuk, Tidak Sesuai Iklan

oleh Khairul Mahbub dibaca dalam: 1 menit
40