Akun Akulaku Saya Diretas Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Terimakasih sebelumnya kepada media konsumen telah memberikan saya wadah, untuk berkeluh kesah atas kejadian yang saya alami.

Saya sampaikan kronologisnya, bahwa pada tanggal 04 Maret 2021 akun Akulaku saya telah diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebelumnya memang saya mengajukan pinjaman pada bulan Februari, dan Alhamdulillah pada tanggal 01 Maret sudah saya lunasi dan aman-aman saja.

Namun kemudian waktu saya buka aplikasi pada tanggal 04 Maret 2021, ketika saya membuka KTA Aset ada keterangan bahwa saya harus melunasi/ melakukan pembayaran sebesar 711.000. Saya terkejut, padahal sebelumnya saya tidak pernah lagi mengajukan pinjaman.ย Dengan kejadian tersebut saya pastikan bahwa akun akulaku saya sudah diretas, melalui kode otp saya.

Mohon perhatian dan solusinya karena dengan ini saya merasa sangat dirugikan, dan saya tidak ingin informasi saya bocor kemana-mana, apalagi sampai di kirim ke kontak teman-teman saya bahwa saya ada hutang. Mohon untuk pihak Akulaku supaya bisa melakukan investigasi dan solusi.

Dicky Febriawan
0877489212**
Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:10    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Akun Akulaku Saya Diretas Oknum Tidak Bertanggung Jawab

  • 6 Maret 2021 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Waduh bapak,kode OTP kan harusnya tidak diberikan ke siapapun juga
    Di dunia ini yg dibolehkan akses OTP cuma anda sendiri sebagai pemilik akun
    Tapi setau sy bukannya nama peminjam dan nama pemilik rekening utk trima pinjaman nya itu HARUS sama ya? Atau gmn kalo akulaku? Aq soalnya blm pernah bikin akun akulaku
    Klo sampe lolos padahal nama penerima dana nya tidak sama harusnya bisa diprotes tuh dan membuktikan bahwa bukan kita yg melakukan peminjaman

  • 7 Maret 2021 - (08:36 WIB)
    Permalink

    “…di retas melalui kode OTP saya…” Tuh maksudnya gimana? Hape anda di retas? Anda kasih kode OTP ke penipu?

    • 7 Maret 2021 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Maksud dia itu,cicilannya udah lunas,tapi pas mau buka akun akulaku,ternyata ada yg bobol akunnya,mungkin dia mau buka pengen mengajukan pinjaman lagi dan ternyata akunnya udah di bobol duluan sama maling………AKULAKU di lawan,klu masalah bobol2an,akulaku nomor wahid,lah wong isinya bajingan semua

      • 7 Maret 2021 - (19:50 WIB)
        Permalink

        Ko knapa yg nge hack akunnya cuma ngambil pinjaman yg 600rb bayarnya 700rb an,ga yg paling gede gituh yg 2jt aneh….!!!!????

  • 8 Maret 2021 - (18:39 WIB)
    Permalink

    mungkin maksud bapak ada pihak yg mengatasnamakan akulaku mminta kode otp? Sy juga prnh di telfon penipu katanya sy dpt hadiah kulkas, trs dia minta kode otp, entah terhipnotis atau apa pdhl otp itu sgt penting tp kita mlh ngasih kodenya. sebulan kemudian stlh penipu ini telfon, tiba2 ada tagihan 400 lebih 6x bayar, padahal akunnya aja udah diuninstal lama banget, kaget dong instal lg deh apk itu, ternyata bnr ada tagihan. Tp kita gatau itu barang apa yg dipesan, terus alamat pengiriman nya kemana. masa pihak akulaku gabisa menelusuri nomer pesanan tsb ?

    • 6 Juni 2021 - (21:36 WIB)
      Permalink

      Terus bagaimana kelanjutan ya mba? Apakah cicilan itu di bayar atau tidak?
      Soalnya kejadian ini baru saja menimpa saya.
      Saya bingung, udah pengaduan ke CS akulaku via tlp dan email, tp blm ada jawaban pasti.

  • 9 Maret 2021 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Bulan November lalu juga akun saya di hack, tanpa otp tanpa verifikasi email tau2 gak bisa di buka,setelah telpon cs di dan ternyata ada pembelian senilai 2.9jt di Bukalapak cicilan 6x, saya langsung komplain via cs, email dan app, beberapa hari kemudian tagihan tsb di hapuskan, karena memang tdk ada kesalahan di saya spt memberikan Otp kpd orang lain. Kalo memang tdk salah komplain saja terus, karena keamanan data kita adalah hak kita sbg konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Saya Diretas Oknum Tidak Bertanggung Jawab

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
9