IndiHome Gangguan karena Nomor Layanan 11 Digit, Plasa Telkom dan Teknisi Tidak Bisa Memberikan Solusi

Yth. Telkom Indonesia,

Saya pelanggan IndiHome dengan nomor layanan 16260222079 atas nama Dery. Langsung saja ke intinya, saya ingin komplain dan meminta pertanggungjawaban atas lambatnya perbaikan yang dilakukan pihak Telkom dan terkesan tidak profesional.

Kronologi awalnya, pada tanggal 2 Maret 2021 sekitar pukul 12 siang WIB, wifi saya tidak bisa digunakan (kondisi lampu internet di modem tidak menyala). Kemudian saya ajukan keluhan langsung ke 147 dengan nomor tiket IN91980435. Mereka mengatakan bahwa jaringan saya tidak terdapat masalah apa- apa, sehingga akan dilakukan pengecekan lebih lanjut dan bila diperlukan akan ada teknisi yang menghubungi saya. Baiklah, saya tunggu.

Keesokan harinya pada tanggal 3 Maret 2021, pihak teknisi menghubungi saya via WA dan mengatakan bahwa terdapat gangguan massal karena nomor layanan internet saya hanya 11 digit dan menyarankan untuk melapor pada Plasa Telkom untuk segera diperbaiki melalui sistem.

Besoknya pada tanggal 4 Maret 2021 pagi sekitar pukul 09.00 WIB, saya sudah selesai membuat laporan di Plasa Telkom dan dijanjikan bahwa akan diperbaiki paling telat 4 Maret 2021 sore hari. Namun sudah saya tunggu hingga 5 Maret 2021 sore internet tetap tidak menyala pada modem (tidak bisa digunakan). Saya pun menghubungi 147 lagi pada sore tsb dan hanya diberitahu untuk menunggu dan akan diperbaiki pada tanggal 6 Maret 2021.

Sampai saat ini yaitu 6 Maret 2021 sore, internet masih tidak bisa digunakan dan saya pun menghubungi 147 kembali. Namun disuruh menunggu lagi, tanpa ada kepastian kapan akan diperbaiki. Sudah 4 hari saya disuruh menunggu dan jujur saya merasa sangat dikecewakan karena baru 2 minggu dipasang, internet malah tidak bisa digunakan selama 4 hari.

Tolong pertanggungjawabannya. Terima kasih, salam hormat.

Dery
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom Indonesia Kalimantan atas surat Bapak Dery

Sehubungan dengan surat Bapak Dery mediakonsumen.com pada tanggal 7 Maret 2021 berjudul “IndiHome Gangguan karena Nomor Layanan 11 Digit, Plasa...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “IndiHome Gangguan karena Nomor Layanan 11 Digit, Plasa Telkom dan Teknisi Tidak Bisa Memberikan Solusi

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

IndiHome Gangguan karena Nomor Layanan 11 Digit, Plasa Telkom dan Tekn…

oleh Dery Dery dibaca dalam: 1 menit
1