Refund Deposit IndiHome Tak Kunjung Diterima, Perangkat Belum Juga Diambil

Pada tanggal 10 Oktober 2020 saya berlangganan layanan IndiHome dengan nomor layanan: 143363102788. Saya sudah membayar uang jaminan deposit sebesar Rp345.000 (belum termasuk bea materai) dengan kecepatan layanan 20 Mbps.

Pada tanggal 31 Maret 2021 saya mengajukan berhenti berlangganan melalui twitter @IndiHomeCare dan mendapat respon untuk melunasi semua tagihan. Msih pada tanggal yang sama saya mendapat email bahwa berhenti berlangganan sedang dilakukan proses dan harus mengisi data-data yang dibutuhkan.

Lalu pada tanggal 01 April 2021 saya melunasi semua tagihan, dan masih di tanggal dan hari yang sama CS 147 menelepon saya lalu memberikan pernyataan bahwa “Proses berhenti berlangganan sudah terealisasi per tanggal 01 April 2021 dan teknisi akan mengambil perangkat pada tanggal 05 April 2021”. Lalu saya menanyakan bagaimana dengan uang jaminan, apakah dapat dilakukan refund, dan jawabannya “Bisa di-refund dan dapat menunggu selama 14 hari kerja”. Saya sudah mengisi data berupa nomor rekening dan nama bank.

Lalu pada tanggal 20 April 2021 saya mencoba konfirmasi melalui akun Twitter terkait perangkat yang belum diambil dan uang refund. Kemudian baru mendapat respon pada tanggal 21 April 2021 bahwa “Proses berhenti berlangganan statusnya adalah belum terealisasi”.

Saya panik dan khawatir, apakah ini artinya nanti pada bulan depan saya akan tetap harus membayar tagihan? Padahal saya sudah tidak memakai layanan wifi dari tanggal 20 Maret 2021. Bahkan sebelum saya mengajukan permintaan berhenti berlangganan, kabel sudah dicabut oleh teknisi Telkom pada tanggal 26 Maret 2021.

Lalu saya mencoba menghubungi kembali dan jawaban CS berbeda dengan yang sebelumya yaitu “Proses berhenti berlangganan sudah terealisasi pada tanggal 01 April 2021”. Lah bagaimana bisa berbeda informasi begitu? Kemudian beberapa kali saya dimnta untuk mengisi data nomor rekening kembali.

Sampai surat ini saya tulis, perangkat belum juga diambil dan refund deposit belum juga dikirim. Kalau menurut CS proses refund adalah memakan waktu 14 hari kerja, ini sudah lebih dari 14 hari kerja.

Mohon pihak Telkom untuk merespon ini dan perbaiki layanannya, karena saya membaca di media massa banyak pelanggan yang mengeluhkan berbagai hal terkait layanan dan produknya. Terima kasih.

Arinni Abdilah
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Refund Deposit IndiHome Tak Kunjung Diterima, Perangkat Belum Juga Diambil

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Deposit IndiHome Tak Kunjung Diterima, Perangkat Belum Juga Dia…

oleh Arinni Abdilah dibaca dalam: 1 min
1