Uang Deposit Jaminan Tidak Kunjung Dikembalikan oleh Telkom

Saya dengan Andi Ajasmana, dengan nomor internet IndiHome: 172401218109. Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain kepada IndiHome untuk refund deposit saya yang sampai sekarang belum saya terima sepeser pun.

Awalnya saya mengajukan pindah alamat dikarenakan saya pindah ke kos baru yang jaraknya tidak jauh dari kos lama, sekitar awal bulan Februari. Saya sudah cukup lama menunggu, kurang lebih 2 minggu, tapi petugas tak kunjung datang. Saya lelah menunggu, karena saya tidak bisa akses internet.

Akhirnya saya putuskan untuk berhenti berlangganan, dengan proses yang cukup panjang, sampai baru terealisasi 11 April 2021. Selama itukah diprosesnya? Katanya hanya memakan waktu hanya 14 hari kerja? Saya menunggu dari Februari, 2 bulan lamanya.

Itu pun saya masih dibebankan biaya tagihan berjalan. Padahal saya sudah melunasinya langsung tagihan sebelumnya beserta proratanya sebagai syarat berhenti berlangganan. Namun hingga kini belum ada kejelasan mengenai refund deposit saya. Padahal saya sudah kembalikan modemnya ke Telkom.

Saya hanya meminta hak saya kembali. Saya sudah lelah menagih di 147 dan kontak @indihomecare yang hanya progress-progress saja jawabannya, tapi hasilnya nihil.

Putu Andi Ajasmana
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Putu Andi Ajasmana

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat komplain pelanggan atas nama Putu...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Uang Deposit Jaminan Tidak Kunjung Dikembalikan oleh Telkom

  • 5 Mei 2021 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Terimakasih 🙏🙏
    @telkomindonesia @indihomecare @indihome dan @mediakonsumen terimakasih, uang refund deposit saya sudah dikembalikan pada hari yang sama saat surat saya terbit.. semoga layanannya kedepan dapat ditingkatkan lagi

  • 22 Juni 2021 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Sepertinya harus keluhan online pada pihak indiehome baru di tanggapi dengan cepat. Ya itu hak kita sebagai pelanggan yang berhenti dengan masa pemakaian lebih dari 1 tahun. Saya juga belum di kembalikan jaminan depositnya. Sepertinya mau buat surat begini dulu

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Uang Deposit Jaminan Tidak Kunjung Dikembalikan oleh Telkom

oleh Use dibaca dalam: 1 menit
3