Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi

Halo selamat sore,

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Tokopedia. Pada tanggal 28 April saya ada memesan baju seperti di gambar dengan nomor invoice INV/20210428/MPL/1205768256. Namun pada saat barang diterima sangat jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan di iklan produk.

Pada saat komplain yang pertama Tokopedia sudah setuju mengembalikan dana. Lalu kenapa ganti CS kok tiba-tiba mengatakan barang sama seperti yang di foto? Padahal sudah jelas jelas dari foto dan video yang dikirimkan oleh saya itu sangat jauh berbeda. Apakah Tokopedia memang sengaja mengijinkan hal-hal seperti ini terjadi? Bahkan sampai saat ini pun tidak ada telepon dari Tokopedia untuk mengklarifikasi hal ini kepada saya.

Masuk di pusat resolusi Tokopedia pun sepertinya sengaja diam dan membiarkan saja permasalahan ini berlarut larut. Semua foto dan video yang di minta sudah diberikan semua namun tidak ada respon dari Tokopedia.

sunguh memalukan sekelas Tokopedia saja seperti ini. Startup Unicorn tapi sungguh mengecewakan.

Lawrens
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi

  • 4 Mei 2021 - (12:06 WIB)
    Permalink

    kayak gini ya pasti biasanya 2 sisi..
    apabila pengajuan anda diterima, seller nya yang bikin surat di sini nih
    “pusat resolusi tokopedia membela customer, padahal barang jelas sama”

  • 4 Mei 2021 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Video foto disisi seller beda dengan kenyataan ketika dikirim.
    Hampir semua seller jual gitu, pasti menampilkan foto terbaik, walau barang yang dikirim barang kw.

    Liat harga check, sesuai gak harga dengan barang, harga masuk akal gak, terlalu murah gak, terlalu mahal gak, baca deskripsi, baca ulasan dan rating.

    Dengan membeli online, sebenarnya kita sudah menerima resiko barang tidak sesuai dengan harapan.

    Beli di mall bebas kecewa, karena disanapun pasti seller akan membela diri.

    Kadang resolusi topedku dimenangkan buyer kok, coba baca di MK banyak seller juga yang kecewa.

    Kekecilan: diet
    Kebesaran: makan yang banyak
    Model ketika di pakai model kok bagus, dipake kita endak: perbanyak pede.

    • 4 Mei 2021 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Kalau beda beda tipis wajar lah sepertinya namanya juga membeli barang dari marketplace. Namun kalo beda nya jauh kan lucu. Sedangkan waktu komplain pertama sudah setuju untuk retur refund. Tiga berubah. Yang di sesalkan juga penanganan dari pusat Resolusi itu gak ada terkesan seperti pembiaran. Saya sering beli pakaian di toped. Gak pernah ada masalah. Kalau seperti ini memang lebih baik untuk membeli pakaian di toko offline saja. Diskon nya juga banyak. Mahal sedikit tapi puas.

  • 4 Mei 2021 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Coba, penasaran juga sih, kalo orang awam yang menilai, bagusnya juga di posting barang yang diterima dan barang yang di etalase seller.

  • 4 Mei 2021 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Selamat Malam, Terima kasih yang sebesar besar nya kepada MK yang telah menanyangkan Surat Pembaca ini. Dengan Komentar ini saya ingin menyampaikan bahwa pihak dari Tokopedia care telah menghubungi saya pada pukul 18.25 dan menyatakan bahwa akan melakukan refund kepada saya. Oleh karena itu saya anggap permasalahan ini telah selesai. Saya juga berterima kasih kepada pihak Tokopedia yang telah menghubungi saya untuk melakukan klarifikasi. Oleh karena itu saya Anggap permasalahan ini telah di selesaikan dengan baik oleh Tokopedia. Terima Kasih.

    • 4 Mei 2021 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Kalau putusan refund datang setelah tayang di MK dan merasa ngeri ada bulli bullian dari komen, kenapa harus ada Tim Resolusi? Bengek dah.
      Syukur lah, “akan direfund”… Apakah dia sudah minta no rec?

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pusat Resolusi Tokopedia Tidak Memberikan Solusi

oleh Lawrens FNU dibaca dalam: 1 menit
8