Voucher Tokopedia dari Bank Mandiri Tidak Bisa Digunakan Sesuai Ketentuan Tertulis

Saya melakukan transaksi belanja menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri dan memenangkan hadiah voucher Tokopedia sebesar Rp200 ribu. Berdasarkan ketentuan dari Bank Mandiri (http://bmri.id/bonus3) dan Tokopedia (https://www.tokopedia.com/promo/bank-mandiri-10/?cta_src=0):

“Setiap nasabah berkesempatan untuk mendapatkan reward e-voucher belanja atau e-voucher gratis ongkir maksimal 2 (dua) kali selama program berlangsung.”

Bank Mandiri pun memberikan voucher tersebut 2 kali pada tanggal yang berbeda melalui SMS, dan untuk penggunaan voucher yang pertama telah berhasil. Sementara ketika hendak menggunakan voucher yang kedua, saya mengalami kendala dengan keterangan “Sudah melebihi batas penggunaan promo”. Padahal voucher tersebut belum pernah digunakan.

Saya pun minta bantuan Tokopedia lewat chat. Namun penjelasan dari pihak Tokopedia dibantu oleh Chloe dari Tim Promo Tokopedia tidak memuaskan, dengan menerangkan bahwa walaupun saya mendapat voucher yang berbeda, tapi benefitnya sama, hanya bisa digunakan satu kali (lihat screenshot berikut):

Selanjutnya pihak Tokopedia malah menyarankan customer minta kode baru ke Bank Mandiri, padahal kesalahan ada pihak Tokopedia yang memasang parameter.

Jika demikian, apakah gunanya S&K pada situs Bank Mandiri maupun Tokopedia tersebut? Jika Bank Mandiri sudah mengeluarkan budget promo dan memberikan voucher kepada konsumen, sementara konsumen tidak dapat menggunakannya, siapakah pihak yang diuntungkan dari dana promosi BUMN tersebut?

Besar harapan saya agar Media Konsumen dapat memuat surat pembaca ini, mengingat hingga hari ini jawaban CS Tokopedia berbelat-belit.

Peter Alimin
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Bank Mandiri di Tokopedia:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Peter Alimin

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Bapak, pada tanggal 10 Mei...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Voucher Tokopedia dari Bank Mandiri Tidak Bisa Digunakan Sesuai Ketentuan Tertulis

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Bank Mandiri di Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Voucher Tokopedia dari Bank Mandiri Tidak Bisa Digunakan Sesuai Ketent…

oleh peter alimin dibaca dalam: 1 min
1