Pengalaman Mengecewakan Berbelanja di BliBli

Pada hari Rabu, 6 Mei 2021 saya berbelanja melalui BliBli. Memang pada saat pertama berbelanja saya melakukan kesalahan pembelian atas produk yang saya beli. Pesanan tidak dapat dibatalkan dan harus menghubungi pusat bantuan.

Setelah saya menghubungi pusat bantu, dapat dilakukan refund, tapi refund berbentuk voucher belanja (dipaksa tetap belanja di BliBli). Saya oke karena memang kesalahan saya. Singkat cerita voucher belanja ini bisa langsung digunakan. Belilah saya barang yang saya inginkan dan saya menambah uang lagi karena harganya lebih mahal dari yang sebelumnya. Saya tunggu-tunggu untuk pesanan saya kok tidak ada perubahan, masih tetap dalam proses.

Selang 2 hari, tepatnya hari ini dan pada pukul 5 pagi pesanan saya ter-cancel dan dana saya di-refund ke Blipay (kembali dipaksa belanja di BliBli). Saya berusaha mengerti dan tetap mau belanja di BliBli lagi untuk barang yang saya butuhkan. Pada saat saya sudah menentukan barang yang mau saya beli, saya benar-benar kaget, karena voucher belanja saya yang sebelumnya bisa digunakan berubah menjadi hanya bisa digunakan pada tanggal 17 Mei 2021.

Saya merasa kecewa dan dirugikan oleh BliBli, karena saya sudah mengeluarkan uang, tapi harus menunggu 9 hari agar saya dapat melakukan transaksi berbelanja dan notabene pada transaksi ini yang melakukan cancel adalah dari penjual.

Waktu saya terbuang dari tanggal 6 Mei 2021 hingga tanggal 8 Mei 2021 dan saya masih harus menunggu hingga tanggal 17 Mei 2021. Untuk semuanya, pintar-pintar ya memilih e-commerce dalam berbelanja online. Terima kasih.

Stephen Senjaya
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Stephen Senjaya

Pertama-tama kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Stephen Senjaya untuk bertransaksi dan menjadi pengguna setia di Blibli. Mohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Pengalaman Mengecewakan Berbelanja di BliBli

  • 14 Mei 2021 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Pada transaksi pertama penulis mengaku salah memilih produk sehingga melakukan pembatalan dan uang di-refund dalam bentuk voucher. Pada pembelian kedua penulis mengaku transaksi ter-cancel, tetapi penulis mengatakan penjual yang melakukan cancel.

    Saya kira penjual tidak mungkin melakukan pembatalan terhadap transaksi, kuat dugaan pembeli yang melakukan pembatalan dengan harapan uang di-refund dalam bentuk tunai ,bukan voucher sehingga bisa ditarik ke rekening bank.

    Mengenai dana refund baru bisa digunakan untuk bertransaksi pada tanggal 17 Mei besar kemungkinan adalah kebijakan terkait libur lebaran.

    Kasus diatas lebih disebabkan oleh pembeli sendiri yang tidak konsekuen dalam bertransaksi online, setelah membeli kemudian membatalkan. Itu tidak baik. Bertransaksi online sejatinya mudah jika kita melakukan dengan baik. Kebanyakan yang melakukan kesalahan dalam bertransaksi bukan e-commerce tetapi pembeli sendiri.

    • 15 Mei 2021 - (06:27 WIB)
      Permalink

      Silahkan dicek bahwa saya tidak melakukan pembatalan dan saya tidak ad mengharapkan refund secara tunai. Saat ini pihak blibli sudah melakukan penggantian voucher scr manual dan lgsg saya gunakan belanja. Tolong dipahami dan jgn membuat asumsi bahwa saya yg melakukan cancel dan ingin dana refund masuk dlm bentuk tunai.

  • 15 Mei 2021 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Utk permasalahan ini telah dibantu oleh Pihak Blibli yg scr cepat dan ramah memberikan saya voucher senilai sm dan dpt digunakan lgsg scr manual. Sekian terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Mengecewakan Berbelanja di BliBli

oleh Gerardus dibaca dalam: 1 min
5