Barang Pesanan di Akulaku Tidak Dikirim, tapi Faktur Dikirim

Dear Akulaku,

Saya sangat kecewa dengan Akulaku. Pesanan barang saya tidak dapat dilacak dengan ekspedisi pribadi, yang tidak kunjung dikirim, tapi faktur dikirim. Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan CS yang seperti robot, follow up hingga 3-4 kali, tapi tidak ada nomor pelaporan tiket. Saya terhubung dengan CS Uci, Hakim, Aisyah, terakhir dengan Ambar. Perbaiki layanan kalian, bukan CS yang memotong pembicaraan, bukan CS yang mematikan telepon ketika customer masih berbicara. Pelayanan yang sangat buruk.

Kemudian tolong untuk pesanan saya pada tanggal 06 Mei 2021 dari Merchant Harco Store dengan item Rak Piring dan nomor pemesanan 1620316172080214690619 dibatalkan. Sebelumnya sudah dikonfirmasi jika dari chat pertama hingga 14 hari kerja barang tidak dikirim akan di-refund. Jadi saya ingin pastikan refund sesegera mungkin untuk dibantu, baik DP 50% maupun kredit limit saya yang terpotong. Saya informasikan juga untuk cicilan pertama sudah saya bayarkan, karena tertagih sebelum terhitung 14 hari kerja di hari ini 01 Juni 2021. Saya sudah mengirimkan feedback pada aplikasi Akulaku, jadi tolong untuk segera diproses.

Hari ini saya sudah lapor juga ke CS Akulaku via telepon, dengan CS yang memotong pembicaraan dan mematikan telepon saat customer melakukan hard complaint. Sekali lagi saya minta bantuannya untuk refund sesegera mungkin. Ini adalah pesanan terakhir saya. Saya tidak akan melakukan repeat order, karena Akulaku mengecewakan sekali.

Terlampir screenshot dan foto untuk mempermudah proses refund tersebut.

Untuk saran, harap seller difilter mana yang benar dan tidak (di Media Konsumen sebelumnya ada yang melaporkan seller yang sama) sehingga tidak banyak user Akulaku yang kecewa.

Thanks. Kind Regards.

Astri Friska S.
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:7    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Barang Pesanan di Akulaku Tidak Dikirim, tapi Faktur Dikirim

  • 2 Juni 2021 - (08:09 WIB)
    Permalink

    yuk kita diskusi memfilter seller yang tidak baik itu bagaimana,

    apakah dengan 1 transaksi yang gagal, seller harus:
    1. dibekukan akun nya
    2. dipotong poin dalam sistem poin(contoh seperti tokopedia)

    itu tindakan yang mungkin bisa dilakukan setelah seller gagal melakukan transaksi jual beli dengan baik, apabila seller baru, dan transaksi nya baik-baik saja, bagaimana akulaku bisa filter?
    – di interview kualitatif? ditanyain gt bisa tidak transaksi dengan baik?
    – dilihat product page, description nya? apakah ada tanda-tanda penipuan biasa nya?

    saya rasa filter sebelum ada transaksi susah dan akan menimbulkan masalah bagi seller yang memang jujur, dan memang bisanya tindakan setelah adanya pelanggaran

    apakah ada pendapat lain?

  • 2 Juni 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    ini aku laku kenapa bermasalah terus yah?
    di surat pembaca yang lain kayaknya banyak yang comment juga .
    ini market placenya rules buat penjualnya kayaknya relax bgt yah…
    di google play di berikan review juga pak/bu..
    biar orang pas mau download juga mikir2..

    3
    1
    • 3 Juni 2021 - (08:09 WIB)
      Permalink

      Akupun pernah belanja di akulaku, sepatu buat anak sekolah. Memang harganya tidak seberapa, tetapi pelayanannya, ampun deh gak lg nyoba belanja di sini. Aku belanja bulan oktober 2020 pagi, siang lsg transfer. Estimasi pengiriman 6 hari. Setelah 6 hari brg blm dikirim kirim, tetapi dari pihak akulaku sdh ada info bahwa paket sdh ada di expedisi si cepat. Aku chat penjual ga respon sama sekali, aku tlp cs, suruh tgu 14 hari kerja bru di proses. Aku males untuk komplain terus baik ke penjual atau ke cs akulaku. Jd aku diamin sj, toh jg duitnya ga seberapa cuma di bawah 100k, niat iklaskan sj. (Note: lain hal mungkin ya klo duit yg sdh di transfer nominalnya besar..🤭🤭). Endingnya awal februari 2021, paket pesananku itu datang, waduh, dari estimasi 6 hari pengriman baru sampai 2 bulan lebih. Sejak itu aku gak mau pakai layanan akulaku lg…kapok..kapok..untung brg yg di pesan bukan barang yg mahal2…🤗 gak tau jg sih kesalahan ada di siapa, apakah di expedisi si cepat, penjual atau siapalah. Cuma maksudku respon akulaku kalau kita menyampaikan keluhan itu sangat lama, butuh waktu 14 hari baru proses keburu basi dan ber ulat2 kalo makanan..😊😊

  • 2 Juni 2021 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Sewaktu saya berkunjung ke website Akulaku, terasa tidak meyakinkan.
    Tiap minggu ada saja yang mengeluhkan permasalahan di Akulaku di Media Konsumen.
    Yang bayar lunas saja, ada masalah. Barang tidak dikirim, spesifikasi barang tidak sesuai, nomor resi bodong. Dipikir apabila kredit akan di prioritaskan layanannya, ternyata sama saja. Barang dicancel/tidak diterima, tapi sudah bayar cicilan seperti kasus diatas.
    Semoga ini bisa menjadi pembelajaran buat yang lain, sehingga bisa pikir pikir kalau ingin berurusan di Akulaku.
    Semoga juga permasalahan Ibu Astri bisa cepat selesai.

    3
    1
  • 2 Juni 2021 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Saya bingung juga yah, memang pengalaman setiap orang berbeda-beda seh, saya sejak 2017 sampe hari ini sama Akulaku seh ngga pernah menemukan masalah berarti…….kalo soal resi yah memang tak dapat saya pungkiri, tqpi kalo soal barang dll saya pikir semua nya berjalan normal tuh.

    • 3 Juni 2021 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Pesanan sydi akulaku jg tgl 11 mei 2021 sampai hari ini tgl 3 juni belum jd sampai padahal fakturnya sdh keluar.sy hub cs yg jawab cuma robot disuruh nunggu pula malah pulsa hbs .jawaban di feedback jg kagak jelas

      • 3 Juni 2021 - (14:22 WIB)
        Permalink

        Sama , saya juga pesan tanggal 15 dikirim tanggal 17 sampe sekarang belum di terima tapi status sudah terima tanggal 2 juni 2021 sudi najis saya harus bayar cicilan nya nama toko merchant nya MRL STORE

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Barang Pesanan di Akulaku Tidak Dikirim, tapi Faktur Dikirim

oleh Astri Friska dibaca dalam: 1 min
10