Kecewa dengan Koneksi Internet IndiHome yang Fluktuatif

Saya pelanggan IndiHome dengan nomor pelanggan 131628124200. Sejak tanggal 20 Mei 2021, koneksi Wifi saya sering mengalami ketidakstabilan kecepatan (fluktuatif). Setiap pukul 00:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB koneksi normal, sedangkan di atas pukul 12:00 WIB melambat. Setelah pukul 21:00 WIB kecepatan internet kembali normal. Upaya yang sudah saya lakukan sesuai dengan arahan contact center IndiHome sebelumnya, yaitu me-reset perangkat Wifi. Namun kondisinya tetap saja seperti itu.

Hal seperti ini sudah sering terjadi, akan tetapi respon dari pihak Telkom yang lambat menanggapi komplain dari customer. Apabila seperti ini terus menurut saya Telkom akan sangat mengalami kerugian seperti kehilangan customer-customernya, karena ternyata yang sering mengalami gangguan bukan hanya saya saja, tetapi banyak customer lain yang komplain.

Bagaimana ini Telkom? Saya berharap bisa dapat layanan berkualitas. Rasanya saya perlu mempertimbangkan kompetitor lain yang lebih profesional, lebih baik dan pastinya lebih terjangkau. Untuk itu kami mohon tindak lanjut segera dengan Tim teknisi ke rumah kami pada kesempatan pertama.

Demikian, atas perhatian dan bantuannya, terima kasih.

Aldo Khansamaulana Ardian
Cibadak, Kab. Sukabumi
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas surat Bapak Aldo Khansamaulana Ardian

Terimakasih kepada mediakonsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Aldo pada tanggl 14 Juni 2021 dengan Judul “Kecewa dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kecewa dengan Koneksi Internet IndiHome yang Fluktuatif

  • 14 Juni 2021 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Kan BUMN, jadi terus kaya raya. Mereka tak takut kehilangan pelanggan!

    Anaknya Telkom juga yaitu Telkomsel, sama2 memiliki kepribadian dan tabiat yg sama.

    Aaaaah sudahlah

    • 14 Juni 2021 - (10:49 WIB)
      Permalink

      Saya juga merasa seperti pak. Entah kenapa Indihome ini dari waktu ke waktu bukannya mengalami perbaikan kualitas tetapi malah penurunan kualitas yang membuat konsumen kecewa.

  • 14 Juni 2021 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Tidak dijelaskan melambatnya spt apa? Apakah melambatnya itu sudah di cek dgn speedtest atau hanya dirasakan saja sangat berat loadingnya dll? Kl melambatnya sudah di cek dgn speedtest ternyata kecepatannya turun, maka indihome memang error. Tp melambatnya cuma dirasakan saja, kemungkinan krn banyak perangkat yg terkoneksi ke indihome anda dan persngkat tsb menggunakan bandwidth yg besar, misal untuk game, download dan streaming film, dll.

  • 14 Juni 2021 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Sudah cerita lama sih… Tapi lebih mending sekarang daripada tahun 2017 yg lalu sebelum menggunakan Viber Optic… Kan tulisannya upto bukan membeli bandwitxh seperti provider yg seharga 10 juta keatas itu…

  • 14 Juni 2021 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Berharap Telkom group memberikan internet dengan speed yg ‘fair’ tanpa ada fluktuasi itu bagaikan menunggu matahari terbit dari Barat. Mereka hanya menang jangkauan monopoly sebagai BUMN. Begitu kompetitor bermunculan di suatu tempat maka Indihome merupakan pilihan yg terakhir.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Koneksi Internet IndiHome yang Fluktuatif

oleh ALDO dibaca dalam: 1 menit
5