Kecewa Pelayanan Hypermart Hartono Mall Yogyakarta dan Shopee

Selamat Malam,

Saya ingin menceritakan pengalaman transaksi saya di Shopee dengan toko Hypermart Hartono Mall Yogyakarta. Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 1 siang dikemas namun hingga sore tidak segera dikirim. Saya sudah telepon secara langsung ke CS Hypermart Hartono Mall Yogyakarta namun direspons buruk oleh CS Hartono karena alasan bahwa pemesanan kurir instant sedang down.

Saya lapor ke CS Shopee langsung namun ternyata CS Shopee merespons lambat terkait kendala saya! Mereka bantu follow up ke pihak Toko namun tidak ada perkembangan sama sekali. Yang menyebalkan, saya dijanjikan dihubungi berkali-kali namun hingga jam 8 malam tidak ada sama sekali telepon dari Shopee.

Saya ajukan pembatalan namun pihak Shopee info Penjual yang berhak menyetujui pembatalan. Saya hubungi Penjual, Penjual menyatakan pihak Shopee yang berhak melakukan pembatalan. Saya info ke Shopee untuk segera batalkan pesanan namun dijanjikan lagi untuk dihubungi namun hanya omong kosong belaka.

Kekecewaan saya:

  1. Respons buruk dan lambat dari Penjual yang mana sekelas toko “Hypermart Hartono Mall Yogyakarta” karena sejak jam 1 siang hingga 8 malam tidak ada pengiriman dan Penjual menolak transaksi karena saya sudah ajukan pembatalan padahal itu karena respons lambat mereka yang sama sekali tidam respon saya di Chat.
  2. Pihak SHOPEE tidak menepati janji untuk menghubungi saya dan cara follow up mereka ke Penjual yang tidak benar-benar serius menyikapi perilaku Penjual.
  3. Saya menggunakan Kurir Instan (GrabExpress) karena ingin barang segera sampai tapi malah ditolak Hypermart Hartono Mall Yogyakarta dan SHOPEE yang menyikapi dengan buruk!!!

Saya kecewa dengan Shopee dan Hypermart Hartono Mall Yogyakarta!!!!

Terima kasih.

Asla Zahriya Shuffa
Sleman, D.I. Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:17    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Kecewa Pelayanan Hypermart Hartono Mall Yogyakarta dan Shopee

  • 4 Juli 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    maaf mba masalahnya dengan mediakonsumen apa? status terakhirnya apa? batal kah? kan ada call center luapkan aja emosinya disana. Paling nanti abis ini cuma permintaan maaf dari shopee. semoga ada follow up dari shopee segera yaa

    • 4 Juli 2021 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Saya tidak ada masalah dengan mediakonsumen. Hanya saja setiap kali komplain ke Shopee namun tidak segera ditangani. Baru ditangani jika sudah publikasi ke MediaKonsumen, SocialMedia, atau yang lainnya. Mereka kebiasaan tidak serius menangani kendala pelanggannya dan hanua sekadar follow up melalui tiket dan lain sebagainya tapi bentuk nyata atau hanya sekadar call Penjual konfirmasi pembatalan transaksi atau pengiriman barang nihil belaka dan hanya omong kosong saja. Berkali-kali saya komplain dan saya memendam untuk tidak publikasi ke mana-mana. Tapi untuk kasus ini sudah keterlaluan. Di PHP Hypermart dan juga Shopee selaku penyedia jasa jual beli.

      1
      3
        • 4 Juli 2021 - (12:17 WIB)
          Permalink

          Saya sudah Call Hypermart sendiri kemarin dan dia bilang pembatalan dari Shopee. Shopee bilang pembatalan dari Penjual. Sampai saat ini transaksi saya belum dibatalkan dan dana masih digantung. Saya cuma pasrah dengan sikap egois Hypermart dan Shopee untuk kendala saya

  • 4 Juli 2021 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Sekedar informasi.
    Ada hypermart di kota B yang membuat driver menunggu sampai 1 jam lebih.
    Wasting time untuk driver, apalagi jika harus bayar parkir.
    Sering komplain ke hypermart nya, namun tidak ada perbaikan.
    Banyak komplain ke GRAB untuk ditindaklanjuti, namun tidak ada perbaikan.
    Jadi sangat wajar jika kurir/driver malas ambil orderan hypermart

  • 5 Juli 2021 - (14:05 WIB)
    Permalink

    follow up kan bisa lewat telpon dek, sabar saja sama admin, kan memang bahasanya follow up……………………

    terus sekedar saran, nomor HP jangan di up di media konsumen.. di sensor dulu sebelum d upload..
    akan jadi sasaran empuk para penipu, yang sekarang semua sudah tahu masalah anda, dan akan menghubungi anda, dengan sudah tahu masalah anda, seakan2 datang membawa solusi, padahal menipu

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan Hypermart Hartono Mall Yogyakarta dan Shopee

oleh UKNO dibaca dalam: 1 menit
9