Pulsa Telkomsel Terpotong untuk Paket Internet Simpati, Padahal Kartunya Telkomsel Orbit

Salam Media Konsumen,

Pagi tanggal 26 Juli 2021, terasa sangat aneh, sepertinya sistem Telkomsel telah diretas. Pagi itu saya telah melakukan pengisian pulsa reguler ke nomor “ORBIT” sebesar Rp130 ribu, untuk pembelian paket Orbit 100 GB lewat aplikasi MyOrbit (rencananya).

Seperti biasanya kartu pelanggan Orbit Telkomsel hanya terpasang pada modem dan semua interaksi hanya dapat di lakukan pada aplikasi MyOrbit, dan telah hampir sebulan nomor ORBIT itu dalam keadaan offline.

Setelah pulsa terisi ke nomor Orbit, entah siapa yang meretas sistem itu, di aplikasi orbit terlihat pulsa terpotong mendadak dan mendapat paket internet SIMPATI. Padahal SLA, hal itu tak mungkin diizinkan untuk membeli paket internet SIMPATI lewat aplikasi MyORBIT dan kartu ORBIT dalam keadaan offline beserta modemnya.

Dari penjelasan di atas, jelas terlihat SLA tak mungkin mengijinkan pembelian paket internet SIMPATI via aplikasi MyORBIT dan SLA juga tak mengizinkan pembelian paket saat kartu dalam status OFFLINE yang tak bisa di-approve user. Jadi sangat memungkinkan sistem Telkomsel Orbit sedang diretas saat itu. Kedua belah pihak tidak mengetahui perihal itu.

Dari sisi user juga telah sengaja mengisi pulsa reguler sebesar Rp130 ribu untuk membeli paket ORBIT dan sangat mustahil user melakukan rencana lainnya. Kemungkinan kedua adanya indikasi nomor ORBIT (sebulan offline) diduplikasi menjadi kartu SIMPATI sehingga dapat membeli paket SIMPATI walaupun hal itu tidak memungkinkan.

Perihal ini telah saya komplain ke Telkomsel, tapi mereka tidak/belum mau bertanggung jawab.

Salam.

Abd Rahim
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel Orbit:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pulsa Telkomsel Terpotong untuk Paket Internet Simpati, Padahal Kartunya Telkomsel Orbit

    • 28 Juli 2021 - (11:31 WIB)
      Permalink

      mek ngene tok Perusahaan Pencopet , asal prosedur bales di MEDIAkonsumen terus di arahakan ketwitter .terus ga di urus…. dana saya 25000 juga hilang lenyap karena telkomsel.
      ….

      • 29 Juli 2021 - (04:54 WIB)
        Permalink

        Perna juga dapat kasus sedikit mirip seperti ini di indosat, sulit namun terus ku kejar pantang nyerah, mereka open minded dan mau di kritisi akhirnya mereka bertanggung jawab dan sistem mereka perbaiki.

        Namun perna juga dahulu di telkomsel. biasalah akhlak perusahaan BUMN yang gagal revolusi mental. Mereka tak mau di kritisi bahwa sistem mereka ada masalah, dan ujung ujungnya tak mau bertanggung jawab dan harus membuat user menyerah, mereka kan BUMN Pemerintah dan selalu di atas angin kekuasaan. Dilematiskan.

        Untuk XL dan lain belum perna coba kartu prabayarnya dan belum perna dapat kasus serupa.

    • 28 Juli 2021 - (12:28 WIB)
      Permalink

      masalah duit gitu bisa di iklaskan, toh ngojek sehari balik juga. Namun kebiasaan mempermainkan user yang bikin geram, sampe sampe bang DennySiregar saja di buat stack tak berkabar tak berkutik. itu lah yang membuat team mereka semakin di atas angin yang mungkin suka mempermaikan user. Sejak telkomsel ganti logo jadi semakin aneh juga… Mustinya Transformasinya semakin baik dan keren, entahlah..

  • 28 Juli 2021 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Sepertinya perlu buat pesiti atau apalah bahwa kenyataannya telkomsel sering di retas, entahlah oknum interal (indikasi Telkomsel belum bersi bersi) atau external(meskipun sulit) . Beberapa kasus seperti pulsa terpotong mendadak, approval paket/konten tanpa request user, paket internet mendadak hilang/habis, data data user bocor bahkan kemungkinan lainnya seperti sadap. Entahlah berapa banyak kasus lagi yang di perlukan telkomsel bahwa indikasi sistem mereka telah di retas. Kasus seperti itu sangat merugikan user hingga di level vatality.

  • 28 Juli 2021 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Itulah adanya brand operator digital, pas ada keluhan cukup dg teks, mereka (Operator digital : Orbit, Live.On, By.U, MPWR dll) “enggan tatap muka dg pelanggan. Masalah dibuat sendiri oleh pihak provider

  • 28 Juli 2021 - (17:52 WIB)
    Permalink

    Payah memang telkomsel orbit katanya digital tapi masih pake sistem pulsa. Coba tiru live.on yang sudah bebas dari pengisian pulsa. Tinggal isi paket selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel Orbit?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pulsa Telkomsel Terpotong untuk Paket Internet Simpati, Padahal Kartun…

oleh Abd dibaca dalam: 1 menit
10