Kecewa dengan Kebijakan Tarif Telkom IndiHome bagi Pelanggan Lama

Saya merupakan pelanggan IndiHome sejak tahun 2019, dengan langganan paket 2P kecepatan 10 Mbps dan harga langganan sebesar Rp330.000 tiap bulan. Hari ini saya melihat biaya langganan baru IndiHome 2P dengan kecepatan 20 Mbps adalah Rp275.000 sebelum PPN. Jadi dengan PPN adalah sebesar Rp302.500 per bulan. Apakah hal ini tidak mengecewakan pelanggan lama?

Hari ini saya mencoba untuk negosiasi untuk menyamakan hak saya, tetapi CS mengatakan untuk upgrade speed dengan biaya Rp27.500. Bukannya konsumen berhak untuk mendapatkan layanan yang sama dengan biaya yang sama?

Tolong kepada IndiHome agar menyamakan layanan dengan biaya yang sesuai, yaitu dengan Rp300 ribu sekian tersebut bisa mendapatkan layanan yang sama yaitu 20 Mbps.

Sebagai rujukan, konsumen berhak untuk mendapat layanan yang sama ada di Undang-Undang:

“Hak pelayanan tanpa tindak diskriminasi

Perilaku diskriminatif terhadap konsumen merupakan salah satu bentuk pelanggaran atas hak konsumen. Pelayanan yang diberikan oleh produsen tidak boleh menunjukkan perbedaan antara konsumen yang satu dengan konsumen yang lainnya.”

Bobby Handoyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Bobby Handoyo

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Kebijakan Tarif Telkom IndiHome bagi Pelanggan Lama

oleh Bobby dibaca dalam: 1 menit
36