Pengembalian Dana Pembatalan Migrasi Kartu Halo Telkomsel

Saya mau komplain masalah pengembalian dana saya, terkait pembatalan migrasi ke Kartu Halo Telkomsel, dengan nomer tiket: 1-9MDXIFI. Awalnya saya mendapat pesan dari pihak Telkomsel, bahwa nomor saya bisa melakukan migrasi ke Kartu Halo. Saya pikir, hanya dengan membeli paket dan biaya migrasi, akan langsung berubah ke Kartu Halo.

Sebelumnya saya pikir sistemnya sama ketika saya migrasi kartu  Indosat ke postpaid, hanya dengan biaya paket dan migrasi kartu. Ternyata saat saya migrasi kartu step by step dan sudah melakukan pembayaran, saya mendapatkan pesan untuk melakukan upfront sebesar 300 ribu rupiah. Jadi saya mengajukan pengembalian dana saja.

Setelah saya mengajukan, saya disuruh menunggu 14 hari kerja. Namun setelah 14 hari kerja, pengembalian tidak kunjung saya dapatkan. Saya sudah komplain kepada customer service Telkomsel berulang kali untuk pengembalian dana, tetapi setiap saya komplain yang selalu saya dapatkan hanya nomer tiket komplain baru dan baru tanpa ada penyelesaian masalah.

Customer service meminta mutasi rekening pun, sudah saya kirimkan. Tetapi tetap saja nihil atau tidak ada hasil sama sekali. Sudah tepatnya 2 bulan ini saya tidak ada menerima pengembalian dana sama sekali. Yang ada malah permasalahan saya sudah ditutup tanpa pemberitahuan kepada saya sama sekali. Saya minta kejelasannya dari pihak Telkomsel.

Hamdan Sanjaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:15    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pengembalian Dana Pembatalan Migrasi Kartu Halo Telkomsel

  • 6 Agustus 2021 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Memang cs telkomsel bikin frustasi pak menurut saya pribadi ini cs terburuk dari beberapa case yang saya alami ini saja satu sangat mengecewakan dan tidak pernah selesai makan nya tidak mau lagi berurusan sama telkomsel

    • 6 Agustus 2021 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Memang pak, kadang aj kalau ada masalah. Masalah belum kelar tapi udah dapat pesan mengisi survey tentang pelayanan customer service. Kadang saat mau saya isi, ternyata surveynya sudah terisi. Padahal saya belum isi sama sekali. Sekarang ini saya cuma mau meminta kepastiannya saja. Dari kemarin udah telpon saya minta nomer rekening saya dan juga mutasi rekening berarti kan dana saya bisa di kembalikan. Kalau memang tidak bisa di kembalikan ya tidak apa” tetapi saya ingin minta alasannya kenapa tidak bisa di kembalikan.

  • 6 Agustus 2021 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Kesalahan anda disini adalah:
    **Saya pikir, hanya dengan…**
    **….saya pikir sistemnya sama ketika….***

    Lain kali jangan berpikir tapi bertanya atau membaca.

    2
    5
    • 6 Agustus 2021 - (17:36 WIB)
      Permalink

      Saya paham maksud anda, terus terang memang saya salah dan saya tidak sepintar anda yang akan membaca dan bertanya, tetapi yang harus anda mengerti. Tidak semua orang berpikir seperti anda, semua orang mempunyai pemikirannya masing”. Kenapa saya berpikir kalau akan sama dengan operator lain Karena saya melakukan migrasi step by step tidak ada keterangan yang menyuruh saya untuk melakukan upfront. Jadi normal” saja menurut saya kalau saya berpikir itu sama dengan operator lain. Saya pikir ngak semua orang pasti akan berpikir seperti anda, untuk membaca dan bertanya.

      6
      1
    • 7 Agustus 2021 - (10:24 WIB)
      Permalink

      Tekomsel punya sistem hybrid kalau gak salah. Bisa prabayar dan pascabayar. Coba ditanya ke grapari langsung dan abaikan saja komentar-komentar negatif yang sering bermunculan namun tidak membantu.

  • 7 Agustus 2021 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya ini bukan masalah, kemungkinan penulis surat diatas berubah pikiran sehingga membatalkan migrasi dari prabayar ke kHalo. Soal biaya unfront 300 ribu sesuai paket yang dipilih, bukan biaya migrasi dan kuota seperti yang dipikirkan oleh penulis. Yang jadi masalah justru membatalkan proses migrasi, tentu pihak Telkomsel sudah melakukan proses migrasi dari prabayar ke pascabayar. Bagaimana mau kembalikan ke prabayar? Mungkin penulis lebih tahu daripada Telkomsel?

    Berlangganan kHalo tentu tidak seperti kartu prabayar, bisa isi paket kapan saja. Berlangganan kHalo harus bayar tiap bulan sesuai paket yang dipilih. kHalo hanya untuk orang-orang yang tidak mau ribet dan memiliki income tetap. Itu bukan seperti yang dipikirkan oleh penulis diatas. Setuju dengan komentar pak @Firman, tidak seperti yang penulis surat diatas yang pikirkan, sudah dipikirkan oleh Telkomsel kok, tinggal konsumen memutuskan, sesuai atau tidak dengan kantong!

    • 7 Agustus 2021 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pak komentarnya, tetapi yang jadi masalahnya itu. Saya belum berubah ke kartu halo atau ke pascabayar. Kalau memang saat saya sudah melakukan migrasi dan langsung berubah ke kartu halo atau ke pascabayar dan di suruh upfront. Saya terima kalau dana saya tidak di kembalikan, tetapi yang terjadi kepada saya itu. Kartu tidak berubah ke pascabayar, jadi wajar saja kalau saya meminta pengembalian dana. Saya pribadi cuma mau minta kejelasannya saja bisa di kembalikan atau tidak. Kalau tidak, alasannya apa. Itu saja…

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Pembatalan Migrasi Kartu Halo Telkomsel

oleh Hamdan dibaca dalam: 1 menit
8