Pesanan Laptop di Toko Tekno Garage Akulaku Tak Kunjung Dikirim

Perkenalkan, nama saya Faisal Sulaiman. Pada tanggal 15 Juli 2021 saya memesan laptop merk HP DK0073AU, melalui aplikasi Akulaku dari merchant TEKNO GARAGE, dengan nomor pemesanan: 1626317260825233582916. Dari tanggal 15 sampai 20 Juli 2021, pesanan sudah dikemas dan menunggu pick up kurir.

Pada tanggal 1 Agustus 2021 saya melaporkan kepada pihak CS Akulaku. Jawabannya disuruh menunggu selama 14 hari kerja dan disuruh mengirim email feedback laporan bukti chat atau pertanyaan ke toko Tekno Garage, karena pesanan tidak bisa dibatalkan sepihak.

Setelah lebih 14 hari, sampai hari ini tanggal 9 Agustus 2021 barang pesanan saya belum datang. Setiap saya menghubungi pihak CS Akulaku jawabannya sama, disuruh menunggu tanpa ada kejelasan. Sedangkan ketika saya menghubungi pihak TEKNO GARAGE via aplikasi Akulaku, jawabannya selalu on proses.

Mohon kepada pihak Akulaku agar pesanan saya dibatalkan saja, karena besok tanggal 10 Agustus 2021, sudah waktunya jatuh tempo pembayaran angsuran dan akan dikenakan denda, jika tidak saya bayar atas barang yang tidak pernah saya terima.

Surat ini agar jadi pembelajaran konsumen lainnya agar berhati-hati ketika belanja kredit, khususnya via aplikasi Akulaku.

Terima kasih.

Faisal Sulaeman
Madiun, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:26    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Faisal Sulaeman

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Faisal Sulaeman pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pesanan Laptop di Toko Tekno Garage Akulaku Tak Kunjung Dikirim

    • 12 Agustus 2021 - (23:13 WIB)
      Permalink

      Selamat karena kita sama-sama pernah jadi korban😄 , bulan kemarin saya juga pesan Mini Bluetooth speaker Dari Toko Gercep pihak toko juga mengatakan proses melulu padahal Barangnya nggak dikirim sampai 1 bulan lebih, pihak ekspedisi juga mengatakan bahwa tidak ada nomor resi yang terdaftar pada transaksi yang yang berjalan tersebut, itu juga baru selesai masalah saya karena saya ngamuk-ngamuk sama Tim cs akulaku bahwa pelayanan mereka sangat buruk, tidak ada masa garansi diperjalanan jadi uang tidak bisa kembali otomatis, harus modal banyak pulsa untuk menghubungi Tim cs lewat call itupun juga jika laporan kita digubris, Semoga dengan laporan seperti ini Akulaku bisa lebih baik lagi kedepannya, menggunakan sistem otomatis yang bisa membaca resi dalam perjalanan dan uang akan kembali otomatis jika melebihi estimasi yang diberikan.

      • 23 Agustus 2021 - (16:51 WIB)
        Permalink

        Suami saya jg pesan di toko yg sama TEGNO GARAGE 1Laptop,pesan tgl 11 Agustus sampai sekarang blm datang barangnya,sdh tlp Cs aku laku jawabannya hrs,menunggu 14 hari,sedangkan tgl 2 september sdh jatuh tempo untuk pembayarannya.masa barang blm datang saya hrs bayar

  • 11 Agustus 2021 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Astagaaaa, ternyata ada lagi korban dari seller satu ini. Sama nih, saya juga belum dikirim dari tanggal 25 Juli. Setiap complaint ke CS pun jawabannya selalu sama, tunggu 14 hari. Padahal saya yakin, yang complaint soal Tekno Garage ini gak hanya satu dua orang, dan complaint pertama ke tekno garage pun saya lihat di situs ini sudah sejak 2019. Harusnya kalau kejadiannya keulang terus, black list dong ya seller macam gini sama akulaku, ini malah dibiarin aja. Seller nya pun stubborn banget, memang dari awal niatnya bukan jualan kali

  • 11 Agustus 2021 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama sekarang di masalah ini ka sama persen laptop hp yang amd A4 ka gimaana ya solusi nya ya Allah mana bayar cash lagi

    • 8 September 2021 - (11:07 WIB)
      Permalink

      Saya juga pesan laptop d toko tekno garage tgl 30 ags 21, sampai sekarang blm dtng. Di chat on proses dan tidak ada jwaban sampai sekarang. Saya di kasih resi palsu,d cek ke kurir ga ada pengiriman. Saya tlfn cs di suruh sabar terus.
      Saya bayar lunas 4.1 jt. Uang hilang laptop gak datang.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pesanan Laptop di Toko Tekno Garage Akulaku Tak Kunjung Dikirim

oleh Faisal Sulaiman dibaca dalam: 1 menit
8