Penanganan IndiHome yang Membuat Saya Rugi Tidak Bisa Jualan

Saya pelanggan IndiHome dengan nomor: 141505594890. Saya berlangganan baru, karena wilayah saya hanya bisa tercakup jaringan IndiHome. Permasalahannya terletak di router saya yang LOS berkedip-kedip merah.

Saya komplain sudah 3 hari, tapi tidak ada respon dari teknisi IndiHome. Hari pertama pelaporan, saya di-WA oleh salah satu teknisi. Akan tetapi dia bilang karena masih promo, harus dibetulkan oleh teknisi yang pertama.

Begitu saya hubungi teknisi yang pertama, ternyata dibilang harus oleh teknisi yang tarik kabel. Nah di hari ke-2, dibilang masalahnya dari server dan sudah ada perbaikan. Begitu saya cek, ternyata di rumah masih sama dan tidak ada perubahan.

Hari ke-3, tidak ada respon juga. Apalagi internet saya buat berdagang, sudah 3 hari tidak bisa dagang, karena program penjualan tidak bisa dibuka. Ingin saya cabut, tetapi IndiHome kalau belum 1 tahun, ada denda 1 juta rupiah. Oh lucunya IndiHome.

David Danang Artanto
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:169    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Penanganan IndiHome yang Membuat Saya Rugi Tidak Bisa Jualan

  • 19 September 2021 - (10:29 WIB)
    Permalink

    pake indihome klo komplain harus sabar pak
    saran saya mending pake provider lain, apalagi klo untuk jualan.
    cari yg mahal dikit, tapi jaringan lancar

    • 19 September 2021 - (17:51 WIB)
      Permalink

      [Saya berlangganan baru, karena wilayah saya hanya bisa tercakup jaringan IndiHome] sudah dijawab tidak ada provider lain..

      buat TS, biasanya SP ini dimuat nanti akan segera beres permasalahnnya

      • 20 September 2021 - (00:15 WIB)
        Permalink

        Asal tiket gangguan keluar sih biasanya cepet klo sekedar ganti kabel, soalnya rumahku langganan ketimpa pohon pisang jd sering loss,

  • 19 September 2021 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Komplain di plasa langsung biasanya lebih di perhatikan. Denda tidak berlaku jika berhenti langganan karena kesalahan Telkom (ada di syarat ketentuan).

      • 21 September 2021 - (08:24 WIB)
        Permalink

        Saya juga pelanggan baru Indihome, Alhamdulillah di Jakarta Selatan pelayanan dan respon Indihome terhadap permasalahan tekhnis, cepat mdpt respon n penanganan. Dan so far fine2 aja sp skrg hampir setahun tdk ada mslh. Saya rasa setiap provider py kendala, yg terpenting penanganannya yg hrs fast respon yaa…🤗

  • 19 September 2021 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Emang lemot indihome mah, bayar doang mahal, jaringan lelet abis, masa saya jg 20mpbs di pakai 2 hape lemot bgt, udh gitu teknisi nya malem, udh di tugasin datang ke lokasi malah mandu2 by wa

    • 19 September 2021 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Emang lemot indihome mah, bayar doang mahal, jaringan lelet abis, masa saya jg 20mpbs di pakai 2 hape lemot bgt, udh gitu teknisi nya males2, udh di tugasin datang ke lokasi malah mandu2 by wa

      1
      1
      • 20 September 2021 - (08:27 WIB)
        Permalink

        Yah…mau gimana lagi kalau sdh masuk perangkap. Makanya lain kali, kita yg harus lebih hati2, zaman now, demi uang, ada manusia2 yg bukan manusia.

  • 19 September 2021 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Baru tau kerjaan orang telkom? Ikhlasin ajah pak itung2 sedekah untuk kacung2 telkom yg miskin (integritas)

  • 19 September 2021 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sm sperti sy,sy hubungin call centrenya yg 147.drespon trus dcatat trus akan dkawal pengaduan sy trus dpt wa yg sperti list yg isinya ” akan ada perbaikan oleh teknisi dgn nn teknisi,wktu,tgl.& jamnya.tpi smua itu hnya Zonkk !! Akhirnya sy utak atik sendiri dgn bimbingan mbah googgle/dr Youtube.Alhamdulillah bs normal kembali.sy kecewa termak pd sinyal & jaringannya.Ingin scepat berhenti berlangganan indihome.Salam

    • 20 September 2021 - (00:12 WIB)
      Permalink

      Klo lampu LOS kedip jingga/merah, kemungkinan terbesar kabel dr ONT ke ODP bermasalah, atau slot di ODP ny dikasihin pelanggan baru yg lain demi sales mengejar target

      • 20 September 2021 - (01:29 WIB)
        Permalink

        gw pernah dulu (isp lain), biasanya normal lancar, trus ada pemberitahuan mw perbaikan/penambahan slot, dc 1 hr, tp malah sampe 2 hr, telponin cs, config dr router + config dr server ga ngaruh, ampe berkali2 dateng itu teknisi dalam seminggu internet mati..
        Pd akhirnya gw paksa suruh ngecek kabelnya di tiangnya, kali ngaruh pindahin slot nya kek apa kek, eh bener aja, lgs lancar lg
        Alesannya router yg dipake sama si port yg dicolok beda confignya ( ga tau bener, ga tau boong)..
        Sampe sekarang pake itu isp lancar jaya

  • 19 September 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    Aku pake CBN wkwkwkwk 😎
    True unlimited wkwkwkwk😎
    Tidak kena FUP wkwkwk😎
    dan ga ada FUP kedua kali wkwkwk😎
    Awal bulan , tengah bulan sampe akhir bulan internet tetap stabil wkwkwk😎

  • 20 September 2021 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Kayaknya indihome baca ini biasa aja

    Mau boleh

    Tidak mau juga tidak apa apa

    Yang penting happy

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Penanganan IndiHome yang Membuat Saya Rugi Tidak Bisa Jualan

oleh David Danang Artanto dibaca dalam: 1 menit
16