Voucher ShopeePay di Alfamidi Tidak Bisa Redeem, Tanggung Jawab Siapa?

Saya punya 3 pcs voucher ShopeePay di Alfamidi. Sepulang kerja baru saya sempat mampir, semalam 28 September sekira pkl 20.45. Saat itu terdapat keterangan voucher berlaku 3 jam lagi.

Capture Daftar Voucher Shopeepay
Capture Daftar Voucher Shopeepay

Sayangnya begitu sudah di Alfamidi, voucher gagal redeem. Padahal sudah sesuai S&K. Coba lagi beberapa kali dibantu kasir, juga tetap sama.

Kemudian saya langsung ke Alfamidi ke-2, sama gagal juga. Dicoba bantu kasir beberapa kali pun sama gagal juga. Kebetulan di jl Ciomas Raya ada 3 Alfamidi, dan tidak terlalu berjauhan sehingga saya pun langsung ke Alfamidi ke-3 (sudah Pkl 21.15an), ternyata gagal juga. Dicoba bantu kasir beberapa kali pun sama gagal juga.

Alfamidi ke-3 ini tutup pkl 22.00 katanya, jadi saya coba pulang dulu kemudian pkl 21.45 saya kembali lagi ke Alfamidi ke-3 dengan harapan sudah normal. Tapi sayangnya sama saja, gagal juga. Dicoba bantu kasir beberapa kali pun sama gagal juga.

Gagal Redeem Alfamidi

Saya pun menghubungi CS Shopee, dengan harapan diberikan solusi. Misalnya bisa diganti voucher baru atau 3 voucher tersebut diberi perpanjangan setidaknya 1 hari lagi. Tapi sayangnya tidak bisa.

Jadi aja voucher-nya hangus.
Voucher ShopeePay Hangus

Jika memang kesalahan ada pada konsumen, tentu tidak perlu minta pertanggung jawaban solusi. Memang tidak seberapa, tapi apakah karena tidak seberapa ini boleh dibiarkan begitu saja tanpa ada pihak yang bertanggung jawab memberikan solusi, entah dari pihak Shopee ataupun Alfamidi?

Terima kasih atas perhatiannya.

Ahmad Fauzi
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Voucher ShopeePay di Alfamidi Tidak Bisa Redeem, Tanggung Jawab Siapa?

  • 29 September 2021 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Ya elah, miskin banget sih ngejar diskonan gitu. Beli vocer nya 100 perak, klo 3 berarti 300 perak, pas gak bisa dipakai malah koar2 di media konsumen. Kalo gw jadi pemilik shopee, gw transfer dah tuh 300 perak ke rekening penulis.

    Itu vocer kan hak nya shopee, mau bisa dipakai atau nggak, ya pengguna gak bisa komplain. Pengguna hanya bisa minta refund aja 300 perak.

    Gw aja klo vocer gak bisa dipakai, ya gw gak bakal ke alfamidi lainnya, hanya demi diskon. Buang2 waktu, tenaga, dan uang parkir.

    2
    10
    • 1 Oktober 2021 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Bagi anda tdk seberapa, tp bagi mereka berarti..hati2 klo ngomong, jgn sampai hidup anda di rubah tuhan jadi miskin, atau saya doakan semoga anda merasakan, gimana susahnya cari uang 50 ribu dlm sehari. Sy juga penguna shopee dan sering mengunakan voucher. Mmg kadang suka erorr, vouchernya alfa midi.

      • 1 Oktober 2021 - (16:54 WIB)
        Permalink

        Terima kasih kak, atas tanggapannya. Setuju kak, terkadang kita harus mencoba untuk menghargai hal-hal kecil atau yang bernilai kecil. Karena jika kita mudah menghargai hal kecil, akan mudah bagi kita selalu bersyukur. Jika kita bersyukur, akan semakin ditambah oleh-Nya sehingga menjadi besar, in sya Allah..

  • 29 September 2021 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Terimakasih kak atas tanggapannya. Lebih ke supaya gak mubazir saja sih kak voucher yg saya beli tsb, karena 1 Rp juga kan nanti dimintai pertanggungjawaban di akhirat.

    Pastinya memang ada yg tidak sepakat juga sih, tdk apa2, dan itu sunnatullah.

  • 29 September 2021 - (23:23 WIB)
    Permalink

    Pas banget sistem Alfanya lagi down mas, biasanya semua pembayaran digital, sayapun barusan juga sama, tdk dpt digunakan, kasirnya info sebelumnya yg menggunakan gopay juga sama tdk bisa, sedangkan saya redeem voucher di indomaret bisa. Mungkin nextnya bisa pakai voucher jgn mepet, jd bisa dicoba lagi besok paginya.

    • 30 September 2021 - (06:59 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas tanggapannya Kak. Betul kak, kalau bisa jangan mepet-mepet.

    • 30 September 2021 - (16:31 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas tanggapannya, sudah clear kak dari pihak Shopee tadi pagi menghubungi.

    • 1 Oktober 2021 - (15:26 WIB)
      Permalink

      Tolong S&K pembayaran mengunakan shopee di perjelas di lapangan. Toko kadang cm batasin 3 ada yg 2 kali, padahal jelas di S&K 5 scan untuk promo shopee dan midi. Untuk promo biasa, apakah sama atau tdk ada batasan
      Masa aturan dr manajemen bisa di akalin oleh orang toko. Kami byr pakai digital, karena males klo kembali receh jarang ada uangnya.. malah di suruh donasi.

  • 1 Oktober 2021 - (02:39 WIB)
    Permalink

    Bkn masalah nilai voucher nya sih, tp lebih ke profesionalisme penyelenggara/pihak terkait..
    Tp emang sih, beberapa hari kmrn sistem voucher shopee emang sempet bermasalah..
    Masa voucher cashback 4rb dihargai Rp4rb, kan ya lucu.. hihihi
    Amin deh klo udah beres, selamat berburu lg.. (ane kgk dpt2 dah itu voucher, keabisan mulu..)

    • 1 Oktober 2021 - (04:52 WIB)
      Permalink

      Iya kak.. terima kasih atas tanggapannya. Betul sekali, rasanya ada yg mengganjal aja gitu seperti membuang dengan percuma, innal mubaziriina kan teman nya si …(tahu kan ya). Hehe..
      Alhamdulillah sdh clear sih kak. Semoga sesekali dapat kak

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Voucher ShopeePay di Alfamidi Tidak Bisa Redeem, Tanggung Jawab Siapa?…

oleh Ahmad Fauzi dibaca dalam: 1 menit
13