Transaksi DANA Dibatalkan, tapi Uang Belum Dikembalikan

Pada tanggal 29 September 2021 pukul 15.46, saya melakukan transaksi transfer ke Bank Mandiri. Saya menggunakan aplikasi DANA, dengan debet rekening PermataBank yang sudah terhubung di aplikasi DANA sebesar Rp2.800.000. Keterangan di aplikasi DANA, transaksi dinyatakan DIBATALKAN.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan ke pihak DANA dengan mengirim email ke alamat email: help@dana.id dan nomer tiket: 10151902. Tidak hanya itu, saya sudah telepon dan WA untuk pelaporan saya dan menjelaskan kronologi yang telah terjadi.

Namun tidak ada jawaban yang pasti kapan uang saya akan di-refund ke akun DANA saya atau ditransfer ke kartu debet PermataBank saya yang telah terhubung di DANA. Saya hanya diberi jawaban untuk menunggu 5×24 jam. Namun hingga saat ini hari Senin, 11 Oktober 2021, uang saya belum di-refund, padahal sudah terhitung 12 hari. Uang tersebut akan saya gunakan untuk pembayaran angsuran mobil .

Teruntuk pihak DANA yang terhormat, mohon diproses untuk pelaporan saya kali ini. Karena uang segitu tidak sedikit untuk saya. Saya sudah lama menggunakan aplikasi DANA, tapi baru sekarang terjadi kejadian yang membuat saya kecewa.

Muhammad Saifudin
Kab. Pacitan, Jawa Timur


Update (21 Oktober 2021); Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari PermataBank sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Muhammad

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Muhammad Saifudin di Media Konsumen, “Transaksi DANA Dibatalkan,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Transaksi DANA Dibatalkan, tapi Uang Belum Dikembalikan

  • 14 Oktober 2021 - (10:51 WIB)
    Permalink

    @Muhammad Saifudin

    Coba anda cari tahu : Dahsyatnya Riba

    Ketika membaca dan memahami itu, besok pagi pasti anda berhenti berurusan dengan DANA.

    Tapi kalo anda merasa miskin dan merasa tidak bisa hidup tanpa Cashback. Ya lanjutkan aja terus, semoga anda masih diberikan kesempatan untuk bertobat.

  • 15 Oktober 2021 - (00:13 WIB)
    Permalink

    Bang, ente kan pakai kartu debit permata ya? Lah ente ngecek dimutasi DANA. Udah cek di mutasi permata ente blom?

    jangan sampe jaka sembung bawa golok nih.

    kalau ente transfer ke mandiri pakai saldo DANA, ya wajar ente cek mutasi DANA. Lah ini ente pakai kartu debit permata, malah mutasi permata ente gak dilampirkan atau gak dilihat.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transaksi DANA Dibatalkan, tapi Uang Belum Dikembalikan

oleh Muhammad Saifudin dibaca dalam: 1 menit
3