Kurir Anteraja Menghilangkan Paket Pesanan Jualan di Shopee

Terima kasih Media Konsumen atas kesempatan untuk menerbitkan surat pembaca kami. Perkenalkan kami adalah salah satu penjual di Shopee. Seperti biasa kami menerima pesanan pada tanggal 14 Oktober 2021. Paket sudah kami packing dan dijemput oleh kurir Anteraja selang beberapa menit.

Namun status paket tersebut tidak berubah status pelacakannya. Sehingga kami mencoba menghubungi kurir penjemput paket, dengan harapan ada kejelasan status paket tersebut.

Sungguh jawaban kurir sangat tidak profesional. Upaya untuk menghubungi admin Anteraja dan Shopee juga sudah kami lakukan, tapi tidak banyak membantu. Sampai akhirnya transaksi tersebut dibatalkan oleh sistem Shopee dan paket kami pun hilang.

Besar harapan kami, agar kedua pihak yang disebut di atas untuk bersedia memberi solusi atas kasus ini. Terima kasih sekali lagi kepada Media Konsumen.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Abdul Gafur Lagautu
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir Anteraja di Shopee:
[Total:46    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Abdul Gafur

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Abdul Gafur Lagautu yang berjudul: “Kurir Anteraja Menghilangkan Paket Pesanan Jualan di Shopee” di...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Kurir Anteraja Menghilangkan Paket Pesanan Jualan di Shopee

    • 22 Oktober 2021 - (21:20 WIB)
      Permalink

      Gak cuma anteraja doang kali, tapi semua kurir jga sama aja, trs ntar apa jga mau di matiin?
      Di kurir JNT, anteraja, dan jga si cepat di kurir ketiga2 nya gw pernah kehilangan barang dan nominal nya 3,8jt ke atas lebih tepat nya 4jt ke atas
      Dan itu aja gak cuma sekali, untung anteraja gw pake asuransi jd nominal balik nya sesuai bisa berabe kalo gak pake, sayang nya si cepat tanpa asuransi cuma 500k doang dan JNT malah lepas tangan,

      4
      2
  • 22 Oktober 2021 - (21:34 WIB)
    Permalink

    jika pas dipickup tidak ada resi apapun alasannya (kertas print habis , print rusak dll), jangan dikasih paketnya, mending tidak terkirim daripada hilang begini, apalagi ini paketnya tidak masuk sistem sama sekali.

    4
    1
  • 24 Oktober 2021 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Sy GK kaget dgn antaraja bahkan sape sekarang paket sy blum trima returan. Bukan cuman sekali. Drpd ribet sy non aktifkan antaraja.

  • 24 Oktober 2021 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Meskipun nominalnya bisa dibilang sepele. Tapi kalau dibiarkan kaya gini terus ga profesional kerja kurirnya. Saya pernah ada pengalaman kehilangan paket juga dengan kurir anteraja. Barangnya ga seberapa memang, tapi saya butuh untuk tugas kuliah. Ternyata dihilangkan. Dan udah ga seberapa pihak kurir maupun ekspedisi saling lempar, ga mau bertanggung jawab. Kapok sama anteraja, udah 2x ngirim same day tapi datang telat juga

  • 24 Oktober 2021 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Udah nonaktifkan saja anteraja,udah keseringan banyak kasus oleh anteraja. Dan akhirnya Seller yg dirugikan. Saya paket hilang gak di ganti. Ketuker dengan toko orang. Malah lepas tanggung jawab. CS nya aja ngawur kalo jawab. Paket belum di pickup lah. Terus itu di bawa sama kurir apa dong aneh. Emang udah niat gak mau ganti. Ekspedisi paling terburuk.

  • 24 Oktober 2021 - (20:21 WIB)
    Permalink

    Udah banyak kejadian gini kenapa sih shopee ga mau aktifin fitur asuransi pengiriman spt tokopedia ada opsi asuransinya

    Pernah kirim barang hilang pakai jnt akhir pembeli Ngamuk ke penjual karena nilai barang 2 juta ya akhirnya penjual ngalah bukan berarti kalah hahaha, cuman dapat ganti 150rb dr shopee dan pihak jnt tempat pengiriman mau ganti sudah nego mau diganti 1 juta ok. Tapi selama 4 bulan sampai sekarang belum ada ganti sdh nego ga dibayar bayar wkwkwk

    Padahal jika ada asuransi kan aman, ya kita bisa sebenarnya nambahin opsi sendiri tapi, tapi ….

  • 26 Oktober 2021 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Ini mah kurirnya yg bermasalah bukan anteraja. Kurir anteraja di tmpt saya ok, tiap hari 50+ dipick up jelas, ya seller harus pinter2 cari kurir yg emg kompeten, byk jg di tmpt saya yg nakal. Kalau nakal ya saya ga titip paketny, drpd hilang. Dan jika selama pengiriman (sudah terscan hilang), ada asuransi ecommerce yg bertanggung jawab buat menggantikan.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Anteraja di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kurir Anteraja Menghilangkan Paket Pesanan Jualan di Shopee

oleh Abdul Lagautu dibaca dalam: 1 menit
10