Dikirim HP Bekas oleh Penjual di Akulaku

Lebih dari 14 kali saya order di Akulaku dengan sistem cicilan, dan tidak pernah mendapatkan masalah. Selama ini barang yang saya order di Akulaku sesuai deskripsi. Namun masalah terjadi pada order terakhir yang saya lakukan di Toko PUSAT CELULLAR, pada tanggal 26 September 2021.

Saya order berupa HP Infinix HOT 9 Play dua unit. Tanggal 27 September 2021, di aplikasi Akulaku saya mendapatkan notifikasi bahwa barang dikirim. Setelah menunggu lebih dari sepuluh hari, saya tidak mendapatkan respon dari pihak penjual.

Kemudian saya menghubungi customer service Akulaku, meminta agar transaksi dibatalkan. Namun pihak Akulaku meminta waktu sampai lima hari untuk proses transaksi tersebut. Setelah menunggu sekian lama, tanggal 14 Oktober 2021 barang yang saya order, akhirnya saya terima.

Saya unboxing kedua barang. Namun keanehan terjadi pada saat box dibuka. Saya order HP baru, tapi barang yang saya terima berupa barang second bekas pakai. Data yang tersimpan di dalam HP tersebut masih utuh data orang lain, berupa kontak, foto dan data lainnya. Kedua, kepala charge yang diberikan bukan merek Infinix, melainkan merek Vivo. Ketiga, dus dalam paket tersebut tidak ada segel apapun, dan ini murni bukan barang baru.

Mohon solusinya Akulaku, saya ingin order ini dibatalkan dengan cara retur barang. Karena puluhan kali saya menghubungi pihak penjual, tidak respon yang memberikan solusi.

Terima kasih atas bantuannya Media Konsumen.

Rully Ariyanti Kusnadi
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:115    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Dikirim HP Bekas oleh Penjual di Akulaku

    • 23 Oktober 2021 - (12:27 WIB)
      Permalink

      bener, cape baca nya dr akulaku sih, klo ga di kirim tapi di tagih, atau kaya gini…. di kirim barang bekas
      wkwkkwkkwkkk nasip para penghutang

      3
      1
  • 23 Oktober 2021 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Walaupun sudah pernah bertransaksi 1000x di Akulaku & lancar2 saja tetap tidak menjamin bakal lancar seterusnya. Karena yg jualan bukan Akulaku sendiri.

    5
    1
    • 23 Oktober 2021 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Hahahaha…ada saja
      Banyk yg kredit di akulaku
      Barang ga dtng cuma cicilan
      Yg datang
      Ngoceh disini..
      Ini ada lgi kredit di kirim barang bekas
      😄

  • 23 Oktober 2021 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Seller nakal gitu itu gimana y.. Apa d app akulaku gk ada review pembeli ato bintang2 gitu..

  • 23 Oktober 2021 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalaminya 2 bulan yg lalu saya pesen hp samsung A10s yg baru..tapi yang datang hp bekas dan banyak minusnya.

    • 24 Oktober 2021 - (08:23 WIB)
      Permalink

      Akulaku keknya dah cukup terkenal deh yaa buat gw terkenal negatif sih. Better k sh**** atau ke tok***. Klo soap nyicil smuanya bs d cicil keknya y tinggal mo pake cicilan apaan.

  • 23 Oktober 2021 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Banyak seller nakal dan akulaku itu gudangnya. Di toped, shopee, bl juga sangat banyak. Apa tidak ada tindakan? Ada. Kl di toped di moderasi, di shopee di blokir, hapus, di bl entah saya kurang tau. Apa seller nakal berhenti? Ternyata tidak. Di moderasi, di blokir ya buat akun baru lagi. Mudah bukan? Dengan seller yg mencapai ratusan ribu sangat sulit untuk mendeteksi seller nakal. Tp untuk medeteksi dropshipper itu mudah dan seharusnya itu juga diberantas.

    2
    1
  • 23 Oktober 2021 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Lapor polisi aja gan kalo tidak ada tindakan dari akulaku. Saya pengguna akulaku dari 2018, makin kesini saya makin ngeri pengalaman dari user yg dikecewakan rata2 barang tidak sampai dll. Insyaallah bulan depan saya mau tutup akun akulaku ahh kalo begitu, sbelum kejadian mending saya tutup terlebih dahulu… Semoga agan cpt terselesaikan masalahnya

    4
    1
  • 23 Oktober 2021 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Ini kyaknya kurang teliti tidak dibaca dan di fahami, biasanya ada deskripsi yg menjebak ada tulisan exsdisplay ya artinya sekond, karena tergiur murah dari toko lain ya deskripsi yg itu serasa ga terlihat 😄😄

  • 24 Oktober 2021 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Berharap apa dengan harga 1,7jt dapat 2 unit infinix hot 9 play yg baru?
    Harga barunya aja berapa?

    Lain kali, beli di e-commerce yg lebih oke aja, si ijo misal. Toh sama2 bisa dicicil. Dan lebih gampang cari penjual nya.

  • 24 Oktober 2021 - (13:58 WIB)
    Permalink

    Merchant di Akulaku itu sama kayak penjual Dropshipper, cuma pajang foto doang tapi barangnya gak ada.

    Ketika ada pembeli, baru deh si penjual pesan barang ditempat lain. Penjual yang Memalukan.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Dikirim HP Bekas oleh Penjual di Akulaku

oleh Rully dibaca dalam: 1 menit
17